Melihat Hamparan Bunga Warna-warni di Kebun Refugia Magetan. Hortikultura yang Super Kece!

kebun refugia magetan

aldilasalma | Traveler
Magetan, Jawa Timur, Indonesia | Garden
14 Mar 2020


Melihat Hamparan Bunga Warna-warni di Kebun Refugia Magetan. Hortikultura yang Super Kece!
Liburan ke Magetan jangan lewatkan untuk berkunjung ke Kebun Refugia Magetan. Kebun warna-warni yang siap memanjakan mata ini pasti bikin kamu betah berlama-lama disini

How to Get There

Selanjutnya setalah mengunjungi wisata Wisata Genilangit kami ketempat wisata kedua yaitu Kebun Refugia. Kebun Refugia merupakan salah satu wisata yang cukup baru di Magetan yang berlokasi di Jl. Raya Sarangan, Plaosan, Magetan. Jadi kalau kelian mau ke Sarangan dari arah Magetan, Kebun Refugia ini berada di kanan jalan persis di depannya Pasar Plaosan. Tempatnya sangat mudah ditemui karena besar dan ada tulisan yang cukup jelas. Jadi gampang banget deh tanpa harus nyasar.

kebun refugia magetan
Begitu masuk kalian bisa langsung parkir kendaraan, tempat parkirnya cukup luas jadi nggak usah bingung nyarinya. Kami langsung menuju pintu masuk Kebun Refugia ini, kalian akan membayar tiket seharga Rp. 10.000,-. Eitss tiketnya jangan dibuang dulu ya, karena nanti bisa ditukarkan dengan sayur atau umbi-umbian dari sini.

kebun refugia magetan


What to Do

Jadi aku jelasin sedikit tentang Kebun Refugia ini sebelum kita explore lebih jauh. Kebun Refugia ini adalah hortikultura yang dikelola oleh petani sekitar dan inisiasi pemerintah Kabupaten Magetan. Didalamnya tentu saja terdapat berbagai macam bunga-bunga yang mekar dan sayur-sayuran.

kebun refugia magetan

kebun refugia magetan
Next, setelah dari pintu masuk kami langsung bisa melihat hamparan bunga yang luas dan warna-warni. Beneran deh, mata rasanya seperti dimanjakan apalagi saat itu udaranya lagi enak dan sedikit kabut, jadi makin adem deh! Sambil jalan dan melihat jenis bunganya sesekali kami berhenti untuk berswafoto.

kebun refugia magetan
kebun refugia magetan
Di Kebun Refugia ini jenis bungnya ada mulai dari bunga marigold, anggrek, bunga kenikiran, dan masih banyak lagi. Yang bikin jadi tambah gemes diatas bunga ini banyak banget kupu-kupu yang hinggap jadi makin super cantik!

kebun refugia magetan
Nggak hanya itu, semakin jalan kebelakang baru deh kelihatan sayur-sayuran yang tumbuh segar. Mulai dari terong ungu, tomat, cabai, dan umbi-umbian. Jadi kerasa lagi di pedesaan banget deh beneran bikin betah. Eh tapi meskipun gemes gini jangan sampai merusak tanamanya ya guys, kita juga nggak boleh memetik sayuran tanpa ijin, nanti dimarahin loh!

kebun refugia magetan
Nah buat kalian yang mau melihat Kebun Refugia ini dari ketinggian bisa banget. Disini ada semacam jembatan bambu yang cukup tinggi dan bisa kalian naiki. Tapi jambatan ini hanya bisa muat sekitar 10 orang saja, jadi kalian harus gantian ya biar aman. Aku mencoba naik keatas dan beneran, bagus banget pemandangannya! Hamparan luas bunga warna-warninya makin cantik kalau dilihat dari atas sini. Seperti berdiri ditengah-tengah hamaparan bunga yang luas. Puas melihat dari jembatan aku memutuskan untuk turun dan menuju ke spot-spot foto yang lain.

kebun refugia magetan
Kalau kalian capek nih kalian bisa duduk-duduk santai di bawah gubuk-gubukan disana, sambil berfoto ria. Oh iya sedikit pesen nih kalian yang kesini jangan menginjak rumput ya karena udah ada himbauannya dan juga jangan buang sampah sembarangan karena disana juga udah disediakan tempat sampah yang ada di berbagai titik.

kebun refugia magetan
Selesai explore Kebun Refugia kami memutuskan untuk lanjut ke wisata selanjutnya. Nah pas keluar begini jangan lupa serahkan tiket masuk yang diawal tadi ya untuk dituker dengan hasil panennya ya. Kemarin aku dapat ubi madu dan singkong. Jadi disini tergantung hasil panennya ya, kadang juga dikasihnya hasil sayur mayur juga.

kebun refugia magetan
Gimana bagus bukan? Daripada penasaran kayak gimana, yuk jadikan Kebun Refugia tujuan wisata kamu saat ke Magetan, dijamin deh bakalan senenng dan dapat foto-foto cantik dan menarik!

Tips and Trick

1. Jaga kebersihan

2. Jangan merusak fasilitas dan tanaman

3. Berfoto yang unik!

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY