Masjid Al Bahar Arosbaya, Masjid Megah Berarsitektur Indah

masjid al bahar arosbaya

pritagizela | Tourist
Bangkalan, Jawa Timur, Indonesia | Religious Place
03 Apr 2020


Masjid Al Bahar Arosbaya, Masjid Megah Berarsitektur Indah
Arosbaya tak hanya memiliki Bukit Kapur yang indah dan instagenic, kalian juga bisa menemukan tempat ibadah berarsitektur indah nan megah

How to Get There

Setelah mengunjungi Bukit Pelelangan Arosbaya, aku dan temanku pun segera kembali menuju Bangkalan kota untuk menikmati lezatnya Bebek Sinjay. Namun, saat dalam perjalanan menuju pusat kota, kami berhenti sejenak untuk menunaikan ibadah sholat Dhuhur di sebuah masjid yang bangunannya sangat indah. Setelah kami berhenti barulah kami tahu kalo masjid ini bernama Masjid Al Bahar.

Masjid Al Bahar ini lokasinya tepat berada disamping SPBU Arosbaya dan ikonik banget. Kalian yang dalam perjalanan menuju Bukit Kapur Arosbaya pun akan dengan mudah menemukannya.

What to Do

Bisa dibilang Masjid Al Bahar ini adalah masjid terbesar di Arosbaya. Bangunannya sangat megah dan menjulang tinggi dari kejauhan.Tak heran jika masjid ini menjadi ikon dari kecamatan Arosbaya, kabupaten Bangkalan. Saat dalam perjalanan menuju Bukit Kapur Arosbaya kami juga udah berniat buat mampir kesana untuk sholat Dhuhur sekaligus beristirahat sejenak untuk melepas lelah setelah perjalanan yang lumayan panjang.

masjid al bahar arosbayaMasjid Al Bahar dari dekat

Masjid Al Bahar ini mendapat julukan Masjid 100 Lampu, mungkin karena masjid ini memiliki banyak lampu. Sayangnya aku ngga bisa lihat langsung lampu-lampu ini karena aku dateng di siang hari dimana lampu-lampunya belum dinyalakan. Next, mungkin kalian bisa dateng saat malam hari guys, biar bisa lihat sebanyak apa lampunya.

masjid al bahar arosbaya

masjid al bahar arosbaya

Arsitektur masjid ini indah banget guys, kubah dan menaranya menjulang tinggi. Masjid ini terdiri dari tiga lantai dengan satu kubah besar dan dua kubah kecil juga ada empat Menara. Di bagian depan masjid ini ada serambi di lantai satu dan lantai dua. Bagian belakangnya ada tempat wudhu yang lumayan luas. Kalian juga bisa menemukan bedug sebagai penanda waktu sholat di samping masjid ini.

masjid al bahar arosbayaBedug besar di Masjid Al Bahar

masjid al bahar arosbaya

Suasana masjid ini terasa sangat syahdu dan tenang. Beberapa orang juga terlihat sedang melaksanakan ibadah sholat dan ada juga yang sedang mengaji.

masjid al bahar arosbaya
masjid al bahar arosbaya

Masjid Al Bahar Arosbaya ini bisa kalian jadikan jujugan untuk beribadah saat kalian dalam perjalanan menuju Arosbaya.

Tips and Trick
  • Gunakan pakaian yang sopan.
  • Masjid Al Bahar bisa dikunjungi setiap hari selama 24 jam.
  • Jaga ketertiban, jangan menggangu orang yang sedang beribadah.
  • Jaga kebersihan dengan ngga buang sampah sembarangan.
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY