aldilasalma | Traveler
Magetan, Jawa Timur, Indonesia | Theme Park
22 Feb 2020


Wisata Genilangit Magetan, Tempat Wisata Menarik diatas Bukit Suguhkan Pemandangan dan Spot Instagramable
Wisata alam dan spot selfie yang kece memang selalu jadi tujuan banyak orang. Di Wisata Genilangit Magetan, kalian bisa mendapatkan keduanya. Tidak perlu bayar mahal pasti udah bikin happy!

How to Get There

Minggu lalu aku pulang ke kampung halaman yaitu Magetan, dan mengajak salah satu temen aku yang katanya pengen tau ada apa aja sih wisata di Magetan? Kebetulan banget ada beberapa wisata baru dan aku belum pernah mengunjunginya.

Sebelumnya aku udah ngelist mau kemana aja, dan tujuan pertama kami adalah Wisata Genilangit. Wisata Genilangit ini lokasinya berada di Kecamatan Poncol, Magetan. Aku berangkat dari rumah sekitar jam 9 pagi biar masih kerasa sejuknya gitu. Waktu yang ditempuh dari rumah kurang lebih 30 menit saja. Oiya, fyi jalanannya agak menanjak dan berkelok jadi pastikan kendaraan dan yang nyetir udah biasa ya!

wisata genilangit magetan
Selama perjalanan kalian akan disuguhkan pemandangan yang serba hijau karena hamparan sawah. Begitu memasuki kawasan Wisata Genilangit kalian harus membayar 5.000/orang dan 10.000 untuk parkir mobil. Selanjutnya kita tinggal cari tempat parkir deh. Tenang aja tempatnya luas bisa muat banayk mobil hingga bis. Tapi kalau weekend juga masih kurang dan membludak sih, soalnya aku tahun lalu pernah kesini pas hari Minggu dan nggak dapat parkir di dalam kayak gini.

What to Do

Oke, setelah parkir kami langsung explore Wisata Genilangit ini. Pertama tentu saja kalian akan dimanjakan dengan suasana yang sunyi dan adem banget. Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi serta bunga warna-warni yang tumbuh subur dibawahnya mampu menyihir mata kita yang lelah ngelihat layar komputer melulu, happy! Karena masih pagi banget terlihat beberapa orang-orang pengurus Wisata Genilangit ini sedang merapikan dan menanam bunga sambil menikmati bekal singkong rebus serta teh hangat. Sungguh, bener-bener kangen ngelihat suasana begini.

wisata genilangit magetan

wisata genilangit magetan
Lanjut jalan, disini banyak sekali spot foto yang bisa kalian temui. Pertama ada spot rumah kayu yang bisa dinaiki,  selanjutnya ada ayunan terbang yang cocok buat kamu jika ingin merasakan sensasi ayunan diatas bukit seperti ini. Tenang aja, semuanya aman kok karena ada alatnya dan ada penjaganya. Tidak berhenti disini, ada juga sky bike yang menawarkan sensasi bersepeda diatas seutas tali. Nah kalau spot foto yang paling banyak diserbu adalah si gardu pandang. Bentuknya seperti perahu yang terbuat dari bambu yang disusun. Jika berfoto diasana hasilnya seperti berlayar diatas bukit. Wah gimana tuh, seru banget kan ya? Sebenarnya masih ada banyak spot lagi tapi aku lupa nama-namanya.

wisata genilangit magetan

wisata genilangit magetan

wisata genilangit magetan

Yang juga nggak kalah seru adalah Japan Corner. Sama seperti namanya, spot ini mengambil tema Jepang. Dimana kalian bisa menyewa Kimono atau baju tradisional Jepang untuk berfoto. Tenang aja, sewa kostum satu orang lengkap dengan foto hanya dipatok harga Rp 10.000,- saja kalian sudah mendapatkan hasil foto yang gemes banget! Ornamen dan kursi kayunya beneran Jepang banget. Tapi fotonya softfile ya guys jajdi hasilnya langsung dipindah ke hp kalian. Nah buat kalian yang ke Wisata Genilangit jangan kelewatan untuk berfoto ria di Japan Corner yak!

wisata genilangit magetan

wisata genilangit magetan
Puas jalan-jalan dan berfoto kalian bisa duduk santai sambil memesan minuman hangat di cafe-nya. Tempatnya asik dan disediakan cukup banyak bangku serta lamu taman yang menggantung diatas. Sambil duduk dan menikmati udara yang masih alami dan seger banget, aku menikmati secangkir teh hangat. Perfect!

wisata genilangit magetan
Karena hujan mulai turun dan kabut juga semakin tebal, aku memutuskan untuk turun dan ke tempat wisata selanjutnya yaitu Kebun Refugia. Simak terus review aku yak!

Tips and Trick

1. Datang pagi biar ngerasain udaranya yang masih seger banget!

2. Bawa kamera

3. Jangan merusak fasilitas

4. Buang sampah pada tempatnya

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY