122 views | 1 Likes

Bersantai di Air Terjun Dlundung, Indahnya Bikin Lupa Diri!

3 star (from 1 people)
Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 18 February 2019, 16:24:09
iqbal
Sightseeing

Setelah kurang lebih melakukan 2 jam perjalanan sama makan pagi, sampailah kami di kawasan Air Terjun Dlundung ini. Masih cukup sepi sih karena masih...

How to Get There

Lagi ada di Surabaya Jawa Timur, lagi bingung cari lokasi yang bisa dikunjungi buat wisata. Langsung aja deh browsing buat cari tempat wisata disini. Setelah lama browsing dan tanya rekomendasi temen akhirnya nemu juga lokasi wisata yang cukup deket sama Kota Surabaya.

Berjarak sekitar 60 kilometer dari Kota Surabaya, kami akan menuju ke lokasi wisata yang terkenal dengan sebutan Air Terjun Dlundung. Air Terjun Dlundung berlokasi di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Yap, yang suka nggunung pasti tau kalo lokasi Air Terjun Dlundung ini emang masih berada di kawasan lereng Gunung Welirang.

Sengaja memulai perjalanan pagi pukul 6 dari Surabaya biar ngga panas panas banget. Di perjalanan, kami menyempatkan makan atau sarapan pagi, yaiyalah biar wisatanya enjoy dan ga masuk angin wkwk. Perjalanan menuju ke Air Terjun Dlundung emang cukup membutuhkan perjuangan. Kalian akan melewati jalanan yang cukup menanjak dan berkelok curam untuk menuju kesini. Belum lagi jalanan bebatuan yang kurang rata. Jadi, pastikan kendaraan kalian memadai untuk digunakan perjalanan menuju ke wisata cantik ini.


What to Do

Setelah kurang lebih melakukan 2 jam perjalanan sama makan pagi, sampailah kami di kawasan Air Terjun Dlundung ini. Masih cukup sepi sih karena masih pagi kali ya. Harga tiket masuk ke Air Terjun Dlundung ini cukup lumayan, maksudnya lebih mahal dari wisata air terjun lainnya. Untuk masuk ke wilayah air terjun ini, pengunjung harus membayar tiket Rp 14.000,- per orangnya. Huhh, begitu sampai ke Air Terjun Dlundung, hawanya langsung berubah seketika, dingin dan seger.

Air Terjun Dlundung juga terkenal dengan bumi perkemahannya. Nggak heran kalau di pintu masuk air terjun ini, kalian akan banyak melihat tenda yang tertata rapi. Yak, banyak yang bermalam dan ngecamp disini. Ada yang dari organisasi, sekolah, maupun perorangan. Cukup terkenal kok bumi perkemahannya, kalian kalau mau bikin acara yang deket sama Kota Surabaya disini aja wkwk.

Dari pintu masuk udah banyak yang menyempatkan diri untuk berfoto. Emang sih pemandangan di Air Terjun Dlundung cantik banget, nggak heran kalau banyak yang menyempatkan diri untuk datang kesini. Kalau kalian pengen dateng ke Air Terjun Dlundung dan pengen sepi, kalian bisa dateng pas weekday alias pas hari kerja ya guys. Meskipun kami nyampe sininya pagi dan masih sepi, perngunjung cepet banget berdatangan.

Pengunjung yang dateng ke Air Terjun Dlundung juga sangat beragam. Mulai dari orang tua, keluarga, hingga muda mudi yang dateng barengan, yang jomblo jangan ngiri wkwk.

Pemandangan di Air Terjun Dlundung sangat enak, betah lah aku kalau lama lama di Air Terjun Dlundung ini. Asli, seketika kalian akan lupa sama kerjaan yang numpuk dan beban hidup wkwk. Main ke tempat wisata alam gini emang bikin fresh.

Gemercik aliran Air Terjun Dlundung bikin aku pengen nyemplungin kaki alias nyobain segimana dinginnya sih. Langsung deh angkat celana dan nyemplung wkwk. Aliran Air Terjun Dlundung emang jernih, enaak banget deh dipandang. Buat kalian yang main air di Air Terjun Dlundung kalian wajib berhati hati ya. Bebatuan yang licin sesekali bikin kami hampir terpeleset wkwk.

Udah sampai di wisata yang secantik ini bakal sayang banget dong kalau nggak diabadikan. Langsung ambil camera dan jepret beberapa gambar buat kenangan. Pulangnya, jangan lupa mampir beli oleh oleh sebelum balik ke Surabaya!

Tips and Trick

Jangan lupa bawa alat camp kalian!

 

Youtube : AndreLagiApa?

Gallery (6)

Comments (2)