93 views | 2 Likes

Ngeliat Monas di Taman Bunga Tali Asmoro, Nggak Perlu Jauh-jauh ke Jakarta!

3 star (from 2 people)
Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 05 March 2019, 11:08:28
shania
Sightseeing

Finally nyampe juga di Taman Bunga Tali Asmoro. Meskipun perkiraan jam udah meleset dikit jadi kami nyampe pukul 8.30 pagi. Masih sepi kok tapi. Fyi,...

How to Get There

Hi guys, kalian warga Cilacap? Udah pernah nyobain ke taman baru belum? Yap, di Cilacap ada taman yang baru baru ini dibangun dan dibuka, nggak lama dari waktu dibuka, taman ini udah rame banget dikunjungi wisatawan.

Taman Bunga Tali Asmoro namanya. Taman Bunga Tali Asmoro berlokasi di Jalan Galur, Pagubugan Kulon, Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Nggak jauh dari lokasi awalku, aku hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan untuk sampai di Taman Bunga Tali Asmoro ini.

Kami berangkat sekitar pukul 7 pagi, tujuannya biar nggak kepanasan pas lagi di Taman Bunga Tali Asmoro. Taman Bunga Tali Asmoro memiliki lokasi yang agak jauh dari pusat Cilacap. Tapi tenang, kalian nggak akan nyasar karena ada mbah google yang siap menunjukkan jalan ke kalian sampe nyampe lokasi tujuan hihi.

What to Do

Finally nyampe juga di Taman Bunga Tali Asmoro. Meskipun perkiraan jam udah meleset dikit jadi kami nyampe pukul 8.30 pagi. Masih sepi kok tapi. Fyi, Taman Bunga Tali Asmoro buka dari pukul 6 pagi sampe pukul 6 sore. Pas aku kesitu, udah lumayan rame tempatnya wkwk.

Langsung aja deh parkir di tempat yang udah tersedia. Seperti biasa guys, untuk sepeda motor Rp 2000,- dan untuk monbil Rp 5000,-. Selain biaya parkir kendaraan, tentunya pengunjung harus membeli tiket masuk dulu guys. Tiket masuk menuju ke Taman Bunga Tali Asmoro ini dibandrol dengan harga Rp 10.000,- per orang. Dengan bayar segitu, tentunya pengunjung udah bisa main sepuasnya di Taman Bunga Tali Asmoro.


Yap, di Taman Bunga Tali Asmoro kalian nggak hanya menemukan satu jenis bunga atau tanaman, melainkan banyak banget. Ada bunga mawar, bunga matahari dan masih banyak lagi. Kalau lagi musim semi gini nih, kalian akan menyaksikan semua bunga yang bermekaran, yang tentunya enak banget dilihat mata. Yang paling aku suka adalah bunga matahri, karena kalau mekar mah indah banget.

Bawa camera da peralatan fotografi menjadi hal yang sangat disarankan. Karena apa? Ada abnyak banget spot foto di Taman Bunga Tali Asmoro guys. Sayang banget kan kalau nggak dibadaikan, apalagi kalau bunga bunga pas lagi mekar, kecee.

Salahsatu spot yang paling digandrungi wisatawan adalah spot tugu monas. Siapa nih yang belum pernah ke Monas Jakarta? Nggak perlu jauh jauh deh bagi kalian warga Cilacap, karena di Taman Bunga Tali Asmoro ini juga ada Tugu Monas lho. Miniature yang satu ini menjadi daya tarik tersediri bagi wisatawan yang mengunjungi Taman Bunga Tali Asmoro.

Semakin siang, semakin panas tentunya. Teriknya matahari di Taman Bunga Tali Asmoro bisa dirasain langsung, menyengat banget hehe, tapi tenang, pengunjung akan dengan mudah menemukan tempat berteduh disini. Area duduk dan bersantai emang dikhususkan buat pengunjung Taman Bunga Tali Asmoro. Selain itu, masih ada fasilitas lain di Taman Bunga Tali Asmoro yang bisa kalian dapatkan yakni warung makan. Setelah capek jalan dan berofoto, pengunjung juga bisa nyobain lezatnya makanan di warung yang ada di kawasan Taman Bunga Tali Asmoro, lengkap bukan?

youtube : waluyo jati 

Karena Taman Bunga Tali Asmoro ini kebanyakan isinya tanaman dengan bunga yang cantik, kalian jangan gemes terus memutuskan untuk memetiknya ya. buat yang berkunjung kesini, pastikan kalian ikut menjaga indahnya tanaman di Taman Bunga Tali Asmoro, selain itu jangan lupa buang sampah pada tempatnya dan jaga kebersihan ya.

Tips and Trick

  • Lebih baik dateng di pagi atau sore hari
  • Jangan lupa bawa camera

Gallery (3)

Comments (2)