163 views | 1 Likes

Menikmati Yogyakarta dari Seribu Batu Songgo Langit

4 star (from 1 people)
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 21 February 2019, 15:24:23
tio
Sightseeing

berkunjung ke Yogyakarta, wajib berkunjung ke Seribu Batu Songgo Langit.

How to Get There

Yogyakarta, kawasan yang punya banyak banget tempat wisata. Kadang kalau di Yogyakarta sampe bingung mau main ke wilayah mana karena kalau pantai dan wisata lainnya yang udah mainstream mah udah pernah dikunjungi semua. Tapi kemaren pas aku sama temen temen bahas tempat wisata, aku denger ada yang nyeletuk ‘Seribu Batu Songgo Langit’, dan belum pernah ku kunjungi juga, jadi langsung aja deh daripada penasaran aku.

Seribu Batu Songgo Langit berlokasi di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Yang udah pernah main ke Hutan Pinus Mangunan pasti tau lokasi dari Seribu Batu Songgo Langit ini, yak tepat berada di sebelum pintu masuk.

Jalanan menuju ke Seribu Batu Songgo Langit emang cukup nanjak, bisa dibilang membutuhkan perjangan wkwk. Sengaja isi bensin full dari sebelum kesini biar ga kepikiran lagi soal bensin atau bahan bakar. Jalanan yang nggak terlalu lebar kayaknya nggak bisa deh kalau menggunakan bus besar. Jadi, yang papasan kemaren cuma kendaraan motor, mobil, dan bus kecil aja.

What to Do

Finally sampai juga di pintu masuk kawasan Seribu Batu Songgo Langit. Berhubung weekend, meskipun masih cukup pagi udah rame nih di Seribu Batu Songgo Langit ini. langsung aja deh markir kendaraan di tempat yang udah disediakan. Parkiran Seribu Batu Songgo Langit ini cukup luas, jadi tetep cukup meskipun rame. Biaya parkir untuk kendaraan roda 2 dibandrol 2000 rupiah per kendaraan sedangkan untuk mobil 5000 per kendaraan. Kalau kalian dateng besama rombongan dengan menggunakan bus, biaya parkir dikenakan 20.000. ets, ternyata tiket masuk menuju ke Seribu Batu Songgo Langit ini cukup murah lho. Haya dibandrol dengan harga 2000 rupiah saja per orangnya.

Seribu Batu Songgo Langit terkenal memiliki banyak sekali spot foto. Selain karena emang sengaja dibuat spot bagus, pemandangan di Seribu Batu Songgo Langit sebelumnya juga udah bagus. Meskipun memiliki banyak spot atau tempat foto, untuk memanfaatkan spot tsb nggak dikenakan biaya kok. Hanya saja disediakan kotak donasi yang bisa kalian isi seikhlasnya. Donasi juga diperuntukkan untuk pengembangan wilayah dan pembuatan spot foto lainnya.

wisata di yogyakarta

wisata di yogyakarta

Yang udah tiba di kawasan Seribu Batu Songgo Langit, kalian nggak perlu bingung. Karena di lokasi akan terseia papan informasi, beserta arahan kalau kalian mau kemana harus mengarah kemana. Jadi, jangan lupa baca papan informasi ya karena itu pwenting hehe.

Nama Seribu Batu Songgo Langit diambil dari kisah dulu. Jadi, dulunya di tempat ini ada ratusan hingga ribuan batu dan tentunya hutan pinus. Oh iya, spot foto di hutan pinusnya juga keren banget guys. Spot disini dikategorikan gitu, ada rumah hobbit, rumah seribu kayu, bukit songgolangit, dan masih banyak lagi. Kalau udah sampe di Bukit Songgo Langit tentunya kalian akan disajikan dengan pemandangan yang indah. Makin enggan pulang kalau udah nyampe mah wkwk.

wisata di yogyakarta

wisata di yogyakarta

wisata di yogyakarta

wisata di yogyakarta

wisata di yogyakarta

Karena spot fotonya yang nggak sedikit, pastikan kalian membawa camera saat kesini. Selain itu, pake ootd yang keren juga, biar bisa cekrek dan upload di Instagram. Yash, spot disini emang instagenic banget guys!

Tersedia fasilitas lain bagi pengunjung Seribu Batu Songgo Langit. Yakni ada tempat makan dan tempat beristirahat. Selain itu, toilet dan musholla juga ada disini. Kapan nih kalian mau main ke Seribu Batu Songgo Langit?

Tips and Trick

  • Pastikan kendaraan anda memadai
  • Gunakan pakaian hangat 
  • Youtube : NET. BIRO YOGYAKARTA

Gallery (7)

Comments (1)