1,535 views | 2 Likes

Pantai Pulau Merah yang Cantik

3 star (from 2 people)
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 17 November 2016, 19:45:01

perjalanan selanjutnya adalah Pantai Pulau Merah yang eksotis dan cantik ini dan wajib untuk anda kunjungi... Anda bosan dengan rutinitas kerja yang menumpuk nahhh dengan berkunjung ke pantai ini adalah obat mujarap untuk melepaskan lelah atau jenuh anda

How to Get There

Pantai Pulau Merah terletak di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Sekitar 66,9 km atau menempuh waktu sekitar 1 jam 56 menit dari pusat kota Banyuwangi.

Untuk sampai ke lokasi Pantai Pulau Merah anda harus ke kota Banyuwangi terlebih dahulu dan bagi anda yang berada di luar Jawa Timur dapat memilih penerbangan ke kota Malang atau kota Surabaya.

Dari kota Malang atau Surabaya sendiri perjalanan menuju Banyuwangi kurang lebih selama 8 jam 16 menit perjalanan untuk sampai Pantai Pulau Merah.

What to Do

Dari namanya cukup unik ya? Kenapa ya di namakan Pulau Merah? Dinamakan Pulau Merah karena di lokasi ini terdapat sebuah bukit tinggi terletak di ujung pantai dan di bawah bukit itu terdapat batu karang yang berwarna kemerah dan fenomena ini akan muncul pada saat matahari tenggelam.

Apa sih yang menarik dari pantai ini? Ya, Pantai Merah ini terkenal akan pemandangan Sunsetnya yang menawan dan membuat siapapun melihatnya akan takjub, Taukah anda Pantai Pulau Merah ini menjadi tempat Selancar berkelas Dunia di Pulau Jawa, Pantai Pulau Merah ini tidak banyak memiliki batu karang makanya cocok sekali bagi anda yang ingin melakukan hobby berselancar anda atau bagi anda yang ingin belajar berselancar juga aman lohh…

 

Pantai ini sering di sama-samain lohh sama pantai Kuta di Bali, namun menurut saya ombak Pantai Pulau Merah ini lebih mengasyikan karena ombaknya cukup besar dan  sangat mengasyikan bukan untuk melakukan hobby Selancar anda dengan ombaknya yang bergumpal.

Selain itu disini anda bisa menyusuri Pantai Pulau Merah dengan puas sambil menikmati pemandangan yang indah di Pantai Pulau Merah, berenang juga asik lohh, berjemur, Surfing, memancing dan yang jangan anda lewatkan adalah berselancar.

Nahh bagi anda yang belum pernah berselancar atau tidak memiliki alat selancar jangan khwatir karena di tempat ini anda bisa menyewa selancar dan Instruktur yang bisa mengajari anda berselancar, Biaya yang di keluarkan pun sangat lah bersahabat di kantong anda untuk penyewaan papan selancar anda di haruskan membayar Rp.25.000,- sampai Rp.50.000,- dan bisa anda gunakan seharian, di jaminn dehh puass….

 

Saat anda di lokasi Pantai ini anda akan melihat beberapa nelayan, yang sedang mencari ikan ya… karena Pantai Pulau Merah ini lokasinya berdekatan dengan Desa Nelayan, nahh untuk penduduk yang ada di sana juga ramah-ramah membuat anda yang berkunjung di tempat ini merasa nyaman dan bagi anda yang ingin menginap di rumah-rumah penduduk lalu ingin mencoba berlayar bagai nelayan bisa anda lakukan di Pantai Pulau Merah. Di area Pantai juga terdapat warung-warung yang berjualan makanan, minuman, dan masih banyak lagi yang bisa anda nikmati di pantai ini.

Selain ombaknya asik di buat selancar, pasir di sini halus dan bersih lohh di tempat ini anda akan merasakan indahnya pemandangan pegunungan dan Udara sejuk membuat anda yang berada disini merasa nyaman dan tenang saat berada di Pantai ini.

Memilih Pantai Pulau Merah ini menjadi liburan anda dengan teman, keluarga, maupun orang tersayang di jamin deh asyik, dengan ke pantai ini anda akan merasa lebih nyaman dan enjoy karena pemandangannya yang eksotis apa lagi sunsetnya yang membuat setiap orang melihatnya akan takjub dan kagum akan ke indahan Indonesia.

Anda ingin tau Wisata lainnya yang menarik di Banyuwangi KLIK DISINI

 

Tips and Trick

  1. Bawalah Camera, kacamata, baju renang, sun block ,sepatu/sandal, dan obat-obatan pribadi anda.
  2. bawalah air di botol karena anda akan mudah terkena dehidrasi saat berpaparan dengan sinar matahari.
  3. jagalah kebersihan saat berada di tempat ini.
  4. jika membawa anak-anak maka jangan lah lepaskan pengawasan anda terhadap mereka.

Disini saya ada video mengenai “Pantai Pulau Merah” yang membuat anda penasaran dengan pemandangannya dan harus anda kunjungi, Anda penasaran???

 

Klik disini ->  

 

*Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

Gallery (16)

Comments (2)