Explore Taman Bersih Tengah Kota : Taman Bungkul Surabaya

taman bungkul surabaya

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
11 Apr 2020


Explore Taman Bersih Tengah Kota : Taman Bungkul Surabaya
Taman Bungkul Surabaya menjadi wisata yang wajib dikunjungi bareng keluarga!

How to Get There

Berhubung weekend kali ini gak ada kegiatan dan nggak mau jadi #teamrebahan, aku memutuskan untuk keliling Kota Surabaya. Yaa meskipun nggak keliling juga tapi berhasil mengunjungi tempat tempat yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya.

Setelah main ke Monumen Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh Nopember, kali ini aku bakal mengunjungi Taman Bungkul. Siapa sih yang nggak tahu lokasi Taman Bungkul Surabaya? Taman yang cukup fenomenal ini ada di Jalan Raya Darmo. Bisa cek pakai google maps guys, mudah dicari kok tempatnya.

taman bungkul surabaya

Setibanya disana, pengunjung bisa parkir kendaraan di belakang Taman Bungkul. Parkirannya cukup luas, ga perlu khawatir deh buat yang bawa kendaraan roda dua maupun roda empat.

What to Do

Seperti kebanyakan taman yang ada di Surabaya, untuk masuk Taman Bungkul nggak dikenakan biaya alias gratis. Kalau masuk dari belakang, pertama kali pengunjung akan disuguhkan dengan tempat pecinta BMX dan skateboard. Yap, Taman Bungkul menyediakan tempat yang cukup luas untuk bermain BMX maupun skateboard. Lengkap dengan tanjakan dan beberapa rintangan lainnya, tempat ini wajib kalian kunjungi nih pecinta BMX dan skateboard!

taman bungkul surabaya

tempat bermain skateboard dan BMX sport

taman bungkul surabaya

taman bungkul surabaya

Lanjut, Taman Bungkul Surabaya juga punya hamparan bunga matahari yang cukup luas. Pecinta fotografi, tempat ini wajib kalian kunjungi. Di tengah Taman Bungkul Surabaya, pengunjung bsia melihat luasnya arena pertunjukan kalau kubilang. Yap, di tempat ini sering diadakan pertunjukan, bentuk tempat duduknyapun menyerupai tribun gitu.

taman bungkul surabaya

arena pertunjukan Taman Bungkul Surabaya

Di Taman Bungkul Surabaya terdapat banyak sekali tempat sampah guys, jadi nggak ada alasan buat pengunjung buang sampah sembarangan ya. Tempat sampah yang tersedia juga beragam sesuai jenisnya, ada sampah organik, sampah plastik, dan sampah kertas. Pastikan kalian memilah sampah dengan benar yaa.  

taman bungkul surabaya

taman bungkul surabaya

tempat sampah plastik, sampah kertas, dan sampah organik

Nah kenapa Taman Bungkul Surabaya cocok dikunjungi bareng keluarga? Karena di taman ini terdapat banyak sekali permainan yang bisa dinikmati oleh anak anak. Area playground di Taman Bungkul Surabaya cukup luas guys, nggak akan kehabisan permaianan deh kalo kesini!

taman bungkul surabaya

arena playground Taman Bungkul Surabaya

taman bungkul surabaya

arena playground Taman Bungkul Surabaya

Ada yang bikin jiwa lapar bergejolak pas ada disini, Pecel Semanggi. Kuliner khas yang satu ini mudah dijumpai di Taman Bungkul Surabaya. Selain itu, ada juga kerupuk bumbu yang cocok dimakan sambil nemenin ponakan main di playground hihihi. 

taman bungkul surabaya

Kalau mau makan berat, Taman Bungkul Surabaya juga punya sentra kuliner atau semacam foodcourt gitu. Penjual makanan yang ada di Taman Bungkul Surabaya juga udah tertata rapi tempatnya, makin menambah indahnya taman ini dengan tidak adanya penjual yang semrawut.

Cobain mampir ke Taman Bungkul yok kalau lagi ada di Surabaya. Jangan lupa ajak keponakan juga ya! hihi.

Tips and Trick
  • Jangan membuang sampah sembarangan
  • Jangan memetik bunga atau tanaman di Taman Bungkul
  • Buat pecinta fotografi, Taman Bungkul bisa menjadi tempat yang pas untuk hunting
  • Dateng pagi atau sore hari
  • Jangan lupa siapin budget lebih untuk jajan hehehe
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY