143 views | 1 Likes

Menikmati Keasrian Pantai Watu Leter di Malang Selatan

4 star (from 2 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 25 March 2019, 16:11:19
illaariyanti
Sightseeing

Pantai Watu Leter atau biasa disebut Pantai Ngleter terletak di selatan Malang, sekitar 3-4 jam dari Kota Malang. Nama pantai ini berasal dari salah satu tebing paling menonjol yang memiliki bentuk datar. Banyak pemandangan indah yang bisa dinikmati yaitu

How to Get There

Malang bagian selatan memang terkenal dengan banyaknya pantai yang indah dan asri, salah satunya adalah Pantai Watu Leter. Bagi kalian arek-arek Malang pasti tau dan mungkin pernah ke pantai Watu Leter ini dong, pantai dengan nama unik ini masih segar dan asri. Dan bagi kalian yang mungkin belum tau dan belum pernah ke pantai ini, aku mau membagikan sedikit pengalaman seruku ke pantai ini.

Jarak Kota Malang ke pantai ini sekitar 67 Km. Pantai ini terletak di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Aku ke pantai ini dengan mengendarai motor menempuh sekitar 3 jam perjalanan, jika ingin mengendarai mobil mungkin sekitar 4 jam perjalanan tapi harus berhati-hati karena jalan yang sedikit sempit. Untuk tiba di pantai ini harus melewati Pantai Sendang Biru dan Pantai Goa Cina dulu. Jalan yang dilalui cukup berkelok-kelok dan terjal, serta pemandangan pegunungan dan sawah yang sangat indah.

What to Do

Setelah melewati 3-4 jam perjalanan, sampailah di Pantai Watu Leter ini. Rasa lelah sepanjang perjalanan langsung terbayarkan saat melihat indahnya pantai ini. Pasirnya yang putih bersih, air laut yang jernih dan biru kehijauan. Selain itu juga ada batuan karang yang indah disapu ombak. Tiket masuk sekitar 10.000 rupiah saja.

 




Di pantai ini aku juga menikmati pemandangan hutan bakaunya yang indah. Bener-bener memanjakan mata, segala lelah dan penat hilang seketika. Kita juga bisa bawa tenda untuk menginap disini guys. Seru kan?

Yang paling menarik di pantai ini yaitu banyak penyu-penyu lucu, karena pantai ini masih asri dan segar sehingga cocok untuk dijadikan tempat pelestarian penyu.







 

Tips and Trick

1. Siapkan kendaraan terlebih dahulu agar perjalanan aman

2. Datang pagi hari karena udara masih segar

3. Jangan buang sampah sembarangan

4. Bawa bekal dari rumah

5. Pakai sunblock

Where to Stay

Tidak ada hotel di sekitar Pantai Watu Leter. Sehingga jika ingin menginap harus membawa tenda sendiri.

Gallery (6)

Comments (1)