149 views | 3 Likes

Menikmati Valentine di Kota Roma, Intip Romantisnya Yuk!

4 star (from 3 people)
Rome, No State, Italy
Category: City Trip

Posted on 14 February 2019, 11:32:23
margaret
Tourist

Sudah bukan rahasia lagi kalo kota Roma menyimpang segudang tempat wisata yang ngga hanya indah tapi juga bersejarah. Saat disana, aku sewa rumah...

How to Get There

Hi guys, It’s been a while I’m not sharing my travel journey to you all. Setelah sibuk sejak akhir tahun lalu sampe awal tahun ini dan belom sempet liburan, akhirnya Minggu lalu aku berangkat liburan dan destinasi yang aku pilih adalah Eropa pastinya. Sebenernya aku udah pernah mengunjungi beberapa negara disana, seperti France, Holland dan Swiss, jadi kali ini aku memilih untuk pergi ke Roma, Italia yang terkenal romantis itu. Kebetulan juga aku pengen ngerayain Valentine’s Day disana.

Untuk menuju kota Roma, kalian bisa naik pesawat apa saja. Karena aku berangkat dari Singapore, aku naik Maskapai Qatar yang harus transit dulu di Doha dan tiba di Roma saat malam hari.




What to Do

Sudah bukan rahasia lagi kalo kota Roma menyimpang segudang tempat wisata yang ngga hanya indah tapi juga bersejarah. Saat disana, aku sewa rumah sederhana dengan harga murah dan lokasi yang strategis, jadi kalo mau kemana-mana lumayan menghemat waktu dan biaya. Kalo kalian mau tau aku stay in dimana, bisa klik disini. Anyway, dari rumah ini aku bisa menjangkau ke salah satu tempat wisata icinic lho, selain itu juga ada beberapa tempat wisata lainnya yang aku kunjungi dan ngga kalah romantis. Tempat-tempat wisata tersebut adalah:

1. Colosseum

Wisata wajib yang satu ini berlokasi di Piazza del Colosseo dan bisa ditempuh dari penginapan aku hanya dengan jalan kaki sekitar 10 menit aja. Colosseum dibangin pada 72 M dan dulunya digunakan sebagai tempat pertarungan gladiator dengan hewan buas atau dengan narapidana. Penamaan Colosseum berasal dari sebuah patung yang bernama Colossus, patung ini menjadi pengganti Nero atau raja yang ada di Romawi. Colosseum dibuka setiap hari mulai jam setengah 9 pagi sampai jam 4 sore dengan tiket EUR 12 per orangnya.

2. Piazza Navona

Selain Colosseum, Piazza Navon adalah wisata berikutnya yang tak boleh dilewatkan. Piazza Navona adalah sebuah alun-alun yang sangat indah dan paling populer di kota Roma. Banyak sekali seniman jalanan yang memadati alun-alun ini saat siang atau malam hari, selain itu juga banyak restoran juga cafe outdoor yang bisa disinggahi. Dulunya, tempat ini merupakan lokasi pacuan kuda di zaman kerajaan Romawi Kuno. Berjalan-jalan di alun-alun ini bersama pasangan adalah hal tidak boleh sampai terlewatkan jika berkunjung ke Kota Roma.

3. Vatican Museum

For you who love historical place, don’t forget to visit Vatican Museum. Museum ini terkenal sekali di dunia karena disini pengunjung akan dimanjakan dengan beragam lukisan dari seniman terbaik dunia, yaitu Michelangelo. Museum ini terbuka untuk umum mulai hari Senin hingga Sabtu mulai jam 9 pagi sampai jam 4 sore.

4. St Peters Basilica

Gereja ini adalah yang terbesar di Roma yang berlokadi di sisi barat pusat kota. St Peters Basilica menjadi salah satu objek wisata yang sarat akan budaya, sejarah dan juga memiliki sisi religi. Tempat ini juga menjadi pusat agama Katolik dan Kristen. Untuk mengunjungi gereja ini, kalian bisa datang mulai jam 7 pagi sampai jam 6 sore dan sama sekali tidak dikenakan biaya. Kalian cukup mematuhi peraturan yang berlaku disini yaitu harus menggunakan pakaian sopan.

5. Trevi Fountain

Trevi Fountain dikenal sebagai air mancur terbesar di kota Roma. Selain karena keindahannya, air mancur ini juga terkenal dengan mitor pelemparan koinnya. Konon, mereka yang melempar koin dan masuk ke dalam kolam air mancur, mereka akan memiliki kesempatan untuk kembali lagi di kemudian hari. Air mancur juga menjadi salah satu spot yang cukup romantis untuk menikmati waktu bersama pasangan.

So guys, that’s all beberapa tempat yang aku kunjungi selama berada di Roma, Italia. Meskipun aku tidak terlalu banyak mengunjungi tempat wisata, tapi tempat-tempat tersebut sudah cukup menyenangkan untuk dikunjungi bersama pasangan. 

Video by Expedia

Tips and Trick

Buat kalian yang sedang merencanakan liburan ke Roma, aku saranin buat booking tiket jauh hari sebelumnya agar mendapatkan harga murah. Begitu juga untuk hotelnya, cari yang lokasinya di pusat kota agar tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di perjalanan. Jangan lupa juga untuk selalu mematuhi peraturan dari setiap tempat wisata dan selalu hati-hati dengan barang bawaan kalian.

Gallery (6)

Comments (4)