192 views | 2 Likes

Bukit Asah: Camping Mudah dan Murah Bonus Pemandangan Indah

4 star (from 2 people)
Karangasem, Bali, Indonesia
Category: Camping

Posted on 25 February 2019, 11:33:50
mirio
Tourist

Saat memasuki kawasan bukit asah, kami langsung disambut dengan petugas yang mengelola wisata ini. Setiap pengunjung yang datang, diwajibkan membayar...

How to Get There

Throwback ke liburanku bareng temen-temenku beberapa waktu lalu, setelah kami explore Secret Garden di Sambangan Village dan mencicipi seafood lezat di Menega Cafe, kami juga sempet camping lho guys. Camping memang belakangan ini menjadi kegiatan favorit banyak traveler, termasuk kami pastinya. Di Bali sendiri sebenernya punya banyak spot camping yang seru dengan pemandangan keren, tapi kemaren kami memutuskan untuk camping di Bukit Asah.

Bukit Asah belakangan ini memang lagi hits dan menjadi destinasi camping terbaru di Bali. Lokasinya ada di Jalan Bukit Asah Bugbug, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, Karangasem. Kalo dari pusat kota Denpasar, jaraknya sekitar 58 km dan butuh waktu sekitar 1,5 jam perjalanan. Gampang banget kok ketemunya, soalnya bukit ini aja di jalan utama Karangasem.

 

What to Do

Saat memasuki kawasan bukit asah, kami langsung disambut dengan petugas yang mengelola wisata ini. Setiap pengunjung yang datang, diwajibkan membayar retribusi sebesar Rp 5.000 per orangnya. Kami juga ditawari tenda kalo ngga bawa tenda, karena memang kita ngga sempet sewa tenda, kami pun memutuskan untuk menyewa tenda disini. Ini salah satu alasan kita juga kenapa memilih buat camping di Bukit Asah ini karena kita ngga perlu ribet bawa tenda sendiri. Sewa tendanya juga cukup terjangkau, untuk tenda ukuran sedang harganya Rp 150.000 per malam dan bisa diisi hingga 4 orang. Sementara ada tenda berukuran besar yang harganya Rp 300.000 dan terbagi menjadi dua orang dimana masing-masing dilengkapi kasur berkapasitas dua orang. Bisa dibilang, ini tenda VIP gitu deh guys. Kami memutuskan buat sewa tenda ukuran sedang. Ngga masalah sih meskipun ngga dapet kasur, yang penting pemandangannya keren. Hahaha..

Bukit Asah ini punya kontur tanah yang rata dan ditumbuhi rumput halus yang hijau, hal ini tentunya bisa menjadi nilai plus bagi bukit ini menjadi tempat perkemahan. Apalagi pemandangannya yang mampu membuat siapapun terkesima. Bukit ini letaknya di tebing atas laut sehingga dari Bukit Asah, kami bisa melihat birunya air laut, tebing karang yang menjulang dan Pantai Virgin dengan hamparan pasir putihnya. Kelebihan lainnya dari Bukit Asah ini adalah pengunjung bisa melihat matahari terbit di pagi hari dan matahari terbenam di sore hari. Komplit banget kan? Ngga nyesel deh pokoknya kalo camping disini.

Untuk fasilitasnya sendiri juga udah cukup lengkap dan pastinya semakin lama, fasilitas juga akan ditambah oleh pihak pengelola, seperti outbound, spot foto dan juga pengaman untuk pengunjung yang pengen uji adrenalin dengan cara melompat ke dalam laut.

Ohya, kegiatan seru kalo malam hari yang paling ngga boleh dilewatkan adalah api unggun. Istimewanya lagi, fasilitas api unggun disini bisa kita dapatkan secara gratis lho guys. Jadi kalian bisa seru-seruan bareng sahabat sambil menatap bintang-bintang dan duduk berkeliling di api unggun. Keren banget lah pokoknya!

So, buat kalian yang penge melakukan kegiatan seru di Bali, aku saranin buat dateng ke Bukit Asah ini. Yuk camping!

Video by KadekSaputra Films

Tips and Trick

  • Untuk menuju kesini, aku saranin buat sewa kendaraan dari pusat kota Denpasar.
  • Dateng kesini pas musim kemarau biar bisa dapet biew yang bagus.
  • Bawa bekal makanan dan minuman yang cukup.
  • Gunakan baju dan alas kaki yang nyaman.
  • Bawa perlengkapan mandi.
  • Pakai kacamata hitam, sunscreen dan topi.
  • Jangan buang sampah sembarangan.

Gallery (5)

Comments (2)