Ferdy13 | Sightseeing
Gorontalo Utara, Gorontalo, Indonesia | Beach Exploring
31 Jan 2020


Pulau Saronde, Gorontalo
Salah satu Pulau dengan pantai terbaik di Provinsi Gorontalo selain Pulo Cinta.

How to Get There

Perjalanan saya waktu itu dimulai dari Manado menggunakan Mobil Pribadi, dengan jarak tempuh kurang lebih 8,5 Jam sampai di Pelabuhan Kwandang (tempat penyeberangan ke Pulau Saronde), dengan satu kali perhentian untuk makan dan ngopi di  RM. Gorontalo Desa Sangkub (cari aja di Google..)

Ada beberapa alternatif dari Manado ke gorontalo;

- Menggunakan Pesawat terbang dari Bandara Sam Ratulangi dengan Harga tiket di Kisaran 600 - 1jt rupiah (Sebelum harga tiket pesawat naik, tiket bisa dapat di harga termurah 300rb rupiah)

- Menggunakan Taksi gelap (PO Garuda) dengan harga 100rb - 200rb rupah, tergantung duduknya dimana

- Menggunakan Bus dari Terminal Malalayang, Manado 

Tiba di Pelabuhan Kwandang, kita harus menyeberang menggunakan perahu selama kurang lebih 45 menit. Tarif biasanya di hitung 1 perahu 10 orang dengan biaya per orang Rp.60.000, jadi sekitar Rp.600.000,-/perahu (Antar Jemput).

pulau saronde





What to Do

Tiba di Pulau Saronde, kita harus lapor dulu ke Pengelola Pulau yang ada di cafe pulau. Sebelumnya memang sudah booking dari awal karena rencana kami akan menginap 1 malam. Cotage yang kami ambil seharga 900rb rupiah per malam. Tarif setiap pengunjung yang datang tanpa sewa cotage tarifnya Rp. 50.000/org

ini Cafe nya..

pulau saronde

Sesuai dengan Prolog di awal, emang indahnya Pantai di pulau ini nggk main-main :), karena memang suhu udara di siang hari lumayan panas, kita bisa explore 1 pulau ini di sore hari sambil menikmati sunset.. Kita bisa berenang di pantai, lompat dari dermaga, memancing, dan semua aktifitas yang bisa kita lakukan dengan pasir dan jernihnya air di pulau ini..

pulau saronde

pulau saronde

pulau saronde

pulau saronde

pulau saronde

Untuk yang hobi foto.. banyak spot foto dengan tema pantai yang bisa kita explore di pulau ini. Untuk saya yang hanya sekedar foto seadanya, ini beberapa hasilnya..

pulau saronde


pulau saronde

pulau saronde

pulau saronde

pulau saronde

Tips and Trick

Berikut beberapa Tips untuk menghabiskan hari di pulau ini:

- Sebaiknya untuk bermalam, bisa booking lebih dulu beberapa hari sebelumnya (Nih Nomor WA pengelolanya:  082188094688)

- Untuk bemalam low budget, kita bisa mendirikan tenda di pinggir pantai 

- Jangan lupa membawa Sunblock karena memang suhu udaranya kalau cuaca cerah sangat panas..

- Untuk bilas air tawar hanya disediakan bagi yang sewa cotage

- Walaupun di cafe pulau jual makanan, snack dan softdrink, sebaiknya bawa sendiri karena khususnya snack dll karena di pulau terbatas jual nya.

 

Berikut ini situasi di pulau dan foto cotage nya:

pulau saronde

pulau saronde

pulau saronde

pulau saronde

pulau saronde

pulau saronde

Bisa kali mampir ke channel ini:

Where to Stay
Untuk yang bermalam, kita punya pilihan sewa cotage dengan range harga mulai dari 650rb - 3jt per malam atau kita bisa mendirikan tenda di pinggir pantai (lebih dekat dengan alam..hehe..). Makanan di cafe, harganya sangat terjangkau dan enak.. Berikut beberapa makanan yang kami pesan: - Paket ikan bakar Rp. 30.000 - Paket Ikan Woku Rp. 35.000 - Nasi dan telur dadar Rp. 15.000 - Air Mineral Rp. 10.000 Udah reviewnya... Enjoy..!!
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY