Taman Rekreasi Kota: Destinasi Wisata Tengah kota Bangkalan yang Indah, tapi Kok Begini...

taman rekreasi kota

pritagizela | Tourist
Bangkalan, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
18 Apr 2020


Taman Rekreasi Kota: Destinasi Wisata Tengah kota Bangkalan yang Indah, tapi Kok Begini...
Berwisata bersama keluarga di Bangkalan? Taman rekreasi di tengah kota ini bisa menjadi sasaran untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga..

How to Get There

Masih di sekitaran kota Bangkalan. Wisata di kawasan kota Bangkalan yang bisa kalian temui adalah Taman Rekreasi Kota. Taman rekreasi ini berlokasi di Wr 08, Mlajah Bangkalan. Atau kalian cukup temukan Stasion Gelora Bangkalan, nah taman ini ada dibelakangnya pas.

Memasuki Taman Rekreasi Kota Bangkalan ini pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 1.500 per orang. Kalo kalian bawa kendaraan lagi, akan dikenakan karcis parkir sekitar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua.

What to Do

Taman Rekreasi Kota ini memang kerap menjadi destinasi wisata bagi warga kota Bangkalan, biasanya saat akhir pekan. Wisata ini dikelola langsung oleh pemerintah setempat dan sudah diresmikan sejak beberapa tahun lalu.

taman rekreasi kota

Taman Rekreasi Kota atau yang sering disebut sebagai TRK ini dipenuhi oleh berbagai macam wahana permainan anak-anak, kolam renang dan yang paling menarik perhatian adalah adanya sebuah danau buatan yang didesain khusus buat pengunjung yang suka memancing atau ingin mengendarai perahu mengelilingi danau.

taman rekreasi kota

Sama halnya dengan Taman Paseban, disini kalian juga bisa merasakan suasana yang sejuk dan rindang karena terdapat pepohonan yang ditanam disini. Jadi rasanya nyaman banget dan lupa kalo lagi ada di tengah kota. Taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas tempat duduk ala taman yang nyaman. Jadi kalian yang kesini bawa anak kecil, bisa duduk santai sambil mengawasi anak kalian bermain.

taman rekreasi kota

Fasilitas permainan yang tersedia di taman ini juga lumayan beragam guys, seperti ayunan, prosotan, mobil mini dan masih banyak lagi lainnya. Menikmati wahana-wahana ini juga ngga dikenakan biaya lagi kok alias gratis. Saat aku berkunjung kemaren, kebetulan juga pas barengan sama rombongan anak-anak TK yang sedang bermain di taman ini.

taman rekreasi kota

Kalo kalian bosen Cuma sekedar duduk-duduk di taman ini, kalian juga bisa berkeliling danau buatan disini. Pihak TRK menyediakan beberapa perahu yang bisa digunakan oleh pengunjung dengan gratis. Kalian bisa bersantai di tengah danau ataupun memancing ikan yang hidup di danau buatan ini. Kalo kalian suka foto-foto selfie, kalian juga bisa berfoto-foto di pinggir danau ini karena udah ada spot foto yang instagramable.

taman rekreasi kota

taman rekreasi kota
taman rekreasi kota

Taman Rekreasi Kota Bangkalan ini ngga terlalu luas ukurannya guys, jadi ngga butuh waktu lama untuk mengelilingi setiap sudutnya. Taman ini cukup indah menurutku guys, tapi sayangnya kurang bersih dan masih banyak sampah berserakan di sekitarnya. 

taman rekreasi kotaSampah juga terlihat di dalam danau

Tapi kalo kalian lagi ada di Bangkalan dan pengen bersantai di kawasan tengah kota yang sejuk, ngga ada salahnya untuk berkunjung ke Taman Rekreasi Kota ini guys.

Video by Gotravelly

Tips and Trick
  • Taman rekreasi kota ini bisa dikunjungi setiap hari mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore.
  • Jangan lupa bawa kamera daat berkunjung kesini.
  • Ajak keluarga dan teman-teman kalian ya.
  • Jaga kebersihan tempat ini dengan ngga buang sampah sembarangan.
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY