132 views | 1 Likes

Mengintip Indahnya Danau Aneuk, Danau yang Dikelilingi Lautan!

4 star (from 1 people)
Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 22 March 2019, 16:16:23

indahnya pemandangan yang ada di danau aneuk.

How to Get There

Aceh. Ada banyak banget tempat di Aceh yang bisa diexplore. Sebagai orang Aceh rasanya ada yang kurang deh kalo ngga explore sampe habis wkwk. Kali ini aku bakal jalan jalan ke tempat yang cukup terpencil di Aceh sini. Nama tempatnya adalah Danau Aneuk Laot. Lokasi Danau Aneuk Laot ini ada di daerah Teluk Sabang. 

Youtube : TRANS7 OFFICIAL

What to Do

Setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang, tibalah kami di kawasan Danau Aneuk Laot. Danau yang satu ini memang dijadikan sumber mata air oleh penduduk sekitar. Alaminya danau ini bikin aku dan rombongan kagum, ternyata Aceh punya wisata yang seindah ini ya. 

Yang bikin Danau Aneuk Laot ini indah adalah lokasinya yang dikelilingi oleh laut dan pulau. Keren banget dah. Jangan lupa siapkan camera kalau dateng kesini, karena indahnya pemandangan di Danau Aneuk Laot wajib banget diabadikan, jangan sampe engga, hihi. Pemandangannya udah pasti keren banget. Selain adanya bukit dan laut di sekelilingnya, Danau Aneuk Laot ini juga memiliki banyak sekali pohon rindang yang tentunya bikin suasana disini makin asri. 

danau aneuk sabang

danau aneuk sabang

Baningnya iar danau juga menjadikan mata makin seger. Selain itu, tentunya juga bikin foto yang dijepret disini makin estetik. Airnya bener bener bening guys, bersih dan belum tercemar! Kalau kalian berkunjung ke Danau Aneuk Laot pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak mengotori kawasan danau ya. 

Danau yang luas ini ternyata bisa juga digunakan untuk berenang lho. Memang, danau yang kalau dari peta terlihat berada di ujung Pulau Sulawesi ini semakin kesini banyak diminati wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. di Danau Aneuk Laot, pengunjung diperbolehkan untuk berenang, tetapi harus tetap waspada ya guys. Nggak sia sia kan dateng kesini kalau bisa ngerasain kesegaran airnya lewat berenang. Kalian kalo keisni jangan lupa bawa peralatan renang ya!

danau aneuk sabang

Ets, sama halnya seperti kebanyakan wisata alam di Indonesia, selalu ada mitos yang tersebar ya. Dulunya di Danau ni dipercaya dengan adanya mitos banyaknya nelayan yang meninggal gitu. Konon katanya dulu ada nelayan mencari ikan dan beliau menemukan ikan besar. Tapi dengan adanya ikan besar itu, nelayan justru ditarik masuk ke air dan meninggal dunia. 

Ada cerita lain dari danau yang indah ini. Konon katanya, dulu Danau Aneuk Laot terbentuk karena sang putri. Sang putri membuang semua perhiasan di area ini dengan tujuan percaya kepada Tuhan supaya kawasan ini dapat ditanami. Setelahnya, terjadilah gempa bumi dan terbentuklah kubangan indah yang sekarang menjadi Danau Aneuk Laot. Dan menurut cerita yang beredar, ada beberapa orang yang sesekali bertemu dengan putri di tengah danau dengan dikawal oleh burung api lho. 

danau aneuk sabang

Percaya nggak percaya itu mitos sih ya. Yang jelas kalau liburan ke Danau Aneuk Laot jangan lupa abadikan deh karena keren banget! Patuhi peraturan yang ada dan jangan aneh aneh guys hihi. 

danau aneuk sabang

Momen sunset dan sunrise adlaah momen yang paling ditunggu di kawasan Danau Aneuk Laot ini. Pasalnya, Danau Aneuk Laot bener bener memiliki view indah khususnya di momen momen itu. Nggak jarang lho orang yang ngecamp atau hanya sekedar barbeque an di kawasan Danau Aneuk Laot ini. Indahnya pemandangan disini emang paling pas ya kalau ditemani dengan makanan enak dan orang yang pas *ea. Udah ah, jadi baper ntar wkwk. Jangan lupa maen ke Danau Aneuk Laot ya kalau ke Aceh!

Tips and Trick

Bestview : sunrise & sunset

Jangan lupa bawa camera, baju ganti, dan tetep jaga kebersihan ya!

Gallery (5)

Comments (1)