256 views | 0 Likes

Pantai Koka, Si Cantik dari Nusa Tenggara Timur

5 star (from 1 people)
Sikka, Nusa Tenggara Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 21 March 2019, 14:21:04

pesona cantik pantai koka di ntt..

How to Get There

Masih edisi di Nusa Tenggara nih. Kunjungan selanjutnya adalah menuju ke Pantai Koka. Pantai Koka adalah nama salahsatu pantai indah yang ada di Kebupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Masih sama, aku nggak perlu repot cari jalan untuk menuju kesini, cukup duduk diam dan nyampe deh wkwk. 

Kalau kalian menempuh perjalanan udara, kalian bisa menggunakan pesawat dengan tujuan Bandara Kupang. Nah karena lokasinya nggak jauh dari Maumere, dari Kupang pengunjung bisa langsung terbang menuju ke Maumere atau ke Ende. Nah kalo udah dari situ, pengunjung bisa memanfaatkan mobil sewaan atau yang lain. Aksesnya yang lumayan sulit bikin kita jadi males ribet dan akhirnya tetep menggunakan jasa travel untuk liburan kali ini. 

Ada banyak lokasi wisata yang bisa kalian kunjungi saat di Maumere atau di Ende. Kalau dari Maumere, jarak menuju ke Pantai Koka hanya ditempuh dengan 2 jam perjalanan. Sembari menikmati pemandangan di kanan kiri jalan, nggak lupa akupun mengabadikan momen, pemandangannya bagus banget parah!

Youtube channel : anak maumere

What to Do

Menempuh perjalanan 2 jam nggak kerasa banget sih. Asrinya suasana khas Nusa Tenggara bikin aku bener bener lupa diri haha. Finally nyampe juga di Pantai Koka. Karena kami dateng pas weekday dan bukan har libur, suasana di Pantai Koka cukup sepi dan ayem. Hanya terdengar beberapa orang ngobrol sama suara ombak dan angin, kebayang kan gimana kerennya suasana disini. 

Pantai Nusa Tenggara emang nggak pernah mengecewakan. Fyi, kalau dilihat ke lokasi, Pantai Koka ini bener bener bersih dan terawat banget. Bersihnya pasir dan beningnya air serta ombak bikin kami betah dan buat main disini. Kalau dilihat sekilas, Pantai Koka ini memiliki kemiripan dengan Pantai Tanjung Aan yang ada di Lombok. Bisa main ombak kok kalau disni, karena ombaknya nggak terlalu besar. 

pantai koka ntt

pantai koka ntt

Suasana di Pantai Koka emang nggak bisa banget dilupain sih. Serasa private beach waktu kesini kemaren. Hanya ada aku, rombonganku, dan beberapa orang lain. Jadi nggak heran kalo kami bisa foto sepuasnya dengan pemandangan keren ala Pantai Koka. Tebing yang ada di kanan kiri pantai juga menjadikan pemandangan disini makin cantik. Nggak heran kalau Pantai Koka kini semakin dikenal oleh wisatawan. Ditengah laut juga terdapat bebatuan karang atau tebing yang bisa dinikmati keindahannya dari pantai. Warga setempat menyebutnya dengan sebutan Pulau Koka. Warga bilang kalau konon katanya di tengah Pulau Koka terdapat banyak sekali ular laut. Ular laut yang seharusnya berbisa tapi di Pulau Koka ini menjadi nggak berbisa. Ada ada saja ya, tapi kalau aku nggak mau kesana guys, kalian mau? hehe. 

pantai koka ntt

pantai koka ntt

Banyaknya mitos maupun cerita horor yang ada nggak menjadikan pengunjung takut untuk mengunjungi Pantai Koka ini. Apapun halnya, patuhi dan jangan langgar peraturan yang ada ya. Keindahan Pantai Koka yang luar biasa masih bisa dinikmati kok disamping banyaknya cerita yang beredar. Asalkan kalian jangan berniat buruk kalo mau dateng kesini hihi.

pantai koka ntt

Menikmati suasana di Pantai Koka emang paling enak sambil seruput es degan ya. Yap, disini tersedia beberapa penjual gornegan dan es kelapa muda. Jangan siasiakan momen dengan nggak mencicipi makanannya ya. Karena menikmati angin pantai dengan pemandangan yang indah dan didampingi makanan yang lezat adalah kenikmatan yang hqq kalau kata anak jaman sekarang mah haha. 

Yok main ke Pantai Koka, keindahannya dijamin bikin kalian males pulang!

Tips and Trick

  1. Jangan lupa bawa camera
  2. Jangan buang sampah sembarangan sob!

Gallery (5)

Comments (1)