872 views | 1 Likes

Terhipnotis Keindahan Sunrise di Desa Pinggan Kintamani, Bisa Jadi Spot Foto yang Hits Nih!

4 star (from 3 people)
Bangli, Bali, Indonesia
Category: Hiking & Trekking

Posted on 19 March 2019, 13:42:51
biosel
Tourist

wisata di bali yang satu ini meiliki sunrise cantik sekali.

How to Get There

Hai guys, lama juga nih ngga jalan-jalan. Terakhir aku pergi ke sebuah desa kuno yang penuh dengan tradisi yaitu Desa Tenganan Pegringsingan yang berlokasi di Karangasem. Kebetulan Minggu lalu beberapa temen aku dateng dari Jakarta dan kita traveling bareng deh. Karena mereka pada bosen buat main ke pantai, akhirnya aku pun ngajakin mereka ke Desa Pinggan yang ada di pegunungan.

Setelah persiapan yang cukup singkat, akhirnya kami berangkat ke Desa Pinggan sekitar tengah malam. Desa Pinggan ini berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Kalo dari pusat kota Denpasar, jaraknya kurang lebih 65 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Lokasi Desa Pinggan ini tepat berada di balik Gunung Batur, jadi bisa dibayangin dong gimana pemandangannya?

Rute yang kami pilih kemaren dari kawasan Kuta menuju Kintamani lewat Jalan Payangan. Setelah sampe di Wisata Kintamani, ikuti jalan menuju Singaraja. Tepat di pertigaan Pura Puncak Penulisan, lurus terus dan ikuti jalan menuju Desa Pinggan. Dari Pura Puncak Penulisan menuju Desa Pinggan ini jalannya penuh belokan dan turunan. Apalagi kami sampe sana sekitar dini hari menuju subuh, jadinya gelap gulita. Harus extra hati-hati guys.

wisata di baliIni pas perjalanan pulang. Ternyata jalannya sekecil ini ya surprised

What to Do

Setelah melewati jalanan yang penuh tantangan dan berliku, semua rasa lelah akan terbayar dengan pemandangan yang memukau saat tiba di Desa Pinggan. Kami sampai disana dimana matahari masih belum terlihat, kamudian kami segera mendirikan tenda di bukit Desa Pinggan ini karena hawanya cukup dingin. Maklum lah guys, kawasan Kintamani memang terkenal dengan hawanya yang sejuk, apalagi kalo datang pas pagi-pagi buta begini suhunya bisa mencapai 16 derajat celcius lho.

wisata di bali

Saat sang surya mulai menampakkan cahayanya di timur, pemandangannya pun telrihat semakin indah. Sejauh mata memandang terlihat rumah-rumah penduduk Desa Pinggan dan hijaunya hamparan sawah yang tertutup kabut. Pemandangan saat sunrise ini bener-bener keren guys. Hamparan kabutnya pun bener-bener bikin kami merasa seperti lagi di negeri diatas awan. Sampe aku bingung harus ngomong apa lagi, bener-bener ngga bisa diungkapkan dengan kata-kata.

wisata di bali

Saat matahari udah muncul, hawa pun berubah menjadi lebih hangat. Untungnya kemaren ngga pas mendung, jadinya kami bisa melihat matahari terbit yang sangat cantik. Dari tenda kami, kami bisa melihat pemandangan desa dibawahnya dengan jelas karena perlahan kabur udah mulai menghilang. Apalagi ada background pegunungan yang cantik ini. Fyi nih guys, dari sini kami bisa menikmati 3 gunung sekaligus, yaitu Gunung Batur, Gunung Abang dan Gunung Agung. Lumayan lan, ngga usah naik ke Gunung Batur dari sini aja udah bisa menikmati keindahan gunungnya. Hehehe..

wisata di bali
Sambil menikmati pemandangan ini pastinya kami mengabadikan momen juga dong. Temen-temen pun langsung sibuk mengabadikan moment diketinggian ini, sambil nungguin mereka aku pun menyeduh segelas kopi untuk menghangatkan. Kapan lagi bisa ngopi diatas gunung begini. 

wisata di bali

Puas foto-foto, kami pun segera mengemasi tenda dan barang-barang kami, tak lupa pula kami membawa kembali sampah-sampah kami. Soalnya kalo udah tambah siang tambah panas guys, apalagi kan ada di ketinggian jadi mataharinya berasa deket banget.

wisata di bali

Nah, buat kalian yang doyan banget adventure atau foto-foto, ngga ada salahnya buat mampir ke Desa Pinggan ini. Dijamin bakal terhipnotis dengan keindahannya.

Video by Desy Suryantari

Tips and Trick

  • Untuk mengejar sunrise, aku saranin kalian sewa kendaraan aja dari pusat Kota Denpasar.
  • Jangan lupa pake jaket atau baju hangat.
  • Pakai alas kaki yang nyaman.
  • Kalo bisa jangan datang pas musim hujan.
  • Jaga kebersihan.

Gallery (6)

Comments (2)