127 views | 0 Likes

Pantai Virgin Surga Tersembunyi Di Karangasem Bali

5 star (from 2 people)
Karangasem, Bali, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 27 February 2019, 11:14:45

Keindahan pantai di pulau bali memang tidak di ragukan lagi ni guys , salah satunya yang terletak di karangasem yang kabarnya memiliki pantai yang sangat alami dan mulai naik daun yaitu pantai virgin

How to Get There

Pantai Virgin adalah sebuah pantai yang terletak di wilayah bali Timur , tepatnya di Desa Perasi Kecamatan karangasem Kabupaten Karangasem, Bali. Sesuai namanya Pantai virgin ini memiliki keasrian yang sangat alami serta warna pasir putih dan lembut. Dan sesuai namanya pantai ini benar-benar tenang dan sepi berbeda dengan pantai di bali yang sangat ramai oleh wisatawan seperti kute ataupun tanjung benoa. Awalnya warga setempat memberi nama Pantai ini dengan sebutan Pantai Prasi  , namun bertambahnya wisatawan yang berkunjung kesini akhirnya pantai ini memiliki nama lain seperti Virgin beach atau white sand beach.

lalau bagaimana cara untuk menuju ke pantai virgin ???

Untuk menuju ke pantai Virgin ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari pusat kota Denpasar. Letaknya yang lumayan jauh yakni 61 km dari Denpasar dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil dengan konstruksi jalan yang sangat bagus. Dari Denpasar kalian harus melewati By Pass Ngurah Rai – Sanur – padang bai – hingga kalian memasuki wilayah Karangasem ni guys. Nah setelah itu kalian lurus saja mengikuti jalan raya tersebut hingga Amlapura dan disini anda tinggal mencari papan petunjuk Virgin beach di kanan jalan ni guys. Setelah itun kalian tinggal belok ke kanan mengikuti papan petunjuk tersebut hingga sampai di area pantai Virgin.


Sebelum memasuki area pantai Virgin anda akan di kenakan restrubusi masuk sebesar Rp.10.000/orang dan biaya parkir kendaraan Rp.2000/motor dan Rp.5000/mobil ni guys.  Nah setelah memarkirkan kendaraan kita tinggal melanjutkan tracking sepanjang 500 meter untuk sampai di pantai Virgin ni guys. 

What to Do

Lalau apa saja yang bisa kita lakukan di pantai virgin ???

Keunikan pantai virgin ini memang berbeda dengan pantai lainnya yang berada di pulau bali ini guys , dimana kita akan mendapatkan suasana yang sangat asri nan alami serta kedamaian akan kita dapatkan saat berada di pantai virgin ini guys. Pantai yang hanya memiliki garis pantai tak terlalu luas dengan di selimuti oleh hamparan pasir pantai yang berwarna putih dan lembut di padu dengan warna air laut yang sangat jernih serta rimbunnya pepohonan di sekitar lereng bukit seolah kita berada di surga yang tersembunyi di karangasem ini guys.

Kegiatan yang wajib kita lakukan disini adalah mengabadikan moment dengan bidikan kamere andalan kalian ni guys, karena setiap sudut pantai virgin ini memiliki keindahan yang akan membuat anda terpesona dengannya. Selain itu disini kita juga bisa berjemur sembari menikmati sinar matahari dengan beckground pantai yang sangat jernih akan menbuat anda relax saat berada di pantai virgin ini guys. Oh ya ni guys karena bersih serta lembutnya pasiri disini sangat cocok untuk anak-anak bermain pasir di sekitar pantai virgin ini guys.



Airnya begitu jernih dan menggoda siapapun untuk menceburkan diri di pantai virgin ini guys. apalagi saat sinar matahari berada tepat di atas pantai membuat pantai ini semakin eksotis dan indah. Airnya akan semakin terlihat sangat jernih dan jika ombak sedang bersahabat anda bisa melakukan kegiatan snorkling disini guys. Jika kalain tak membawa peralatan snorkling  kalian bisa menyewa peralatan tersebut di penyewaan di kios pinggir pantai virgin ini guys.

Selain bersnorkling , disini kita juga bisa melakukan kegiatan Camping bersama keluarga ataupun teman karena tempatnya sangat indah dan asri pastinya akan membuat anda betah berlama-lama di pantai virgin ini guys. Oh ya ni guys waktu yang bagus untuk mengabadikan moment di pantai virgin ini adalah saat sore atupun pagi hari untuk menikmati indahnya sang surya , namun jika kalian hanya ingin berjemur ataupun bermain air disini maka lebih baik kalian datang di siang hari.

Untuk fasilitas umum disini tersedia beberapa kamar mandi , payung dan kursi yang di sewakan di sepanjang pantai , serta terdapat pula beberapa warung yang berjualan disini guys.  Nah gimana guys jika anda ingin mendapatkan suasana pantai yang berbeda dengan pantai di bali yang tergolong ramai , maka jadikanlah pantai virgin ini sebagai daftar list kunjungan kalian guys karena objek wisata pantai virgin ini akan siap menawarkan sejuta pesona yang siap memanjakan anda dengan keasriannya ni guys.


Tips and Trick

Tips dan trick berkunjung ke pantai virgin :

1.       pakailah sunblock karena cuaca panas disini akan membakar kulit kalian

2.       bawa baju ganti karena disini kita akan bermain air

3.       bawa peralatan mandi untuk membilas badan setelah bermain air 

4.       berhat-hati jika bermain air dengan ombak yang kadang bisa besar

5.       bawa kamera andalan kalian guys

6.       datanglah di waktu yang tepat untuk menyaksikan sunset ataupun sunrise disini guys

7.       jagalah kebersihan tempat ini guys agar selalu terjaga kealamiannya

Gallery (20)

Comments (2)