130 views | 1 Likes

Curug Luhur Cianjur, Terpencil tapi Keren Nggak Ketulungan!

4 star (from 1 people)
Cianjur, Jawa Barat, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 15 March 2019, 11:53:19
iqbal
Sightseeing

surga tersembunyi di cianjur kali ini memang memiliki keindahan yang sangat memukau.

How to Get There

Ada apa aja sih di Cainjur Jawa Barat? Berhubung lagi gabut dan bingung mau ngapain, aku lansung kontak temenku, tentu saja buat ngajakin main ala ala backpacker gitu. Tujuan kali ini adalah ke Cianjur, Jawa Barat. Pengennya sih mengunjungi air terjun dulu. Untung aja kenyataan berjalan sesuai rencana hehe.

Tujuan pertama kami kali ini adalah ke Curug Luhur Cianjur. Btw, sengaja sih aku nggak mendatangi 2 kota yang terkenal di Jawa barat seperti Bogor dan Bandung, tapi aku yakin di Cinjur bakalan banyak tempat wisata alam yang bisa di explore.

Dari pusat kota Cianjur, kami harus menempuh waktu perjalanan kurang lebih 3 jam. Dengan menggunakan kendaraan roda 2, kami berangkat menuju ke wisata alam yang terkenal keren ini. jalanannya cukup bagus dan terawat. Hanya saja belum terdapat marka jalan dan kalo saya lihat cukup jarang ada penerangan di jalan, untungnya saya dateng pagi, dan berencana pulang nggak sore sore banget.

Kalian bisa menggunakan bantuan google maps untuk menuju kesini, tentu saja dengan dibantu arahan dari warga setempat ya biar ngga nyasar hihi.

Youtube : Cep Kurnia Salim

What to Do

Setiabnya di parkiran kalian nggak akan dengan langsung bisa nemuin Curug Luhur Cianjur ini. tentu harus melakukan trekking seperti air terjun pada umumnya. Trekking dilakukan selama kurang lebih satu jam perjalanan. Jalanannya cukup menantang nih sob, ada jalans etapak sih, tapi untuk emnuju ke Curug Luhur Cianjur, nggak hanya jalan setapak doang yang dilewatin, ada sawah warga juga wkwk.

Curug Luhur Cianjur ini masih cukup terpecil dan belum banyak yang tahu, cocok banget lah buat kalian yang cari tempat buat backpackeran, kalian bisa kesini guys.

curug luhur cianjur

Curug Luhur Cianjur memiliki 3 undakan air yang berbeda. Sebagai anak backpacker sejati, aku harus nyobain berada di semua posisi Curug Luhur Cianjur ini dong haha. Jadi, aku nyobain satu satu mulai dari bawah. Kalau yang paling bawah, alirannya nggak deras, jadi kalian bisa main air sepuasnya di bagian yang paling bawah. Dari bawah, pengunjung bisa dengan jelas melihat indahnya undakan yang disajikan Curug Luhur Cianjur, cantik!

curug luhur cianjur

Pemandangan Curug Luhur Cianjur emang nggak perlu diragukan lagi sob. Dijamin kalian bakal puas deh main kesini. Lelahnya perjalanan bakal langsung ilang kalau kalian nyentuh aliran air di Curug Luhur Cianjur, seger benerr!

Curug Luhur Cianjur belum menjadi destinasi wisata resmi hingga saat ini. oleh karena itu, kalian akan susah mendapatkan fasilitas yang lebih. Belum ada penunjuk jalan, penjual makanan, dan yang lainnya. So jangan lupa bawa bekal dari rumah ya hehe. Btw, denganbbelum resminya Curug Luhur Cianjur, justru membuat keindahan Curug Luhur Cianjur masih sangat terjaga. Jangan heran kalau kawasan Curug Luhur Cianjur bener bener bebas dari sampah, kalau kalian bawa makanan atau apapun jangan tinggalkan sampahnya di Curug Luhur Cianjur ya!

curug luhur cianjur

Untuk masuk ke Curug Luhur Cianjur, pengunjung nggak dikenakan tarif masuk kok. Hanya dikenakan biaya titip barang dan parkir kendaraan saja. Jangan lupa bawa camera terbaik kalian untuk abadikan moeman di wisata alm indah ini. Adakah dari kalian yang asli Cianjur Jawa Barat? Udah pernah main ke Curug Luhur Cianjur? Kalau belum, syikattt lah mumpung masih sepi. Seeyou guys!

Tips and Trick

  1. Siapkan kondisi tubuh yang fit
  2. Bawalah keperluan pribadi dari rumah

Gallery (3)

Comments (1)