98 views | 2 Likes

Telaga Cicerem, Telaga Tercantik yang Pernah Ku Kunjungi!

4 star (from 2 people)
Kuningan, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 18 March 2019, 15:41:50
tio
Sightseeing

Setelah melakukan perjalanan yang cukup lama, sampailah kami di kawasan Telaga Cicerem. Sesampainya disini, pengunjung akan disambut dengan segernya...

How to Get There

Jawa Barat, lokasi yang memiliki banyak sekali tempat wisata, salah satunya adalah tempat wisata yang akan aku kunjungi berikut. Weekend kemaren aku memutuskan buat jalan jalan, daripada gabut dan gaada kerjaan wkwk. Untungnya, ada beberapa sodara yang bisa diajakin jalan keliling Jawa Barat. 

Aku berkunjung ke salah satu tempat wisata yang ada di Kuningan, Jawa Barat. Nama lokasinya adalah Situ Cicerem atau banyak yang sebut dengan sebutan Telaga Cicerem. Mungkin beberapa dari kalian ada yang nggak asing sama lokasi ini ya? Ets tapi buat kalian yang nggak tau lokasinya jangan khawatir, kalian bisa tempuh dengan menggunakan bantuan google maps guys. 

Lokasi Telaga Cicerem ini ada di Jalan Paduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kalau dari pusat Kuningan atau Cirebon, kalian hanya perlu melanjutkan perjalanan menuju ke bundaran Ciracas. Selanjutnya menuju ke objek wisata Paniis dan kalian akan menemukan si Telaga Cicerem di sekitar objek wisata ini.

Selama perjalanan, kalian akan disuguhkan dengan hamparan sawah di kanan kiri jalan, yang tentunya seger banget apalagi kalo kalian dateng di pagi hari. Dijamin perjalanan menuju ke Telaga Cicerem nggak terasa lama deh. 

What to Do

Setelah melakukan perjalanan yang cukup lama, sampailah kami di kawasan Telaga Cicerem. Sesampainya disini, pengunjung akan disambut dengan segernya udara di kawasan Telaga Cicerem. Buat kalian yang dateng ke Telaga Cicerem bertujuan untuk melepas penat, pas banget. Sejuknya udara pegunungan disini bener bener bikin fresh dan lupa sama semua beban haha. 

Wisata yang belum lama buka ini memang kini ramai dikunjungi wisatawan. Nggak hanya wisatawan dalam negeri, bahkan turis juga banyak yang dateng dan penasaran sama indahnya Telaga Cicerem ini lho. Telaga Cicerem memiliki view yang indah, nggak heran kalau banyak orang yang antusias mengunjungi danau cantik ini. 

Jangan lupa bawa camera deh kalau kesini, Telaga Cicerem punya banyak spot yang siap memanjakan kalian dan keluarga. tempatnya yang nggak terlalu luas nggak menjadikan wisata ini terpencil atau terkucilkan, bahkan makin hits karena terkenal dengan airnya yang bening banget. Kalau telaga pada umumnya memiliki air yang cukup keruh, Telaga Cicerem memiliki air yang jernih banget lho. Birunya air di Telaga Cicerem juga menjadikan Telaga Cicerem banyak mendapat sebutan Telaga Biru oleh pengunjung dan warga setempat. Keren bukan? 

Selama berkunjung ke wisata alam Telaga Cicerem, pengunjung hanya bisa bermain di kawsan pinggiran telaga aja. Bisa berenang? Cobain deh sensasi berenang dengan sekawanan ikan yang ada di Telaga Cicerem. Yap, di Telaga Cicerem ini banyak sekali ikan dengan berbagai jenis yang hidup di dalam danau. 

Buat kalian yang pengen menenangkan diri atau sekedar menikmati suasana yang ada, banyak tempat duduk yang disediakan khusus untuk beristirahat maupun sekedar menikmati udara ala Telaga Cicerem ini. 

Meskipun memiliki tampilan yang cukup cantik dan menawan, jangan salah. Harga tiket masuk menuju ke Telaga Cicerem ini hanya dibandrol Rp 2500m- aja lho per orang. Itupun sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Cukup murah bukan? Jadi kapan bih kalian mau main kesini?

Tips and Trick

  1. Jangan lupa bawa camera
  2. Siapkan baju ganti kalau kalian pengen menikmati sensasi berenang bareng ikan
  3. Jangan lupa pake pakaian yang hangat karena dinginnya menusuk haha
  4. Jangan tinggalkan sampah dan tetep jaga kebersihan ya guys
  5. Bawa makan ikan boleh kali ya haha

Youtube : Bintang Rasisonia

Gallery (5)

Comments (2)