137 views | 1 Likes

Ngasih Makan Rusa Sekaligus Hunting Foto ala Deer Feeding Maliran

4 star (from 1 people)
Blitar, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 25 March 2019, 11:05:55
leon
Tourist

wisata di blitar ini memang asik banget!!!

How to Get There

Ada yang suka ngasih makan rusa atau hewan jinak lainnya? Kalau gitu kita sama hehe. Aku suka banget tuh sama yang namanya feeding hewan apapun termasuk rusa, ikan, kura-kura, dan yang lainnya. Iseng aja liat postingan instagram soal tempat wisata yang aku pribadi kurang tau udah lama atau belum, yang jelas aku baru tau hihi. Tempat wisatanya adalah penangkaran rusa. Yash, aku seneng banget tuh main ke tempat hewan hewan gitu. 

Mumpung lagi ada acara di Kediri Jawa Timur, kok pas banget lokasinya deket sama lokasi yang satu ini. Oh iya, nama wisatanya adalah Penangkaran Rusa Maliran. Lokasinya ada di daerah Jatianom, Jatilengger, Ponggok, Blitar, Jawa Timur. Langsung aja capcus waktu itu. Dari Kediri sih kami haya buruh waktu kurang lebih satu jam untuk sampai di Penangkaran Rusa Maliran.Kalau berangkat dari Surabaya masih lumayan jaraknya, bisa bisa 3 jam baru sampe sini hihi. 

Oh iya, karena kami sama sama belum tau dan belum hafal jalanan Blitar, alhasil google maps jadi andalan. Yak, kami mengandalkan mbah google + nekat untuk menuju kesini. 

Youtube : NET. BIRO JAWA TIMUR

What to Do

Meskipun menggunakan google maps, kami nggak nyasar kok haha. Langsung aja deh kami menuju tempat parkir dan loket masuk Penangkaran Rusa Maliran. Tiket masuknya murah banget! Untuk orang dewasa dikenakan biaya Rp 2000,- dan untuk anak-anak Rp 1000,-. Murah banget bukan?

Ngasih makan rusa kayaknya jadi hal yang sangat mengasyikkan disini. Oh iya, btw lokasinya lumayan sepi, jadi buat kalian yang nggak suka wisata rame dan sumpek, Penangkaran Rusa Maliran bisa jadi referensi tujuan nih. Rusa rusa di Penangkaran Rusa Maliran memang sengaja dibebaskan di alam, tujuannya adalah agar rusa bisa merasakan hidup di alam bebas. Selain itu, pengunjung juga akn dengan mudah berinteraksi dengan rusa yang ada di Penangkaran Rusa Maliran. 

wisata di blitar

wisata di blitar

Penangkaran Rusa Maliran sering dikunjungi oleh fotografer, karena rusa rusa disini memang cantik dan terawat. Selain itu, disini pengunjung juga bisa bener bener deket dengan rusa tanpa adanya jarak bahkan bisa memegang dengan bebas. Buat kalian yang pengen deket dan akrab sama rusa disini, kalian bisa membeli makanan rusa yang dijual oleh pengelola setempat. Dengan itu, pengunjung bisa ngasih makan rusa dengan bebas lho. 

Membawa camera adalah hal yang sangat disarankan. Banyak banget foto ootd keren dengan pose ngasih makan rusa. Nah, karena itu juga saya jadi kepincut untuk dateng ke Penangkaran Rusa Maliran ini, hehehe. Sebelum makanan rusa habis, sayapun menyempatkan pula untuk berfoto ala ootd anak-anak gitu, haha biar kekinian katanya. 

wisata di blitar

wisata di blitar

Setelah ngobrol sama petugas yang ada disini, ternyata Penangkaran Rusa Maliran ini udah ada sejak tahun 2000an lho. Namun memang pasang surut kalau soal wisatawan. Tapi kini, Penangkaran Rusa Maliran rame kembali sejak banyaknya foto ootd yang berseliweran di media sosial. 

Fasilitas di Penangkaran Rusa Maliran ini udah cukup lengkap. Disini tersedia kamar mandi umum yang tentunya bisa digunakan untuk bab, bak, atau sekedar cuci tangan setelah main dengan rusa yang ada disini. Selain itu, gazebo dan tempat makan juga akan menyambut kalian lho. Pengunjung bisa bersantai sekaligus menikmati rusa yang berlalu lalang disini. Sekalian buka bekal di gazebo dengan pemandangan rusa dan angin yang semilir, wenak! Yang nggak bawa bekal, langsung capcus menuju warung warung yang ada disini ya. 

Selain untuk kepuasan nasgih makan rusa, Penangkaran Rusa Maliran juga bisa digunakan sebagai wisata edukasi untuk anak anak. Lokasi ini dilengkapi dengan semacam tempat bermain anak gitu lho. Ada jungkat jungkit, ayunan, seluncuran, dan yang lainnya. Pas banget kalau bawa adik atau anak ke Penangkaran Rusa Maliran ini, pasti mereka seneng hihi. 

Tips and Trick

Penangkaran Rusa Maliran buka dari jam 6 pagi sampe jam 5 sore ya, catet jamnya biar ga lupa! Jangan lupa bawa camera dan jangan sakiti atau perlaukan rusa disana dengan tidak baik ya! Kalau bawa anak atau adik, jangan jauhkan dari pengawasan anda guys. Selamat berlibur!

Gallery (4)

Comments (2)