188 views | 1 Likes

Museum Fotografi Kediri: Museum Unik Nan Klasik

4 star (from 1 people)
Kediri, Jawa Timur, Indonesia
Category: Photography

Posted on 06 March 2019, 11:02:05
who1100
Tourist

Kalo selama ini orang-orang selalu beranggapan tiap datang ke museum akan melihat-lihat koleksi benda-benda kuno, ternyata ngga semua lho. Misalnya...

How to Get There

Halo teman-teman, setelah sekian lama akhirnya saya bisa nulis review lagi nih. Belakangan ini memang saya sibuk banget, sampe ngga sempet jalan-jalan. Kebetulan, Minggu lalu saya sempatkan buat jalan-jalan di sekitar kota Kediri dan mengunjungi Museum Fotografi. Sekali-kali lah pergi ke museum, soalnya tiap jalan-jalan di sekitar Kediri, saya perginya ke wisata alam seperti Kampung Anggrek dan Air Terjun Gunung Wilis.

Museum Fotografi ini berada di Jalan Kapten Piere Tendean no 60/160, Kediri. Rutenya kalo dari pusat kota Kediri, arahkan kendaraan kamu ke Jalan Teladan lanjut ke jalan Pare-Wates. Terus lanjut ke jalan Mt Haryono kemudian menuju Jalan Raya Kediri-Pare dan ke Jalan Akasia Kediri. Lanjutkan arahkan kendaraan ke arah Betet Bawang dan lurus terus menuju Jalan Kapten Pierre Tendean di daerah Ngronggo.

Memasuki Museum Fotografi ini pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 50.000. Mungkin menurut sebagian orang sih harga segini terlalu mahal, tapi kira-kira worth it ngga ya? Ada apa aja sih didalamnya? Simak terus yuk!

What to Do

Kalo selama ini orang-orang selalu beranggapan tiap datang ke museum akan melihat-lihat koleksi benda-benda kuno, ternyata ngga semua lho. Misalnya aja kayak Museum Fotografi ini. Museum Fotografi Kediri merupakan sebuah museum foto yang menyimpan sejarah kota Kediri yang diabadikan dalam bentuk seni fotografi. Disini pengunjung bisa melihat foto-foto yang berkaitan dengan perjalanan kota Kediri mulai abad 18 hingga abad 21. Jumlah foto yang ada di museum ini kurang lebih ada sekitar 300 lembar. Lumayan banyak ya guys.

Museum ini juga bisa menjadi kunjungan wisata yang cocok buat kalian yang hobi fotografi. Soalnya, selain ada foto-foto, disini kamu juga bisa melihat koleksi kamera dari jaman kuno hingga saat ini, jadi kamu yang hobi fotografi bisa menambah wawasan tentang perkembangan kamera. Kamera-kamera ini masih terawat dengan sangat baik lho guys. Keren banget deh!

Museum yang didirikan pada tahun 2010 ini juga cocok banget buat kalian yang suka foto selfie, soalnya koleksi foto-foto disini bisa jadi background foto yang unik juga klasik, biasa bikin feed kamu makin keren deh pokoknya. Disini juga ngga ada larangan buat ngga boleh foto-foto, jadi kamu bisa foto-foto sesuka kamu di area museum ini.

Fasilitas yang disediakan disini juga lumayan lengkap guys. Ada toilet, mushola, tempat parkir yang luas juga ada rumah makan. Jadi kalo kamu capek muterin museum ini dan kelaparan, kamu juga bisa mampir ke rumah makan disini.

Sayangnya, museum ini masih belum terlalu hits dan cuma terkenal di sosial media aja sementara warga Kediri sendiri masih jarang buat datang kesini. Padahal menurut saya, museum ini sangat recommended untuk dikunjungi. Dengan harga tiket Rp 50.000 dan menurut saya cukup worth it, pasalnya disini kita jadi bisa mendapatkan wawasan lebih tentang fotografi. Apalagi kalo kalian datengnya ajak anak-anak kalian, jadi bisa sekalian mengedukasi mereka tentang sejarah dan perkembangan dunia fotografi.

So, kalo kalian berencana liburan ke Kediri, jangan lupa buat mampir ke Museum Fotografi ini ya guys. Jangan mau kalah sama bule-bule yang suka banget datang kesini. Nah, buat kalian yang mau dateng ke Museum Fotografi ini, kalian bisa dateng di hari Sabtu mulai jam 10 pagi sampe jam 5 sore atau di hari Minggu mulai jam 9 pagi sampe jam 5 sore.

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa kamera.
  • Jangan datang sendirian, ajak teman dan keluarga kalian.
  • Jaga kebersihan.

Gallery (5)

Comments (1)