82 views | 2 Likes

Pantai Liang Kareta, Satu dari Ribuan Surga di Indonesia

4 star (from 2 people)
Selayar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 20 February 2019, 16:07:40
Liszt1213
Tourist

Setelah melakukan perjalanan dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit, sampailah kami di kawasan Pantai Liang Kareta. Hawanya yang sejuk dan sangat...

How to Get There

Beberapa bulan lalu sempat ngetrip ke lokasi yang cukup jauh dari rumah. Kebetulan dapet paket trip gratis, jadi sayang banget kalo ngga dipake. Liburanku kemaren adalah menuju ke Kepulauan Selayar. Karena ada acara kantor, alhasil di hari ke dua barulah kami melakukan trip atau jalan jalan di kawasan Kepulauan Selayar. Tepatnya akan menuju ke Desa Bontoorusu, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Saya dan rombongan akan mengunjungi Pantai Liang Kareta, pantai indah yang masih ada di kawasan Kepulauan Selayar ini. Dari kota Benteng, pengunjung harus melakukan perjalanan sejauh kurang lebih 5 kilometer. Ada beberapa pilihan transportasi yang bisa digunakan untuk menuju ke Pantai Liang Kareta, berhubung kali ini aku menggunakan jasa paket tour dari kantor, jadi tinggal ngikut deh.

Perjalanan terakhir adalah dengan menggunakan perahu, tentunya dengan perahu sewa. Harga sewa perahu menuju ke Pantai Liang Kareta dibandrol Rp 250.000,-, itu udah free sama ke pantai satu lagi selain Pantai Liang Kareta.

What to Do

Setelah melakukan perjalanan dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit, sampailah kami di kawasan Pantai Liang Kareta. Hawanya yang sejuk dan sangat alami menjadikan pantai ini beda dengan pantai lainnya. Pas awal sampai sini, nggak ada orang selain rombongan kami dan bapak yang mengoperasikan perahu, setelah beberapa menit, barulah ada yang datang satu rombogan lagi.

Serasa private beach? Jelas dong. Saking sepinya, kalian yang mengunjungi Pantai Liang Kareta akan merasakan sensasi memiliki pantai pribadi wkwk. Pantai Liang Kareta termasuk pantai yang tak berpenghuni alias ada yang dateng sesekali hanya untuk berwisata. Karena itu, nggak heran kalau pantai ini memiliki kebersihan yang masih sangat terjaga.



Pantai Liang Kareta sanagt cocok buat kalian yang pengen me time maupun refreshing. Banyak yang datang ke pantai ini dengan backpackeran, asik sih emang. Tempatnya yang sangat jauh dari keramaian sangat ampuh buat ngilangin penat dan suntuk, apalagi buat ngilangin beban masa lalu, pas banget! Wkwk. Di pantai ini pengunjung akan disajikan dengan pemandangan yang indah. Hamparan pasir putih yang luas udah cukup memanjakan mata kok.

Selain memiliki hamparan pasir putih yang luas, Pantai Liang Kareta juga memiliki keindahan berupa gua dan tebing yang indah pula dilihat mata. Nggak heran kalau banyak wisatawan yang rela jauh jauh ke tempat ini untuk sekedar melepas penat maupun berwisata.

Berwisata ke tempat cantik Pantai Liang Kareta rasanya akan sangat kurang kalo ga bawa camera yang ciamik sekalian. Maka dari itu, nggak lupa aku udah nyiapin camera yang udah sekalian sama baterai yang full wkwk. Lokasinya yang sangat mendukung menjadikan Pantai Liang Kareta memiliki banyak spot yang bisa dipake untuk berfoto. Kalau kalian pemburu lokasi yang fotogenic, Pantai Liang Kareta bisa jadi salahsatu tujuan nih.

Menginat lokasinya yang sangat jauh dari peradaban *hehe, jangan lupa kalian bawa bekal sekalian. Bawa makanan dan minuman untuk menuju ke pantai Pantai Liang Kareta juga cukup enak. Jangan lupa bawa alas duduk sekalian ya. Makan bekal dari rumah sambil menikmati indahnya Pantai Liang Kareta emang jadi hal yang keren dan nggak akan terlupakan.

Pantai Liang Kareta juga terkenal dengan view sunsetnya yang keren, nggak jarang pengunjung yang rela nunggu sampe sore Cuma buat nikmatin sunsetnya sekalian.

Yok explore Indonesia, keren!

Tips and Trick

  • Bestview : sore hari, sunset
  • Bawa makanan dan minuman, serta alas duduk
  • jangan mengotori pantai
  • pake sunblock hehe

 

Gallery (5)

Comments (2)