363 views | 1 Likes

Ask Forest Pacet Mojokerto: Wisata Terpencil tapi Kece Nih!

5 star (from 2 people)
Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 14 March 2019, 14:47:09
albertak
Sightseeing

Wisata yang satu ini baru resmi dibuka di bulan November 2017, meskipun begitu, pengunjungnya udah rame banget lho. Baik asli Kota Mojokerto maupun...

How to Get There

Main ke Mojokerto? Rasanya ada yang kurang sih kalo nggak main ke tempat wisata yang ada disini. Mojokerto memang menjadi salahsatu kota yang memiliki wisata alam yang cukup banyak, khusunya di daerah Pacet Mojokerto. Buat kalian yang dari Jawa Timur, pernah nggak main ke Pacet Mojokerto?

Kali ini, kami akan mengunjungi salahsatu wisata yang ada di kawasan Pacet nih. Lokasinya ada di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Kalau dari Pusat Kota Mojokerto amsih lumayan jauh ya, berjarak kurang lebih 37 kilometer. Bisa dibilang cukup jauh dan terpencil memang, tapi ha itu nggak bikin kami ciut dan tetep lanjot mencari lokasi dari wisata yang satu ini.

Nama tempatnya adalah Ask Forest Pacet Mojokerto. Udah pernah denger?

What to Do

Wisata yang satu ini baru resmi dibuka di bulan November 2017, meskipun begitu, pengunjungnya udah rame banget lho. Baik asli Kota Mojokerto maupun dari luar kota, Ask Forest Pacet Mojokerto ramai dikunjungi wisatawan.

Cocok banget buat kalian yang pengen melepas penat dan pegen refresh otak. Ask Forest Pacet Mojokerto menyajikan suasana yang sejuk sekaligus asri banget. Pengunjung bisa menemukan beberapa titik tempat seperti lembah, air terjun, perbukitan, hingga camping ground. Super lengkap bukan?

Untuk menuju ke air terjun, pengunjung harus melewati jalan setapak yang membutuhkan waktu cukup lama. Jalanannya menanjak dan cukup berkelok, tapi tenang, letihnya perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di air terjun yang cantik nan indah ini.



Kalau aku sih hutan pinus addict. Dimanapun hutan pinus memang selalu menyuguhkan keindahan dan spot yang luar biasa. Tak lupa aku udah nyiapin camera sekaligus tripod yang bisa aku manfaatkan untuk mengabadikan momen disini nih. Hutan pinus disini memiliki sensasi yang unik dan keren, bersihnya kawasan Ask Forest Pacet Mojokerto juga menjadikan suasana makin aasik. Aku dan kalian sebagai pengunjung, jangan lupa tetep jaga kebersihan ya kalau kesini.

Untuk masuk ke kawasan Ask Forest Pacet Mojokerto, pengunjung hanya diharuskan membayar tiket masuk yang dibandrol dengan harga Rp 8.000,- per orangnya. Cukup terjangkau ya, dengan wisata yang seluas ini. biaya yang harus dikeluarkan selain biaya masuk adalah biaya parkir, kalau kalian bawa kendaraan ya. per motor hanya dikenakan Rp 2000,- aja.

Yang suka camping, pas banget nih, Ask Forest Pacet Mojokerto memiliki camping ground yang cukup luas dan rame. Tentunya bakal seru kalau ngecamp bareng temen, kerabat, maupun keluarga. Asal jangan sama doi ya kalau belum SAH haha. Kalau jomblo, backpackeran kesini juga asik kok. Tapi jangan ngecamp, nanti jadinya masak sendiri tidur sendiri deh wkwk.

Ask Forest Pacet Mojokerto ini cukup unik. Gimana tidak? Wisata yang memadukan wisata alam sekaligus wisata kekinian ini patut diapresiasi sih. Meskipun kesannya ‘alam banget’, tapi disini kalian juga bisa banyak nemuin spot foto yang kece lho. Jangan lupa siapkan camera deh buat menyambut si hutan pinus yang keren sekaligus spot fotonya.

Pengunjung juga akan dengan mudah menemukan tempat duduk dari kayu, yang tentu saja digunakan untuk beristirahat setelah lelah berkeliling di wisata yang luas ini. yang laper dan hasu, ada failitas tempat makan kok disini. Meskipun lokasinya cukup terpencil, tapi fasilitas Ask Forest Pacet Mojokerto udah cukup lengkap.

Bisa banget kalau mau jadi referensi wisata kalian di Mojokerto nanti!

Tips and Trick

Kalau musim hujan gini, jangan dateng pas sore hari sob!

Gallery (5)

Comments (1)