173 views | 1 Likes

Pantai Watu Lepek: Surga di Ujung Kabupaten Malang.

4 star (from 1 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 26 March 2019, 15:26:03
yura
Tourist

pantai watu lepek ini menjadi ujung kabupaten malang yang memiliki pemandangan memukau.

How to Get There

Malang lagi. Malang adalah salahsatu kota yang bikin aku samasekali nggak bosen untuk mengunjunginya. Ngomongin soal Malang, pasti udah tau semua kan apa aja yang ada di kota ini? Mulai dari wisata alam, hingga wisata buatan memang tersedia lengkap di Malang. 

Seperti biasa, kalau cari wisata pantai pegunjung harus menepi di sekitar Kabupaten Malang, tepatnya  di Malang Selatan. Udah cukup bnayak pantai yang aku kunjungi di Malang, berhubung lagi kangen nih jadi sekalian deh melengkapi list pantai yang belum pernah aku kunjungi di Malang. 

Lagi pengen cari pantai yang sepi dan nggak terlalu banyak pengunjung tapi juga indah. Awalnya mau ke Pantai Batu Bengkung yang cukup terkenal itu, eh tapi kok kayaknya rame. Dan kebetulan temenku nyaranin satu pantai yang lokasinya Nggak Jauh dari Pantai Batu Bengkung. 

Nama pantai yang akhirnya aku kunjungi adalah Pantai Watu Lepek. Cukup deket sih kalau dari Pantai Batu Bengkung. Untuk menuju kesini, kalian bisa menggunakan bantuan google maps dan kala udah deket sama lokasi, bakalan banyak penunjuk jalan menuju ke pantai ini kok, jadi nggak perlu khawatir tersesat deh hihi. 

Video : Amazing Malang

What to Do

Perjalanan sekitar kurang lebih 2 jam dari Kota Malang sudah terlewati, saatnya bersenang senang di pantai yang cantik ini nih. Tentu saja pengunjung harus jalan kaki dari parkiran untuk menuju kesini. Jalan kaki kurang lebih 20 menit lah, capek memang, tapi semua akan terbayar saat kalian sampai disini kok. 

Ombak di Pantai Watu Lepek cenderung tenang, nggak heran kalau banyak pengunjung dateng kesini dengan tujuan mencari ketenangan. Pemandangannya yang indah juga makin ngerasa kalo nggak lagi di Malang hehe. Banyaknya tebing dan bebatuan di pantai ini tentu saja menambah keindahan dan keestetikan foto hihi. 

pantai di malang

pantai di malang

Jangan lupa bawa camera kesayangan kalian ya. Pemandangan di Pantai Watu Lepek wajib banget diabadikan. Selain itu, gunakan ootd yang hits pula biar jadi perpaduan yang pas jika disandingkan dengan indahnya pemandangan yang ada. Suara deburan ombak akan meramaikan liburan kalian di Pantai Watu Lepek. Bener bener masih asri dan alami. 

Yang paling unik disini adalah bebatuan katangnya yang besar dan tinggi. Nggak cuma satu guys, banyak. Ada salahsatu batu karang yang menjadi icon dari Pantai Watu Lepek sendiri. Bentuk batunya adalah menjorok ke laut dengan panjang sekitar 20 meter dan lebar 6 meter. kemudian batu karang ini memiliki permukaan yang datar dan terlihat seperti lepek. Dari situ, lahirlah nama Pantai Watu Lepek untuk pantai indah yang satu ini.

pantai watu lepek

Nggak hanya batu karang yang menjadikan pantai ini makin cantik. Adanya pasir yang masih bersih juga menjadikan nilai tersediri untuk wisata alam ini. Selain bersih dari sampah, pasirnya juga lembut dan keren deh pokoknya. 

Banyak yang menjadikan Pantai Watu Lepek sebagai tempat berburu sunset, tapi sayangnya waktu itu aku ngga bisa sampe sore berada di pantai ini. Kalau kalian mau berburu sunset yang bagus, bisa cobain ke pantai ini ya! Ets tenang, selepas menikmati sunset, kalian bisa lanjut camping di kawasan Pantai Watu Lepek, karena memang disini tersedia area camping yang bisa kalian manfaatin guys. 

pantai watu lepek

Oh iya, untuk sampai di Pantai Watu Lepek, pengunjung hanya perlu bayar tiket di awal saja lho, waktu di Pantai Batu Bengkung. Hanya Rp 5000,- per orang untuk masuk dan Rp 5000,- per kendaraan untuk parkir. Dengan itu, pengunjung udah dapet 2 pantai sekaligus yang bisa dinikmati. Murah bukan? 

Tips and Trick

  • Gunakan pakaian yang nyaman dan santai
  • Jangan mengotori area pantai
  • Bawa air minum saat tracking
  • Yang doyan camping, jangan lupa bawa alat camp ya!

Gallery (4)

Comments (1)