263 views | 1 Likes

Menikmati Jernihnya Air di Situ Cipanten Majalengka

4 star (from 1 people)
Majalengka, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 27 March 2019, 16:14:36
jangkaru
Sightseeing

jernihnya air yang mengalir di Situ Cipanten Majalengka

How to Get There

Situ Cipanten Majalengka. Wisata yang sebenernya udah ada sejak dulu di daerah Majalengka Jawa Barat. Hanya saja akhir akhir ini lokasi Situ Cipanten Majalengka hits di sosial media. Hal itu yang membuat Situ Cipanten Majalengka makin rame dikunjungi wisatawan. 

Situ Cipanten Majalengka berlokasi di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Sengaja banget dateng h-1 karena kami mau nginep di kawasan yang amsih ada di Kabupaten Majalengka ini. 

Dari penginapan, kami hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 30 menit perjalanan. Dengan berbekal google maps, tiba juga kami di kawasan Situ Cipanten Majalengka. Kawasan yang udah bikin aku kesini dan bikin penasaran banget. Fyi buat kalian yang mau nginep juga, ternyata di kawasan Situ Cipanten Majalengka banyak tersedia penginapan kok, jadi nggak perlu jauh jauh atau susah susah cari ya. 

Youtube : TRANS7 OFFICIAL

What to Do

Untuk masuk ke kawasan Situ Cipanten Majalengka, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 5000,- untuk parkir motor dan Rp 10.000,- untuk parkir mobil. Suasana seteah tiba di Situ Cipanten Majalengka emang beda, seger dan sejuk banget. Apalagi pengunjung langsung bisa melihat pemandangan dan danau dengan mata telanjang, bener bener indah dan bersih. 

Ngomongin soal wisatanya udah lama atau baru, ternyata Situ Cipanten Majalengka sudah ada sejak tahun 1970 lho. Ternyata dari 1970 juga kawasan ini udah dibuka untuk umum sebagai tempat wisata. Entah karena pengelolaannya yang kurang atau sepinya pengunjung, kawasan Situ Cipanten Majalengka jadi terlihat angker dan sedikit pengunjung yang datang. Namun setelah hits di media sosial, Situ Cipanten Majalengka rame lagi dikerumuni wisatawan. 

Situ Cipanten Majalengka

Situ Cipanten Majalengka

Situ Cipanten Majalengka memiliki banyak spot foto yang bisa dimanfaatkan, untuk berfoto tentunya. Perahu titanic, jembatan cinta, dan banyaknya spot instagenic lain bikin kami betah berada di Situ Cipanten Majalengka. Berfoto dengan spot menarik ditambah dengan pemandangan yang asri memang menjadi perpaduan yang pas ya. 

Selain menyuguhkan pemandangan yang indah dan banyak sekali spot foto, disini pengunjung juga bisa nypbain serunya outbond bareng keluarga. Ada permainan air seperti sepeda air ataupun keliling danau dengan menggunakan perahu. Btw, rasanya kurang asik kalau main ke Situ Cipanten Majalengka tapi ga nyobain naik perahu. Untuk naik perahu keliling Situ Cipanten Majalengka, nggak mahal kok harganya. Hanya dibandrol dengan harga Rp 5000,- aja untuk satu orang satu kali putaran. 

Situ Cipanten Majalengka

Situ Cipanten Majalengka

Yang pernah kesini pasti tau deh, Situ Cipanten Majalengka udah terkenal asri sejak dulu. Banyaknya pepohinan yang rindang menjadikan Situ Cipanten Majalengka ramai dikunjungi wisatawan. Waktu aku kesitu kemaren, aku juga ngeliat beberapa turis yang berkunjung kesini, keren juga ya. 

Siapa nih yang hobi berenang dan menyelam? Situ Cipanten Majalengka juga menyediakan fasilitas penyewaan pelampung bagi kalian yang mau main air di kawasan ini. Boleh emang berenang? Boleh kok. Pengunjung bisa dengan bebas berenang dengan perairan yang tenang dan banyaknya ikan. Seru juga kan? Syikat lah kalau kesini jangan lupa cobain semuanya ya!

Situ Cipanten Majalengka

Nggak perlu khawatir buat kalian yang dateng kesini waktu siang hari. Teriknya matahari justru membuat air yang ada di Situ Cipanten Majalengka terlihat jernih dan bening. Panasnya terik matahari bisa tertolong dengan hawa yang sejuk disini kok. Yuk maen kesini juga kalau ke Majalengka!

Tips and Trick

  1. Jangan lupa bawa baju ganti kalau mau main air
  2. Bawa camera adalah hal yang wajib hehe
  3. Siapkan obat obatan dan keperluan pribadi
  4. Ets, jangan mengotori airnya yang jernih ya!

Where to Stay

Banyak penginapan di kawasan wisata ini.

Gallery (5)

Comments (1)