1,376 views | 2 Likes

Pulau Peucang Ujung Kulon, Banyak Binatang Buas?!

5 star (from 2 people)
Pandeglang Banten, Banten, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 30 March 2017, 15:15:54
icha123
Tourist

Kalau lagi liburan di Banten, jangan lupa mampir ke Pulau Peucang yang kece ya guys. Katanya disini banyak binatang buas, bener nggak sih?

How to Get There

Guys kali ini gue lagi berada di Pandeglang Banten, saat itu gue lagi browsing dan cari "wisata apa sih yang keren?" Nah saat itu gue lihat foto Pulau Peucang yang cantik jadi penasaranlah gue sama doi, langsung aja ya guys ke lokasi Pulau Peucang yang terletak di sebelah Timur Taman Nasional Ujung Kulon, lebih tepatnya di Selat Panaitan, Pandeglang, Banten.

Untuk sampai ke lokasi Pulau Peucang ini, gue sama doi naik kapal. Kapal yang kami sewa saat itu memiliki kapasitas 10-15 orang untuk 1 kapal, jadi kalo mau rombongan asik lo guys. Nah rute kami di mulai dari Kecamatan Sumur menuju Pulau Peucang, perjalanan menuju pulau ini cukup lama guys, tetapi dengan begini kami bisa menikmati pemandangan perairan menuju Pulau Peucang sambil selfie sama doi guys hehehe...

What to Do

Meski pun perjalanan cukup melelahkan, semua akan terbayar karena keindahan dari Pantai Pulau Peucang yang memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan luas. Belum lagi ditambah luasnya air laut yang bersih membuat gue gak sabar untuk berenang di perairan Pulau Peucang.

Sebelum berenang, kami melihat banyak sekali ikan-ikan kecil dari atas kapal. Kalo diliat seger banget guys, masih alami gitu ya. Seneng banget ngeliat ikan yang hidup bebas gitu. Selain itu, banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pulau Peucang ini juga rame, banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya di pantai ini dengan berenang dan berjemur. Pas banget buat ngilangin penat bareng keluarga maupun orang tersayang.

Sembari berenang, kami juga melihat dan menikmati indahnya pemandangan di daerah sekitar Pantai Pulau Peucang ini. Di kawasan ini, kami menikmati indahnya bukit-bukit yang ditumbuhi dengan pepohonan yang hijau nan subur. Seger juga, paling seneng nih liat ginian hehehe. 

Tak hanya pepohonannya yang indah dan subur, di area pantai Pulau Peucang ini juga dihuni oleh banyak sekali hewan liar lho. Beberapa hewan yang hidup di kawasan ini diantaranya babi hutan, rusa, kambing, kera, dan mungkin aja ada binatang buas lainnya guys. Tiba-tiba udah bayangin yang enggak-enggak nih, takut kalo pas renang digigit ular hahaha. Nah berhubung gue orangnya penakut dan parnoan banget, akhirnya gue memberanikan diri buat tanya ke bapak-bapak yang tadi nganter kami kesini. 

"Pak, disini aman nggak sih buat berenang? Saya takut kalo lagi berenang terus ada binatang buas". Nah terus dijawab sama si bapak "Aman kok, selama masih banyak orang disini yang berenang udah pasti aman". Udah agak lega dan langsung gak ragu buat berenang berkat jawaban si bapak. Terimakasih pak!

Eh guys, tapi meskipun keadaan aman, pastikan kalian tetep waspada yaa. Karena apa? Karena emang bener kalo disini banyak binatang liarnya, dan bisajadi ada yang buas. So, tetep hati-hati yaa!

Nah setelah lupa sama parnonya hewan-hewan buas, tak lupa tuh kami mengabadikan momen yang ada. Banyak hewan disini yang masih bisa diajak berteman alias guenya gak takut hahaha. 

Di kawasan Pantai Pulau Peucang ini juga terdapat jembatan yang tentunya akan mempercantik foto kalian lho. Jangan lupa membawa camera yang ciamik ya, biar kalian gak kelewatan sama indahnya pemandangan dan momen di pantai ini. 

Setelah berenang lanjut berjemur deh. Kalau ditanya enak nggak sih liburan kesini? Udah pasti enak banget dong, udaranya seger, dan di tambah lagi pemadangannya yang indah buat gue sama si doi kagum sama ke indahan Indonesia. Nah jadi jaga ya guys keindahan bumi kita agar anak+cucu kita nanti bisa menikmati keindahan bumi kita.

Mampir yuk kalo lagi ke Ujung Kulon!

Tips and Trick

  1. Bawa baju renang
  2. Jika ingin berlibur ke tempat ini harus di rencanakan jauh-jauh hari
  3. Usahakan kondisi badan dalam kondisi fit karena rutenya cukup melelahkan
  4. Bawa obat pribadi ya guys takut kalo sakit disini susah cari apotik
  5. Gunakan sandal yang nyaman
  6. Jangan buang sampah sembarangan
  7. Bawa kamera/hp yang ada kameranya untuk foto-foto/selfie heheh

Where to Stay

Pulau Peucang menyediakan penginapan yang seharga 400k-700k.
Ada beberapa type kamar guys diantaranya:
Flora A -> fasilitas AC+Kamar Mandi dengan kapasitas 2 orang per kamar,
Flora B ->hampir sama dengan Flora A sedangkan tipe Fauna yang tanpa AC.

Gallery (12)

Comments (0)