157 views | 2 Likes

Hammocking Seru di Rumah Pohon Pabangbon Bogor

4 star (from 2 people)
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 04 March 2019, 15:56:49
aruby
Sightseeing

  Kalau dateng ke Rumah Pohon Pabangbon, hal yang paling penting dan jangan sampe ketinggalan adalah camera. Meskipun ga bawa camera ala ala DSLR,...

How to Get There

Rumah Pohon Pabangbon, udah pernah denger tempat wisata ini sebelumnya? Wisata yang cukup kekinian di Bogor ini sangat menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Rumah Pohon Pabangbon berlokasi di daerah Pabangbon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat.

Berangkat dari pusat Kota Bogor, kami hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 2 jam untuk sampai di lokasi wisata Rumah Pohon Pabangbon. Nggak terasa lama kok, suasana Bogor yang enak dan sejuk bikin kami betah. Hanya dengan bekal google maps, kami sampai juga di kawasan Rumah Pohon Pabangbon. Pas udah deket sama lokasi, tinggal ikutin arahan papan penunjuk jalan dan sesekali tanya warga bisa lah biar ga nyasar wkwk.

Kalau ditanya soal jalan menuju ke Rumah Pohon Pabangbon, jalanannya cukup menantang. Aku saranin kalian buat naik kendaraan roda 2 deh. Kendaraan roda 2 emang lebih fleksibel dan mudah untuk sampai di Rumah Pohon Pabangbon ini.

What to Do

 

Kalau dateng ke Rumah Pohon Pabangbon, hal yang paling penting dan jangan sampe ketinggalan adalah camera. Meskipun ga bawa camera ala ala DSLR, aku tapi udah bawa hp dengan resolsi yang cukup bagus. Banyaknya spot yang ada di Rumah Pohon Pabangbon emang bikin gemes pegen foto terus wkwk.

Untuk masuk ke Rumah Pohon Pabangbon, kalian nggak perlu merogoh kocek dalam alias nggak mahal. Tiket masuk menuju ke Rumah Pohon Pabangbon ini hanya dibandrol Rp 5000,- aja per orangnya. Dengan bayar sebesar lima ribu rupiah, kalian udah bisa menikmati luasnya kawasan Rumah Pohon Pabangbon ini lho. Keren kan. Hemat banget liburan kali ini wkwk.

Buat kalian yang ada di Jakarta dan sekitarnya, kini kalian nggak perlu jauh jauh ke Malang dong buat ngeliat dan menikmati rumah pohon, karena di Bogor kalian udah bisa menemukan yang se-ciamik Malang lho.

Luasnya kawasan wisata Rumah Pohon Pabangbon bikin kami puas. Ditambah lagi dengan hawanya yang dingin dan sejuk, menjadikan pikiran tenang dan fresh. Yah setidaknya sejenak lupa sama beban dan tugas kuliah wkwk. Tenang, ada banyak spot yang akan memanjakan anda saat liburan ke Rumah Pohon Pabangbon ini.

Suka hammocking? Iya, sensasi duduk di ayunan yang dikaitkan di pohon menjadikan suasana makin shantaii. Apalagi berfoto, berfoto di kawasan hammocking juga keren banget. Kalau main hammock, kalian bisa naik sampe atas nggak sih, kalau aku mah takut, selalu foto di tempat paling bawah wkwk.

Selain hammocking, pengunjung juga bisa nyobain main di tempat outbond, ada flying fox yang bikin aku penasaran pengen nyobain, asik parahh! Pemandangan di kawasan Rumah Pohon Pabangbon menjadikan sensasi flying fox jadi beda, seru! Ayunan ala ala yang lagi hits juga ada kok. Yang kayak seakan berayun diatas bukit dan pohon pohon itulo, ngeri tapi asik!

Nggak cuma flying fox, pengunjung juga bisa memilih spot foto yang bisa digunakan untuk berfoto. Ada banyak banget spot yang memiliki pemandangan keren. Jam jam paling enak mengunjungi Rumah Pohon Pabangbon adalah pagi dan sore hari. Katanya sih banyak yang suka menikmati sunset disini. Tapi sayangnya aku nggak tau karena ngak disini sampe sore, kapan kapan dah kesini lagi!

Youtube -> dedi darmadi

Bisa banget jadi referensi kalian guys kalau main ke Bogor!

 

Tips and Trick

  • Lebih baik gunakan kendaraan roda 2
  • Paling enak datang di pagi atau sore hari
  • Jangan lupa bawa camera
  • Jaga kebersihan ya!

Gallery (6)

Comments (2)