aldilasalma | Traveler
Magetan, Jawa Timur, Indonesia | Park
28 Mar 2020


Nyantai Malam Hari Sambil Nyemil di Alun-alun Magetan
Malam hari ceritanya pengen jalan-jalan dan nyari cemilan jadilah aku dan temanku untuk ke Alun-alun Magetan. Seperti apa tempatnya dan ada apa saja ya disana? Yuk simak review berikut

How to Get There

Lanjut lagi bikin reviewnya nih guyss! Jadi setelah seharian keliling cari tempat wisata, malamnya ternyata si temen aku ini masih kepengen makan duren. Karena kalau malam-malam begini penjual durian setahu aku ya cuman ada di pinggiran Alun-alun Magetan langsunglah kami menuju kesana. Hanya waktu 10 menit saja dari rumah untuk ke Alun-alun Magetan.

alun alun magetan
Benar saja, setelah mendekati kawasan Alun-alun Magetan udah terlihat penjual durian yang berjejer. Ada yang dagangannya di motor dan yang membawa pickup. Aku coba tawar yang di motor tapi ternyata nggak  boleh dan terlalu mahal, jadinya aku nyobain ke penjual yang disebelahnya dan ternyata pilihannya lebih banyak dengan harga yang bervariasi. Kami membeli 1 durian ukuran sedang yang dihargai Rp 40.000,- sambil dimakan dipinggir troatoar seperti pembeli yang lain, seru juga ternyata nongkrong di pinggir jalan malem-malem gini hahahha.

What to Do

Selesai makan durian aku masih pengen cari camilan di Alun-alun Magetan ini. Kalau kesini sih selalu sambil nostalgia waktu jaman SD suka banget jajan disini karena sekolah aku sebelahan dengan Alun-alun ini.  Ada banyak penjual jajanan hingga makanan berat disini. Mulai dari batagor, cilok, cimol, mie ayam, bakso, seblak, penyetan, dan masih banyak lagiii. Karena udah lama banget nggak makan basreng alias bakso goreng akhirnya kemarin aku membelinya. Aku beli Rp 5.000 saja udah dapat banyak dan rasanya nggak berubah dari aku SD dulu.

alun alun magetan

alun alun magetan
alun alun magetan

Sambil makan basreng kita bisa duduk-duduk di kursi taman yang sudah disediakan sambil melihat lampu warna-warni dari Masjid Agung yang terang. Eits meskipun begini kalian jangan buang sampah sembarangan ya dan pastikan tidak merusak fasilitas umum yang sudah diberikan.

alun alun magetan
Nah sedikit cerita nih guys, seperti Alunpalun pada umumnya di Alun-alun Magetan ini biasanya juga digunakan untuk upacara atau ada kegiatan dengan pemerintah Kab. Magetan. Nggak hanya itu sih, Alun-alun Magetan ini juga biasa dijadikan tempat jika ada event besar gitu.

Yang masih bingung lokasinya tentu saja berada ditengah kota, dekat dengan kantor Pemerintah Kab. Magetan, Pendopo Surya Graha, dan Masjid Agung Magetan. Jadi buat kalian yang sedang di Magetan jangan lupa mampir ke Alun-alun Magetan!

alun alun magetan


Tips and Trick

1. Jaga kebersihan

2. Jangan merusak fasilitas umum

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY