214 views | 2 Likes

OYOT (Objek Wisata Coban Talun) : Serunya Wisata Alam di Kota Batu!

4 star (from 2 people)
Batu, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 08 March 2019, 11:23:47
renitanaka
Tourist

Setiabnya di kawasan OYOT (Objek Wisata Coban Talun), kami langsung disuguhkan dengan pintu masuk yang sangat unik. Dari depan aja udah keliatan...

How to Get There

Akhirnya setelah sekian lama dapet kesempatan main ke Kota Batu lagi nih. Setelah lama banget nggak main ke Malang dan sekitarnya, sekalinya main kesini langung kedinginan hehe. Apalagi sekarang musim hujan, makin dingin aja nih Malangku.

Kawasan Malang khususnya Kota Batu memang taka da habisnya menyuguhkan tempat wisata baru. Ada satu tempat wisata yang bikin aku pensaran banget pengen mengunjunginya. Sebutannya sih terkenal dengan sebutan OYOT atau yang memiliki kepanjangan Objek Wisata Coban Talun. Memang bukan wisata yang baru banget, tapi aku baru kali ini sempet mengunjungi tempat yang satu ini.

OYOT (Objek Wisata Coban Talun) ini berlokasi di Jalan Coban Talun, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Buat kalian yang berangkat dari Kota malang, butuh waktu kurang lebih satu setengah jam untuk sampai di lokasi OYOT (Objek Wisata Coban Talun). Selama perjalanan, aku sangat menikmati hawa dan dinginnya Malang, huh lama juga nggak kesini ya.

Youtube : Tribunnews.com

What to Do

Setiabnya di kawasan OYOT (Objek Wisata Coban Talun), kami langsung disuguhkan dengan pintu masuk yang sangat unik. Dari depan aja udah keliatan unikya. OYOT (Objek Wisata Coban Talun) menyediakan beberapa fasilitas yang tentunya bisa kalian nikmati bareng keluarga.

Yang menjadi icon atau yang paling dikenal dari OYOT (Objek Wisata Coban Talun) ini adalah DAMnya. Yap, latar belakang DAM yang ada disini memang menjadi daya tarik tersedniri bagi wisatawan. Dapet banget deh kalau kalian cari wisata alam yang murah meriah.

Lokasinya yang santai dan sejuk menjadikan kawasan OYOT (Objek Wisata Coban Talun) ini cocok banget dikunjungi bareng keluarga. Di dekat DAM atau bendungan, kalian akan menemukan gazebo yang tentunya bisa digunakan untuk beristirahat hingga makan. Buat kalian yang nggak bawa bekal dari rumah, tenang ada Warung Oyot yang siap mengisi full perut kalian kok!



Banyak hal yang bisa kalian lakukan di OYOT (Objek Wisata Coban Talun) ini. Generasi Milenials, tentunya kalian doyan banget kan berfoto ria? OYOT (Objek Wisata Coban Talun) juga menyediakan banyak spot foto yang bisa kalian nikmati.

Ets, nggak cuma itu. Selain berfoto, kalian juga bisa nyobain beberapa pernainan yang nggak kalah seru. Ada ATV & Trail, widih siapa nih yang suka main ATV, uji adrenalinmu yuk! Masih ada lagi, DAM Cinta, Berkuda, gingga Perahu Bebek juga tersedia di kawasan OYOT (Objek Wisata Coban Talun). Yang membawa anak, jangan khawator karena playground disini juga tersedia dengan cukup luas dan lengkap.

Yang unik lagi adalah Kolam Pancing Lele, widih itu yang menarik. Kolamnya nggak terlalu besar, juga nggak terlalu kecil, 12 meter panjangnya, dengan kedalaman 4 meter. Langsung ajakin abang buat mancing lele beberapa menit dan hasilnya lumayan bisa digoreng hahaha.

OYOT (Objek Wisata Coban Talun) ini terus melakukan pembangunan hingga saat ini. seperti halnya pembangunan karpet terbang di kawasan DAM atau bendungan. Pasti nantinya bakal jadi spot foto yang bagus kalau udah jadi.

Oh iya, ada fasilitas outbond juga di OYOT (Objek Wisata Coban Talun) ini.  Tapi untuk outbond kalian harus membayar uang sebesar Rp 75.000,- hingga Rp 150.000,- sesuai dengan umur dan lokasi yang digunakan untuk outbond ya, tapi yang ini aku nggak nyoba karena males hihi.

Lengkapnya kawasan Coban Talun emang menjadikan siapapun tertarik untuk mengunjunginya. Kalau sekarang sih udah ada wahana Pagupon, Apache, Taman Bunga, Alas Pinus, Goa Djepang, dan masih banyak lagi.

Boleh banget nih jadi tujuan kalian saat berwisata ke Malang atau Kota Batu!

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa jaket
  • Bawa bekal makanan untuk dimakan dengan keluarga ala piknik juga bisa
  • Jangan nyampah dan mengotori kawasan wisata OYOT ya
  • Selamat liburan!

Gallery (6)

Comments (4)