83 views | 1 Likes

Menikmati Outbond dan Segarnya Suasana Kebun Teh Kemuning

4 star (from 1 people)
Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia

Category: City Trip
Posted on 01 March 2019, 14:41:14

Brrr karena lokasi Kebun Teh Kemuning yang masih berada dibawah lereng Gunung Lawu, nggak heran kalau suhu udaranya masih dingin banget, sekitar...

How to Get There

Kalau ngomongin soal wisata, kalian lebih suka main ke wisata alam atau wisata semacam jatim park gitu sih? Kalau aku lebih suka kea lam semacam air terjun, pantai, dan taman taman gitu wkwk. Tapi juga pernah sih main ke tempat wisata buatan seperti dino park.

Kalau sama tempat wisata kebun teh, aku nggak pernah nolak. Meskipun lagi ada di Malang, Bandung, dan sekarang ada di Karanganyar, aku tetep mau dan nggak bosen kok buat main ke kebun teh wkwk. Kebun teh yang akan aku kunjungi kali ini adalah Kebun Teh Kemuning.

Kebun Teh Kemuning berlokasi di Jalan Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dari pusat kota Solo, masih dibutuhkan jarak tempuh sekitar 25 kilometer. Jalanan menuju ke Kebun Teh Kemuning ini cukup mudah di akses, jadi kalian nggak perlu khawatir ya.

Pengunjung bisa dengan bebas menggunakan kendaraan pribadi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Kalau mau berwisata bersama rombongan dengan menggunakan bus juga bisa. Jalanannya memang cukup berkelok dan naik turun, tapi tenang, aman kok.

What to Do

Brrr karena lokasi Kebun Teh Kemuning yang masih berada dibawah lereng Gunung Lawu, nggak heran kalau suhu udaranya masih dingin banget, sekitar kurang lebih 20 derajat celcius. Pertama datang, kalian akan disambut dengan suhu udara yang dingin. Kalau kalian datang dengan menggunakan kendaraan roda 2, pastikan kalian pake jaket biar ngga masuk angin wkwk.

Kebun Teh Kemuning ini buka setiap hari dari pukul 6 pagi sampai pukul 6 sore. Emang paling enak main ke kebun the itu kalau nggak pagi ya sore. Karena kalian pasti bisa membayangkan kan gimana teriknya matahari kalau kalian berada di tengah kebun teh, panasshh.



Untuk masuk ke Kebun Teh Kemuning, nggak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Dengan itu, kalian jangan ngerusak ataupun sengaja mengotori Kebun Teh Kemuning yang cantik ini ya. kalau kalian mampir ke Kebun Teh Kemuning ini saat weekend yakni hari Sabtu dan Minggu, tentunya pengunjung akan lebih banyak dari biasanya. So kalau kalian pengen sepi pas weekend, kalian bisa dateng lebih awal ya.

Hamparan kebun teh yang luas jadi seger banget diliat mata. Apalagi diliat pake camera, makin keren. Jangan lupa sempatkan untuk berfoto di kawasan Kebun Teh Kemuning. Jangan lupa bawa alat dokumentasi, itu juga termasuk penting sih kalau main ke kebun teh, dijamin kalian pasti pengen foto foto.

Selain berfoto, masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Kebun Teh Kemuning. Pengunjung bisa melakukan kegiatan outbond di Kebun Teh Kemuning ini. pengunjung bisa biking bahkan hingga bisa ngecamp juga di kawasan Kebun Teh Kemuning. Asikk, yang doyan camping, segera siapkan peralatan kalian ya!

Di Kebun Teh Kemuning ini juga terdapat resto yang bernama Resto Kemuning Indah. Tentunya menyediakan berbagai makanan yang siap disantap sambil ngeliat indahnya Kebun Teh Kemuning. Selain itu, Resto Kemuning Indah juga menyediakan fasilitas outbond seperti flying fox, ATV, paintball, hingga paralayang yang siap kalian coba disini!

Kalau aku sih dimana mana selalu pengen nyobain flying fox. Untuk nyobain satu kali flying fox disini hanya dibutuhkan biaya Rp 10.000,- satu kali main. Sayang banget dong kalo nggak nyobain. Yang hobi bersepeda, bersepeda di kawasan Kebun Teh Kemuning juga jadi hal yang sangat mengasyikkan!

Tips and Trick

  1. Jangan lupa bawa camera
  2. Gunakan pakaian hangat saat kesini pagi hari

Youtube : Ara Creative

Gallery (5)

Comments (1)