295 views | 2 Likes

Indahnya Pantai Maelang (Pulau Tiga), Bolaang Mongondow

4 star (from 2 people)
Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 22 March 2019, 09:35:54
Ferdy13
Sightseeing

Namanya Kepulauan Tiga, tentunya terdiri dari 3 Pulau berjejer di lepas pantai maelang, Bolaang Mongondow. Lumayan jauh untuk sampai di tempat ini, tapi worth it

How to Get There

Perjalanan kami di mulai dari pusat kota manado, dengan menggunakan kendaraan mobil tujuan kami adalah ke Kotamobagu untuk mencari penginapan (kami nginap di Hotel Sutan Raja kotamobagu). Perjalanan dari Manado ke kotamobagu bisa di tempuh selama 3 Jam menggunakan mobil. Dan bagi yang tidak akan bermalam, jarak tempuh dari Manado ke Maelang adalah 4 jam. Menggunakan bus bisa dengan naik bus ke arah gorontalo, tapi susahnya adalah mencari bus balik ke manado karena tidak adanya terminal bus  di maelang. jadi sebaiknya sewa kendaraan (350-400rb per hari).

Tiba di Hotel di kotamobagu, kami istirahat dan besok paginya kami menuju ke maelang, jaraknya kurang lebih 1,5 jam dari hotel. Di desa maelang kami berhenti di Rumah makan Kezia, tanya ke warga setempat arah ke pantai untuk pergi ke pulau tiga, untuk ke pulau tiga kami menggunakan perahu warga yang bisa di sewa antar jemput 150rb untuk satu perahu.







Ini penampakan Pulau tiga nya..







What to Do

Tujuan kami dari tiga pulau itu, adalah pulau yang pertama (Paling kanan). Tiba di pantai tentunya langsung di suguhkan pantai yang bersih dan air yang jernih..
















Pantai nya membuat susah untuk beranjak dari tempat ini.
Tidak perlu khawatir kepanasan, karena pulau ini banyak pohon yang rindang. Dan karena tempat ini masih belum banyak di kunjungi orang dan tidak ada pemukiman, jadi pantai nya bebas dari sampah. Jadi, ingat..!! JANGAN buang sampah di pulau.

Best place untuk snorkeling atau hanya sekedar ingin meninkmati pantai.

Tips and Trick

1. Datang Lebih pagi, supaya banyak waktu untuk menikmati pantai, dan matahari belum terik.

2. Sunblock, kamera adalah barang yang wajib di bawa

3. Bawa makanan dan minuman yang cukup (di jalan ke Maelang banyak Indomaret dan Alfamart)

4. Tempat bilas ada di desa tepi pantai (Rp.5000 per orang)

Where to Stay

Tidak ada tempat penginapan di desa Maelang, Hotel terdekat ada di Kotamobagu yang berjarak 1,5 jam yaitu Hotel Sutan Raja

Gallery (8)

Comments (1)