734 views | 2 Likes

Bersantai di Taman Bunga Kebon Asri Bayat

4 star (from 2 people)
Klaten, Jawa Tengah, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 14 February 2019, 14:51:49
shania
Sightseeing

Indahnya bunga-bunga di Kebon Asri Bayat.

How to Get There

Kalau ke Klaten, apa sih yang kalian inget selain kenangan? Wkwk. Udah cukup lama nggak main ke Klaten, ternyata ada banyak wisata bagus yang baru disini. Hari pertama di Klaten pengennya wisata yang ringan ringan dulu deh, pemanasan wkwk.

Jadi, aku sempet dapet rekomendasi dari temenku buat mengunjungi salahsatu wisata yang ada di Klaten tepatnya ada di Ngepringan, Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dari titik awal, aku hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk sampai di wisata pertama ini.

Tempat yang akan kami kunjungi kali ini adalah Taman Bunga Kebon Asri Bayat. Kalo kalian asli Klaten Jawa Tengah kalian tentu tau dong dengan wisata yang satu ini? Buat kalian yang belum pernah kesini tenang aja, lokasinya cukup mudah dicari kok. Pas udah deket sama lokasi, pengunjung Taman Bunga Kebon Asri Bayatakan menemukan banyak sekali rambu penunjuk jalan menuju ke lokasi wisata yang satu ini.

What to Do

Pas kesini, kami memarkirkan kendaraan di depan rumah warga sekitar. Iya, kalo disini mah parkirnya masih didepan rumah warga gitu, mungkin untuk sementara kali ya. Setelah memarkirkan kendaraan, kamipun jalan menuju ke Taman Bunga Kebon Asri Bayat ini. sebelum masuk, pengunjung diharuskan membeli tiket masuk. Nggak mahal juga kok, hanya Rp 5000,- aja per orangnya, cukup murah bukan?

Udah lama nggak liat tanaman dan apapun yang berbau alam gitu, rasanya seneng banget pas naympe di Taman Bunga Kebon Asri Bayat hehe. Indahnya bunga di kanan kiri jalan setapak bikin fresh. Oh iya, dari awal masuk, pengunjung udah disuguhkan dengan beberapa spot foto yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk berfoto ya. Canteek banget lah kalo buat background foto. Dengan bayar tiket segitu, kalian pulang pulang bawa banyak foto dengan spot yang berbeda wkwk.

Kebon Asri Bayat

Kebon Asri Bayat

Oh iya, Taman Bunga Kebon Asri Bayat ini merupakan taman baru lho di Klaten. Baru diremikan dan dibuka pada Desember 2018 kemaren, belum ada 3 bulan umurnya waktu aku mengunjungi Taman Bunga Kebon Asri Bayat ini. nggak heran ya kalau tanaman masih tertata rapi dan bersih banget. Buat kalian yang main ke Taman Bunga Kebon Asri Bayat ini, pastikan kalian ikut menjaga kebersihan taman ini ya!

Jam jam paling enak untuk berkunjung ke Taman Bunga Kebon Asri Bayat ini emang pagi atau sore hari. Kalau siang tentu matahari terik bakal bikin kalian kepanasan wkwk. Kalau pengen sepi, kalian bisa dateng di hari biasa alias bukan weekend atau dateng aja di pagi hari sebelum pengunjung lain dateng hehe. Taman Bunga Kebon Asri Bayat ini buka dari pukul 06.30 pagi sampe pukul 18.00 sore. Jadi, dari pagi kalian udah bisa main disini guys..

Kebon Asri Bayat

Kebon Asri Bayat

Luasnya hamparan bunga dengan bentuk dan waran ayang beda beda bikin adem banget wkwk. Nggak lupa dong langsung amil camera buat jeprat jepret dan abadikan momen disini. Tiap bunga atau tanaman yang ada di Taman Bunga Kebon Asri Bayat ini udah ada keterangannya, jadi sekalian nambah ilmu soal per-bunga-an deh wkwkw.

Youtube : Nanda Gerry

Bergeser sedikit dari Taman Bunga Kebon Asri Bayat, kalian akan menemukan bukit yang nggak kalah keren dengan pemandangannya. Namanya adalah Bukit Cinta. Nggak jauh kok, hanya berkisar 3 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 10 menitan, lumayan kan hari pertma nggak hanya main ke satu tempat wisata aja, lanjut perjalanan ke Bukit Cinta deh, kalian jangan lupa mampir ya!

Tips and Trick

Paling enak sih dateng pagi atau weekday, sepi dan puas berfoto!

Gallery (4)

Comments (2)