146 views | 1 Likes

Nyobain Wisata Baru: Alamanda Flower Garden Yogyakarta

4 star (from 1 people)
Sleman, Yogyakarta, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 25 February 2019, 14:42:10
icha123
Tourist

wisata baru di Jogja ini menjadi spot foto keren di Jogja.

How to Get There

Siapa nih yang selalu menjadikan Yogyakarta sebagai tempat liburan favorit? Yang suka liburan santai bareng keluarga, ada tempat baru di Yogyakarta yang bisa dijadikan referensi nih. Lokasinya ada di Desa Bangunkerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Wisatanya masih cukup baru, namanya adalah Alamanda Flower Garden. Warga Sleman, kalian pasti udah pernah denger kan? Tapi, udah pernah mampir belum?

Dari Tugu Yogyakarta, kalian hanya membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 30 menit perjalanan untuk sampai di Alamanda Flower Garden ini. Lokasinya yang nggak jauh dari pusat kota menjadikan Alamanda Flower Garden cepet banget dikenal publik. Nggak usah khawatir nyasar, kalian bisa cari lokasi Alamanda Flower Garden dengan bantuan google maps guys.

Youtube -> NET. BIRO YOGYAKARTA

What to Do

Akhirnya sampai juga di Alamanda Flower Garden ini. Seperti biasa, setelah parkir langsung mencari pintu masuk sekaligus loket untuk membeli tiket. Untuk amsuk ke kawasan Alamanda Flower Garden, pengunjung hanya merogoh kocek sebesar Rp 15.000,- per orang untuk dewasa dan Rp 10.000,- per orang untuk anak anak.

Alamanda Flower Garden buka tiap hari mulai pukul 8 pagi sampe pukul 5 sore. Kalo main kesini jangan sore sore ya karena jam 5 udah sepi dan tutup. Karena lagi musim hujan dan males kehujanan, aku dan keluarga dateng pagi sekitar jam 9 an.

alamanda flower garden

Meskipun baru dibuka Desember 2018, Alamanda Flower Garden udah rame banget pengunjung. Fasilitas dan banyaknya spot foto di Alamanda Flower Garden emang bikin pengunjung tertarik. Dijamin seru deh kalau kalian liburan kesini.

Awal sampe di kawasan Alamanda Flower Garden, pengunjung akan disuguhkan dengan segarnya suasana Alamanda Flower Garden. Hamparan taman bunga dengan banyak warna akan bikin kalian seger ngeliatnya. Alamanda Flower Garden ini luas banget, jadi dijamin puas deh berwisata sekaligus bersantai disini.

Selain suasananya yang enak, Alamanda Flower Garden juga menyediakan banyak sekali spot foto yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk berfoto ootd. Kalau mau kesini, jangan lupa bawa camera ya. yang suka foto dan suka cari spot instagenic, Alamanda Flower Garden adalah tempat yang pas nih.

alamanda flower garden

Ada yang unik dan khas banget di Alamanda Flower Garden, yakni adanya balon udara. Yang jelas balon udara yang ada disini adalah balon udara palsu alias ngga bisa terbang ya. Ada cukup banyak balon udara di kawasan Alamanda Flower Garden yang tentunya punya desain dan warna yang berbeda. Selain balon udara, ada banyak spot yang kece dan keren disini.

Hamparan bunga yang ada di Alamanda Flower Garden luas banget. Dari mulai bunga lavender, bunga celosia, dan masih banyak lagi. Karena banyak dan luasnya hamparan bunga, nggak jarang lho ada kupu kupu disini. Makin cantik aja kann.

Nggak lupa dong, aku juga menyempatkan diri untuk berfoto di daerah polygon yang ada disini. Desainnya yang keren dan kekinian bikin kami nggak berhenti berfoto hehe. Bersantai di kawasan Alamanda Flower Garden emang jadi hal yang paling enak dan tenang, apa lagi sama keluarga.

alamanda flower garden

alamanda flower garden

Ada beberapa tempat lagi yang akan memanjakan pengunjung. Ada playground yang tentunya cocok untuk anak, ada juga rumah hobbit yang memiliki tampilan yang nggak kalah keren, ada juga replica kincir angin yang turut mempercantik kawasan ini.

Hingga kini, Alamanda Flower Garden masih terus melakukan pengembangan dan pembangunan. Katanya sih mau dibangun danau yang cukup luas buat nambah kesejukan dan kesegaran di kawasan ini. Boleh lah jadi referensi kalian yang mau main ke Yogyakarta!

Tips and Trick

Jangan lupa bawa camera ya, siapkan kondisi yang fit juga buat keliling Alamanda Flower Garden Yogyakarta!

Gallery (4)

Comments (1)