Effida | Explorer
Malang, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
24 Apr 2020


Taman Slamet : Teduhnya Pepohonan di Tengah Kota Malang
Yang tinggal di Malang pasti kenal nih sama tempat legend yang satu ini, Taman Slamet!

How to Get There

Dapet kesempatan liburan ke Malang, aku memilih Malang Kota dan Malang Selatan sebagai tujuan. Nah setelah keliling di beberapa pantai yakni Pantai Tamban, Pantai Watu Leter, dan pantai lainnya, keesokan harinya aku memutuskan untuk explore Malang Kota. Mmm, selain kulineran, ternyata ada lho beberapa taman yang ingin aku review, salah satunya adalah Taman Slamet. 

Taman Slamet beralamat di Jalan Taman Slamet, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Nggak terlalu jauh dari pusat Kota Malang maupun dari stasiun Malang Kota Baru. Kalian bisa datang dengan menggunakan kendaraan apapun, baik roda dua, maupun roda empat. Taman Slamet juga cukup bikin aku penasaran karena dulu pas tinggal di Malang temen-temen sering banget update foto disini, tapi bagiku ini yang pertama kali wkwk. 

Taman slamet Malang

What to Do

Sesampainya di Taman Slamet, suasana sepi banget, mungkin karena aku kesana weekdays dan habis hujan kali yaa. Emang sih tujuannya cuma pengen dateng dan pengen tahu aja biar nggak penasaran hehe. Area parkir motor dan parkir mobil di Taman Slamet juga cukup sepi hari itu, bisa dibilang kurang aman juga sih untuk ditinggal jalan-jalan keliling taman karena tidak ada tukang parkir atau penjaga.

Untuk masuk ke kawasan Taman Slamet, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Yang cukup dikenal dari Taman Slamet adalah gapura wara oranye, legend banget nih. Pernah berfoto dengan spot favorit di Taman Slamet ini?

Taman slamet Malang

taman di Malang

Taman tereknal di malang

seger banget liat ijo-ijo habis hujan gini

Taman slamet Malang

ini juga merupakan salah satu spot foto favorit di Taman Slamet

Selain gapura oranye yang cukup legend, di Taman Slamet kalian juga bisa menemukan berbagai jenis tanaman. Adanya pepohonan yang rindang juga bikin adem dan betah berlama-lama di Taman Slamet ini. Untuk kebersihan, Taman Slamet ini cukup terjaga menurutku. Disana juga terdapat tempat sampah dan pemilahannya. Janga buang sampah sembarangan yaa..

Taman slamet Malang

Seperti taman kota lainnya, Taman Slamet juga memiliki fasilitas alat-alat olahraga. Meskipun terlihat cukup kusam, berbagai peralatan olahraga di taman ini masih berfungsi dengan baik kok. Kayaknya kalo weekend bakalan rame sih.

Taman slamet di kota Malang

Di Taman Slamet juga terdapat beberapa tanaman yang masih dalam proses pembibitan. Tidak sedikit juga tanaman yang sudah berbunga. Cocok banget kalau bawa anak-anak kesini sebagai taman edukasi. Kalo pagi hari, jogging track di Taman Slamet lumayan juga kalo dimanfaatkan dengan baik. 

Taman slamet Malang

Taman slamet Malang

Finally udah nggak penasaran lagi sama taman yang satu ini. Taman Slamet memiliki tempat yang oke dan kebersihan yang sangat terjaga menurutku. Keren! Kalo kalian, udah pernah mengunjungi taman yang satu ini belum?

Tips and Trick
  • Jangan membuang sampah sembarangan
  • Jangan memetik bunga
  • Jangan merusak fasilitas taman
Where to Stay
SO! Boutique Hostel
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY