Jalan-jalan di Alun-Alun Kota Malang: Wajib Dikunjungi nih Kalo ke Malang

alun alun kota malang

gizeline | Traveler
Malang, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
31 Mar 2020


Jalan-jalan di Alun-Alun Kota Malang: Wajib Dikunjungi nih Kalo ke Malang
Alun-alun kota memang selalu menjadi daya tarik setiap wisatawan yang berkunjung ke sebuah kota. Sering disebut sebagai pusat sebuah kota, Alun-alun Kota pasti punya hal menarik untuk diulik. Seperti Alun-Alun Malang ini..

How to Get There

Kenyang ngerujak di Warung Rujak Manis Semeru, perjalan di Malang masih berlanjut guys. Kali ini tujuanku adalah ke Alun-Alun Kota Malang. Alun-alun ini belakangan emang jadi tujuan wisata populer di Kota Malang karena keindahannya dan ragam spot foto yang bisa ditemukan disana.

Alun-alun Malang berlokasi di Jalan Merdeka Selatan, Klojen, Malang. Ngga susah kok buat nemuin alun-alun ini karena lokasinya berada pas di pusat kota Malang. Ada banyak kendaraan yang bisa kalian gunakan. Kalian bisa naik transportasi umum ataupun kendaraan pribadi.

What to Do

Sebenernya ini bukan pertama kali aku kesini, beberapa tahun lalu aku pernah mampir kesini pas dalam perjalanan menuju Tumpang, tapi udah malem banget guys, jadi ngga sempet foto-foto. Nah, mumpung masih siang hari kesini, akhirnya aku sempetin deh buat foto-foto. Hehehe..

alun alun kota malang
Bisa dibilang Alun-alun Malang ini adalah paru-paru kota yang menghadirkan keindahan dan bisa dikunjungi oleh semua orang tanpa harus dipungut biaya. Alun-alun kota Malang ini lokasinya cukup strategis, sehingga sangat mudah di kunjungi oleh wisatawan. Alun-alun ini dikelilingi oleh pusat perbelanjaan seperti Sarinah, Ramayana, Malang Plaza dan Gajah Mada Plaza. Ngga cuma itu guys, di kawasan ini juga bisa dengan mudah kalian temui hotel, kantor pos dan juga bank.

alun alun kota malangDepan alun-alun

Karena aku berkunjung saat weekend, suasana Alun-alun kota ini rame banget. Banyak pengunjung yang berdatangan dan menghabiskan akhir pekan dengan bersantai di sekitar tamannya. Emang sih suasana disini enak banget buat dipake nongkrong bareng orang-orang terdekat.

alun alun kota malang

Lalu, untuk soal fasilitas kalian ngga perlu khawatir guys. Disini ada play ground, landasan skate board dan track untuk bersepeda. Kalian yang mau kesini bawa anak kecil, bisa dengan leluasa bermain di area play groundnya.

alun alun kota malangPlayground di Alun-alun Malang

Di tengah alun-alun terdapat sebuah kolam yang berisi air mancur menari. Air mancur menari ini biasanya hidup di malam hari dengan tambahan pancaran lampu warna-warni yang cantik. Karena aku berkunjung disiang hari, jadinya air mancur menari ini masih belum beroperasi.

alun alun kota malangKolam di tengah alun-alun

Kalo kalian suka foto-foto, kalian juga bisa foto-foto diatas hamparan rumput hijau yang luas. Ohya, sambil duduk-duduk diatas rerumputan ini kalian juga bisa sambil bercengkerama dengan burung-burung dara yang berterbangan bebas di area alun-alun ini lho guys. Di kawasan Alun-alun Malang ini terdapat beberapa kandang burung dara yang dihubi oleh puluhan burung dara. Banyak juga beberapa pengunjung yang datang untuk memberi makan mereka, tapi kalian ngga boleh menembak atau menangkan burung-burung ini ya.

alun alun kota malangBeberapa rumah burung dara yang ada disini

Kalo kalian pengen nongkrong sambil ngemil disini, ngga usah khawatir juga guys karena bisa kalian temukan banyak sekali pedagang makanan ringan di sekitar sini. Jadi kalian ngga perlu takut kelaparan.

Jadi, kapan liburan ke Malang?

Tips and Trick
  • Alun-alun Malang ini bisa kalian kunjungi setiap hari selama 24 jam.
  • Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen.
  • Jaga kebersihan tempat ini dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  • Ajak keluarga, teman dan orang orang terdekat kalian ya.
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY