Jalan-Jalan Sore di Taman Abhirama: Taman Sejuk di Tengah Kota Sidoarjo

taman abhirama sidoarjo

pritagizela | Tourist
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
09 Apr 2020


Jalan-Jalan Sore di Taman Abhirama: Taman Sejuk di Tengah Kota Sidoarjo
Hai warga Sidoarjo, penat dengan rutinitas sehari-hari? Tak perlu jauh-jauh untuk menghirup udara segar. Kalian bisa datang ke Taman Abhirama yang bisa jadi penyejuk di tengah kota.

How to Get There

Hai guys, udah lama juga nih ngga jalan-jalan di kota kesayangan, Sidoarjo. Belakangan ini aku emang banyak explore tempat wisata di Surabaya. Nah, karena kebetulan lagi ada urusan di kawasan pusat kota Sidoarjo, Minggu lalu akhirnya aku sempetin buat jalan-jalan nih di sekitaran kotanya. Awalnya niat pengen ngemall aja di Transmart, tapi dalam perjalanan menuju kesana, aku menemukan sebuah taman kota yang cukup cantik untuk dikunjungi, taman ini bernama Taman Abhirama.

Taman Abhirama ini lokasinya di kawasan Pagerwojo tepatnya di Jalan Raya Ponti, samping perumahan Pondok Jati Sidoarjo. Kalo kalian dari Alun-alun kota Sidoarjo, Cuma butuh 10 menit perjalanan aja guys.

taman abhirama sidoarjoPintu masuk Taman Abhirama

What to Do

Masuk ke Taman Abhirama ini pengunjung sama sekali ngga dikenakan biaya. Kalian cukup bayar parkir kendaraan aja Rp 3.000 untuk motor. Murah banget kan? Ngga heran kalo Taman Abhirama kerap dijadikan destinasi wisata bersama keluarga. Lalu, ada apa aja disini?

taman abhirama sidoarjo

Meskipun pengunjung ngga dikenakan biaya, bukan berarti taman ini minim fasilitas guys. Taman Abhirama udah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang mempuni. Seperti kamar mandi, mushola, warung kecil yang menyediakan makanan ringan dan minuman hingga playground untuk tempat bermain anak.

taman abhirama sidoarjoWarung kecil di depan taman

taman abhirama sidoarjo
Indoor playground

taman abhirama sidoarjo
Outdoor playground

taman abhirama sidoarjo
Mushola Taman

Taman Abhirama memang ngga seluas Alun-alun kota Sidoarjo, tapi taman ini cukup nyaman dan sejuk. Meskipun lokasinya ada di pinggir jalan, tapi ngga terlalu keganggu banget kok guys sama suara kendaraan yang  lalu lalang. Taman ini juga punya kolam air mancur yang bikin pemandangan semakin menyejukkan mata.

taman abhirama sidoarjo

Anyway, kolam ikan di taman ini cukup luas dan bisa dilihat banyak sekali ikan-ikan yang hidup didalamnya. Pengunjung pun bisa memberi makan ikan dengan membeli pakannya di warung kecil tadi. Rasanya sejuk banget bersantai di taman ini sambil melihat ikan-ikan yang berenang di kolam.

taman abhirama sidoarjo

Kalo kalian suka foto-foto, ngga ada salahnya buat bawa kamera dan mengabadikan moment di taman ini. Pepohonannya yang rindang dengan aneka rupa bunga membuat taman ini juga bisa menjadi spot foto yang intagenic. Sayangnya, saat aku tengah eksplor taman ini, ditengah jalan hujan pun turun. Jadinya aku ngga sempet banyak foto-foto karena lebih banyak menghabiskan waktu bersantai di gazebo dan memandang kolam ikan. Hehehe..

taman abhirama sidoarjoAda rumah-rumah kecil yang bisa dijadikan spot foto

taman abhirama sidoarjo

taman abhirama sidoarjo

Setelah hujan lumayan reda dan hari pun beranjak sore, aku pun segera bergegas pulang. Tapi sebelum pulang, aku sempetin buat mampir untuk mencicipi kuliner khas Melayu yang belakangan ini rame di social media, yaitu Kedai Pak Cik Abin.

taman abhirama sidoarjo

Nah guys, buat kalian yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama teman-teman atapun bersama keluarga di kota Sidoarjo, yuk dateng aja ke Taman Abhirama ini. Taman kota yang sejuk dan penuh dengan fasilitas untuk keluarga.

Video by Gotravelly

Tips and Trick

Tapi, sebelum kalian berkunjung, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan guys:

Taman Abhirama ini buka setiap hari mulai jam 6 pagi hingga jam 9 malam. Menurutku, taman ini tetep bagus dikunjungi jam berapapun karena aku pernah lewat sana saat malam hari, taman ini dipenuhi oleh lampu-lampu yang cantik. Lalu, kalian yang hendak membawa anak kecil harap dijaga ya saat bermain agar ngga tercebur ke kolam . Dan yang paling penting, kalian jaga kebersihan taman ini dengan buang sampah pada tempatnya.

taman abhirama sidoarjo


Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY