Pantai Balekambang Malang

pantai balekambang malang

chiwing | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
19 Apr 2017


Pantai Balekambang Malang
Wisata yang satu ini cocok banget buat kalian yang suka foto. Karena pemandangan disini indah banget.

How to Get There

Pantai Balekambang menjadi pilihan wisata saya kali ini. Pantai ini sangat populer di Kota Malang. Balekambang menjadi salah satu pantai Malang yang mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah dan mancanegara, keindahan pantai ini sungguh sangat luar biasa. Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri karena adanya pura yang terdapat di tepi pantai membuat pantai ini sering di sebut Tanah Lot-nya malang. Pantai ini tereletak di Desa Sringoco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pantai ini berjarak 57 km atau sekitar 2 jam dari Alun-Alun Kota Malang.

What to Do

Pantai Balekambang menjadi salah satu wisata favorit saya. Pantai ini selalu di padati penggunjung dari beberapa daerah. Keindahan pantai ini tidak pernah membuat penggunjung kecewa akan keindahannya, termasuk saya yang sangat jatuh  cinta pada pantai ini.

Banyak sekali aktivitas yang bisa kalian lakukan disini. Pantai ini sangat cocok untuk menenangkan pikiran anda dalam kesibukan sehari-hari dengan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Anda juga bisa bermain-main pasir di tepi pantai Balekambang.

Ada tiga pulau berjajar yang begitu memukau di pantai Balekambang ini, dan masing-masing memiliki nama yaitu pulau Ismoyo, Pulau wisanggeni dan Pulau Anoman. Di pulau Ismoyo ini terdapat pura dan nama pura tersebut adalah pura Amerta Jati. Untuk menuju pura anda harus melewati jembatan sepanjang 100 meter dari bibir pantai. Nah disini kalian harus mematuhi peraturan yang berlaku di Pura Amerta Jati ini yaa karena untuk menghormati tempat ini.

Nah udah pada tau ngak selain wisata alammnya pantai Balekambang ini juga bisa di pakai wisata religi di hari-hari tertentu lho. Karena banyak sekali penggunjung wisata Balekambang untuk melakukan ziarah ke makam SYAIKH ABDUL JALIL pada 1 sya’ban. Tokoh ini yang pertama kali membabat alas pantai Balekambang. Selain itu umat Hindu yang berada di dekat pantai Balekambang juga bisa menggunakannya sebagai tempat ibadah utama setiap hari raya Nyepi.

  

Cukup bayar tiket masuk sebesar 15 ribu kalian bisa menikmati pantai Balekambang yang sangat mempesona dan indah ini. Area pantai ini juga seing dijadikan tempat perkemahan dan kegiatan pecinta alam lainnya.

Tips and Trick
  1. Bawa Kamera
  2. Bawa baju ganti
  3. Bawa sandal
  4. Bawa tas kecil tahan air
  5. Bawa topi bertepi lebar
  6. Obat-obatan
  7. Jangan buang sampah sembarangan
  8.  

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY