Effida | Explorer
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
02 Apr 2020


Menikmati Sensasi Private Beach di Pantai Watu Leter
Pantai Watu Leter menjadi salah satu tujuan kami pas di Malang, Jawa Timur.

How to Get There

Pesona pantai Malang Selatan emang nggak pernah bikin bosen. Setelah dari Pantai Tamban Indah dan Pantai Sendang Biru, tujuan kami selanjutnya adalah Pantai Watu Leter.  

Aku menuju daerah Malang Selatan menggunakan kendaraan roda 2. Butuh waktu kurang lebih 2 jam perjalanan untuk menuju ke kawasan pantai jika berangkat dari daerah Malang Kota. Karena belum pernah ke Pantai Watu Leter sebelumnya, jadi kami hanya mengandalkan google maps untuk menuju kesana. Untuk tahu lebih detil soal lokasinya bisa langsung liat bagian maps yaa.

pantai watu leter

Setelah melewati gapura ini, jalanan menuju parkiran Pantai Watu Leter masih rusak banget. Padahal kalau dilihat dari resminya tiket masuk sih harusnya jalanan sudah dikelola dengan baik. Wajib berhati-hati terlebih saat hujan, bakal becek dan licin. 

What to Do

Pantai Watu Leter cukup berhasil bikin aku penasaran karena udah berkali-kali mau kesini tapi gagal wkwk. Lokasinya nggak jauh dari tujuan sebelumnya yakni Pantai Tamban Indah. Untuk masuk ke kawasan Pantai Watu Leter, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk Rp 10.000,- per orang. Selain harus bayar tiket masuk, kami juga dikenakan biaya Rp 15.000,- untuk parkir kendaraan roda 2.

Dari tempat parkir, kami harus jalan kurang lebih 100 meter. Tenang, nggak harus jalan sampe berjam jam kok. Meskipun lokasi tempat parkir cukup deket dengan pantai, tapi Pantai Watu Leter ini memiliki pemandangan yang luar biasa.

pantai watu leter

pantai watu leter

pantai watu leter

pantai watu leter

Serasa pantai pribadi – Pas lagi ada di daerah Pantai Watu Leter, kebetulan juga pas nggak ada orang samasekali. Jadi, serasa pantai milik sendiri hehe. Sambil istirahat dari lamanya perjalanan, aku memutuskan untuk sedikit lebih lama singgah di Pantai Watu Leter.

Pantai Watu Leter ini memiliki banyak fasilitas sebenernya. Ada tempat makan, kamar mandi yang cukup bersih, dan gazebo untuk beristirahat. Tapi hari itu emang bener-bener lagi nggak ada orang selain kami, penjual makanan pun tutup semua. Menikmati suasana pantai aja deh, nggak bisa makan enak dengan suasana pantai karena nggak ada warung buka hehe.

pantai watu leter

pantai watu leter

Sedikit berjalan kaki ke arah kiri dari bibir pantai Watu Leter, kalian akan menemukan pemandangan indah ini. Seneng banget sama bagian ini karena airnya sangat jernih dan masih ngerasa pantai pribadi wkwk. Pantai yang satu ini memiliki hamparan pantai yang luas, puas deh kalo mau menghabiskan waktu bersama keluarga disini.

Pantai Malang Selatan emang menjadi pantai favorit sih. Airnya yang jernih beda banget dengan pantai di kota-kota lain yang pernah aku kunjungi. 

pantai watu leter

Di kawasan Pantai Watu Leter juga terdapat hutan dengan jajaran pohon yang rapi. Pohon apa ya ini? Hehe. Kalo ke Malang Selatan, indahnya Pantai Watu Leter wajib masuk ke list pantai tujuan kalian yaa. 

Tips and Trick
  • Gunakan sunblock
  • Jangan lupa bawa perbekalan makanan wkwk
  • Kesini rame rame lebih seru, sepi banget kalo weekdays!
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY