pritagizela | Traveler
Bangkalan, Jawa Timur, Indonesia | Cave Exploring
29 Feb 2020


Bukit Kapur Pelalangan Arosbaya: Wisata Alam Eksotis nan Instagenic
Lagi cari spot foto instagramable? Kalian bisa dateng ke Bukit kapur yang satu ini. Pemandangannya tentu mampu membuat kalian terpukau

How to Get There

Kalo kalian berpikir wisata alam di Madura hanya ada pantai, kalian salah guys. Selain pantai, Madura memiliki sebuah wisata yang belakangan ini ramai di social media. Wisata ini adalah Bukit Kapur Arosbaya.

Bukit Kapur Arosbaya ini berlokasi di kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan. Akses menuju kesana gampang banget guys, tapi saranku kalian bawa kendaraan pribadi aja biar lebih hemat waktu dan biaya. Kalian tinggal cari aja situs religi Aer Mata, nah di sebelah kanannya ada sebuah gang kecil dan kalian tinggal belok situ, ikuti jalan sampe ketemu Bukit Kapur ini.

What to Do

Memasuki Bukit Kapur Arosbaya ini pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang plus parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 aja. Tapi buat kalian yang mau foto prewedding disini, harga tiket masuknya beda guys yaitu Rp 10.000 per orangnya. Masih murah sih ya.

bukit kapur pelalangan arosbayaBukit ini terbentuk seperti lorong yang cantik

bukit kapur pelalangan arosbaya


Anyway, Bukit Kapur Arosbaya ini juga dikenal sebagai Bukit Pelalangan dimana dulunya bukit ini adalah sebuah tambang batu kapur biasa dengan bukit sisa pahatannya. Tapi sekarang bukit ini menjadi sebuah tempat wisata yang ciamik di Madura. Banyak banget wisatawan yang datang ke bukit ini untuk sekedar menikmati keindahannya atau sekedar berselfie ria. Namun, ada juga beberapa yang datang untuk pemotretan karena memang spotnya bagus banget guys.

bukit kapur pelalangan arosbaya
bukit kapur pelalangan arosbaya

Bukit bekas tambang kapur ini menghadirkan bentuk-bentuk yang unik. Ngga Cuma bekas pahatannya aja, tapi warna Bukit Kapur Arosbaya ini merah merona sehingga menjadikannya sangat unik. Beda dengan Goa Pote yang merupakan tambang batu kapur namun semuanya berwarna putih. Hamparan bukit kapur yang berwarna cokelat terang kemerahan ini membentuk lorong dan gua yang menarik untuk dijelajahi. Pantesan aja banyak yang menjadikan bukit ini sebagai latar berfoto yang keren.

bukit kapur pelalangan arosbaya

bukit kapur pelalangan arosbaya

Kalo kalian kelelahan saat mengeksplor bukit ini, ngga usah khawatir guys karena disini udah ada warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman sehingga kalian ngga perlu khawatir bakal kelaparan.

bukit kapur pelalangan arosbaya

So guys, kalo kalian ada rencana liburan ke Madura, jangan lupa buat mampir ke Bukit Pelalangan Arosbaya ini ya. Sempatkan untuk foto-foto dan dijamin pemandangannya bakal manjain mata kalian.

Video by Gotravelly

Tips and Trick

Sebelum dateng kesini, ada beberapa tips nih yang perlu kalian simak:

  • Bukit Pelalangan Arosbaya bisa dikunjungi setiap hari mulai pagi hingga sore. Tapi, saran aku mending kalian dateng di pagi hari aja karena kalo siang cuacanya panas banget.
  • Kalo kalian bawa kendaraan pribadi, pastikan kendaraan kalian dalam keadaan fit.
  • Jangan lupa bawa topi, payung dan pake sunscreen biar ngga gosong.
  • Jangan buang sampah sembarangan.
  • Jangan lupa bawa kamera yang bagus buat foto-foto.
  • Jangan dateng sendirian, ajak teman ataupun keluarga kalian.
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY