142 views | 1 Likes

Indahnya Jembatan Akar: Yang Jomblo Merapat, Segera Dapet Jodoh!

4 star (from 1 people)
Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 28 March 2019, 10:38:22

Perjalanan yang cukup melelahkan berhasil kami tempuh. Tiba juga di lokasi Jembatan Akar Padang. Langsung kami parkir kendaraan dan bergegas beli...

How to Get There

Ada apa aja sih di Sumatera Barat? Yok yok ikut aku travelling dan kalian akan tau deh wisata indah yang ada disini. Btw, weekend kemaren aku ke Suamtera Barat. Tujuannya adalah sengaja, karena penasaran sama wisata yang ada disana. Yang bikin aku pensaran adalah Jembatan Akar. Hayo, pernah denger nggak kalian kalau wisata yang satu ini? 

Yak, kalian nggak salah. Namanya adalah Jembatan Akar. Terbuat dari akar? Nanti deh aku jelasin dibawah hehe. Banyak orang yang menyebutnya dengan sebutan Jembatan Akar Padang. Lokasinya ada di Kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat. 

Youtube : adi masliardi

Berangat dari Kota Padang, kami membutuhkan waktu sekitar 3 jam lho guys untuk sampai disini. Kebetulan aku menggunakan kendaraan roda 2 alias motor hehe. Jarak tempuh kurang lebih 85 kilometer memang menjadikan kami cukup bosen dan capek di jalan. Eh tapi tetep semangat dong karena kami nggak sabar pengen nyobain sensasi naik jembatan akar hehe. 

What to Do

Perjalanan yang cukup melelahkan berhasil kami tempuh. Tiba juga di lokasi Jembatan Akar Padang. Langsung kami parkir kendaraan dan bergegas beli tiket masuk. Nggak sabar banget emang wkwk. Untuk tiket masuk, satu pengunjung disini dikenakan biaya Rp 5000,- saja. 

Karena weekend, cukup banyak pengunjung yang dateng ke Jembatan Akar Padang. Sebenernya jembatan yang satu ini adalah jembatan yang menghubungkan dari satu desa ke desa lain. Tapi karena bentuknya yang unik dan estetik, banyak orang yang dateng kesini hanya sekedar mengobati rasa pensaran atau untuk berfoto. Bentuknya yang unik emang menjadi ciri khas Jembatan Akar Padang.

Warga setempat mengatakan bahwa Jembatan Akar Padang sudah berusia lebih dari 100 tahun lho. Jembatan yang satu ini memang terbentuk secara alami dari akar pohon. Kedua pohon tersebut memiliki akar yang saling terhubung dan terbentuklah Jembatan Akar Padang di atas Sungai Batang Bayang. Oh iya, pohon yang menghubungkan adalah Pohon Beringin dan Pohon Kubang. Kalau Pohon Beringin mungkin kalian udah nggak asing ya? Kalau Pohon Kubang apaan ya? Komen dibawah dong yang tau hehe. 

Tak lupa kami menyempatkan berfoto disini. Yakali guys wisata seindah ini nggak dijepret dan upload di instagram? Generasi milenials wajib kesini, karena tempatnya estetiquee! Akar yang ada disini keliatan banget kalau terbentuk secara alami dan nggak dibuat buat. Tapi ada juga yang bilang kalau dulunya kedua pohon yang menghubungkan dua desa ini sengaja ditanam dan akarnya sengaja dijadikan jembatan. Tapi kok keren banget ya alami banget sih aku liatnya. 

Saat ini, pengelola Jembatan Akar Padang udah bikin tali besi yang ditujukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan nih. Oh iya, nggak cuma jembatannya akarnya yang keren, aliran air sungai dibawahnya juga jernih dan seger banget kayaknya. Dari atas Jembatan Akar Padang, pengunjung bisa melihat ikan ikan yang ada di sungai, saking jernihnya. Tetapi, pengunjung ngga diperbolehkan nangkep ikan ya. Ikan ikan yang ada disini hanya boleh dipanen di saat saat tertentu. Berhubung pas kemaren belum waktunya panen, jadi aku hanya sekedar menikmati keindahannya aja deh. 

Ada hal membahagiakan nih buat ara jomblo, haha! Konon katanya kalau kalian berenang atau sekedar merasakan kesegaran Sungai Batang Bayang, kalian akan segera mendapatkan jodoh. Yuk cobain yuk yang JOMBLO!

Tips and Trick

Jangan lupa bawa camera, baju ganti, dan ajak temen temen kalian yang Jomblo!!

Gallery (3)

Comments (2)