icha123 | Sightseeing
Magelang, Jawa Tengah, Indonesia | Hiking & Trekking
18 Apr 2017


Punthuk Mongkrong Wisata 2017 terkeren
Yuk siapa yang doyan Selfie??? Wajib banget nih berfoto di Punthuk Mongkrong, karena pemandangan disini keren abis, dan menjadi tempat favorit bagi pencinta foto selfi dengan view terbaik :D

How to Get There

Hello guys lama banget nih gue gak share liburan gue heheh, nah kali ini gue ke satu tempat yang terletak di Desa Giritengah, Kec. Borobudur, Giripurno, Magelang, Jawa Tengah. Wisata yang bernama “Punthuk Mongkrong” ini memang belum terlalu terkenal tapi bagi gue menarik banget, saat itu gue menuju ke Punthuk Mongkrong menggunakan motor rute di mulai dari Kota Magelang dan memakan waktu perjalanan sekitar  1 jam, jarak Majalengka- Punthuk Mongkrong sekitar 23,8km.

Untuk sementara ini rute untuk menuju Punthuk Mongkrong ini cukup sulit karena hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, dan pastikan motor kalian dalam kondisi sudah diservis karena jalanannya cukup rumit, di sini banyak tanjakan dan jalannya rusak, cendrung licin karena disini terdapat tanah yang licin cendrung seperti lumpur, jadi hati-hati ya guys.

 

What to Do

Nah alasan gue menarik mengunjungi Punthuk Mongkrong awalnya karena liat foto di medsos saat itu fotonya keren banget, yaitu berfoto seakan-akan berada diatas awan, nahh saat itu gue bersama temen-temen sekitar 8 orang merencanakan untuk berkunjung ke Punthuk Mongkrong memang saat itu kami dadakan dan iseng banget guys, persiapan aja 2 hari, syukurnya saat itu tanggal merah jadi kita bebas deh mau kemana aja.

Nahh Punthuk Mongkrong ini memang menarik meskipun belum terkenal, namun pemandangan di Punthuk Mongkrong sunggu membuat kami tercengang karena keindahannya, wisata ini berupa puncak yang di kelola oleh masyarakat desa dilereng pebukitan menoreh kab.Magelang. Tempat ini memiliki daya tarik yaitu dari atas bukit Punthuk Mongkrong, kami bisa melihat pemandangan gunung berapi, gunung merbabu, perbukitan, disini juga bisa melihat sunrise, bahkan candi Borobudur, bisa kami lihat saat berada di puncak Punthuk Mongkrong. Punthuk Mongkrong ini memang merupakan Punthuk tertinggi diantara Punthuk lainnya di jawa tengah.

 

Untuk fasilitas masuk cukup sedikit diantaranya disini terdapat rumah pohon, kursi untuk duduk, dan ada sport untuk berfoto yaitu jembatan yang berada di tepi tebing. Rumah Pohon yang ada disini juga menjadi tempat favorit untuk berselfie ria. Untuk Toilet kalian bisa menumpang di rumah warga sekitar ya guys.

Ada satu view terbaik dan menantang adrenalin yaitu berfoto di tengah jembatan bambu pinggir tebing yang terdapat jurang, tetapi meskipun memacu adrenalin tak jarang loh wisatawan berfoto disini karena berfoto disini backgroundnya Gunung Merapi dan pengunungan dan disini kami boleh berfoto, mengunakan papan nama yang bertulisan Nama Objek Wisata Punthuk Mongkrong.

Jika anda takut ketinggian atau memiliki penyakit jantung sebaiknya tidak mencoba berfoto disini ya guys karena tinggi dan serem hahah, saya aja takut ketinggian loh, tetapi demi foto selfie keren di berani-beraniin aja lah hhhahaha laughing, jangan ikuti saya ya...

Saat itu pengen foto rame-rame di atas jembatan itu, tetapi sayangnya jembatan ini hanya bisa menahan beban 2 orang dewasa.

 

Yuk guys mampir ke sini pemandangan disini indah banget seakan-akan seperti berada diatas awan keren bangetkan, kalian udah pernah coba gak? Punthuk Mongkrong ini selain indah, untuk masuk ke wisata ini kalian tidak bayar tiket alias gratiskiss, ayo tanpa menunggu lama langsung mampir dan rencanakan liburan ke Punthuk Mongkrong ya, semoga informasi di atas berguna untuk kalian.

 

Tips and Trick
  1. Bawa kamera untuk mendapatkan view terindah di puncak Punthuk Mongkrong.
  2. Jangan buang sampah semabarangan.
  3. Gunakan sandal atau sepatu yang nyaman
  4. Pastikan kondisi fit untuk berkunjung ke lokasi ini Karena rute cukup rumit
  5. Pastikan motor anda dalam kondisi sehat dan hati-hati ya jalanan menuju Punthuk Mongkrong, cukup rumit dan banyak tanjakan, jalanannya juga licin, jadi pelan-pelan guys.
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY