5 star (from 2 people)
57 views | 1 Likes
Air Terjun Kanto Lampo, Wisata Keramat dnegan Sejuta Keindahan
Gianyar, Bali, Indonesia
Category: Waterfall


Posted on 13 February 2019, 13:29:38
jangkaru
Sightseeing
Location on Google Maps
wisata air terjun kanto lampo
Beng, Gianyar Sub-District, Gianyar, Bali 80581, Indonesia
How to Get There

Masih bahas soal wisata di Bali kemaren nih. Sebelum mengunjungi Toya Devasya Kintamani, aku terlebih dahulu main ke Air Terjun Kanto Lampo sebelumnya. Cukup jauh dengan lokasi wisata yang kemarena ku review,  Air Terjun Kanto Lampo ini berada di Kawasan Banjar Kelod Angin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kalau trip kemaren menggunakan travel karena jalanan yang cukup padat, trip menuju ke Air Terjun Kanto Lampo ini kami tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi dan berbekal google maps aja. Jalanan manuju ke Air Terjun Kanto Lampo nggak begitu menantang. Jadi buat kalian yang pengen dateng dengan kendaraan pribadi masih oke lah ya.

Sengaja berangkat pagi biar bisa menikmati indahnya Air Terjun Kanto Lampo di jam jam pagi menuju siang. Berhubung musim hujan, jaga jaga hujan juga oleh karena itu ngga berangkat sore.

What to Do

Perjalanan menuju ke Air Terjun Kanto Lampo kali ini ditemani doi yang dulunya pernah tinggal di Bali, jadi nggak perlu repot deh haha. Oh iya fyi, kalau kebanyakan air terjun berada di tempat terpencil, di bukit, atau bahkan di gunung, tidak dengan air terjun yang satu ini. Air Terjun Kanto Lampo memiliki lokasi yang sangat dekat degan pemukiman warga. Masih berada di dataran rendah juga.

Meskipun baru pagi menjelang siang, Air Terjun Kanto Lampo memiliki suhu udara yang panas. Nyengat banget euy panasnya. Tapi pas udah sampe di lokasi, kalian akan ngerasain udara yang makin sejuk. Pasalnya, Air Terjun Kanto Lampo masih memiliki suasana alam yang kental. Banyaknya pohon di kanan kiri jalan menuju ke Air Terjun Kanto Lampo juga menjadikan cuaca makin sejuk dan seru.

Air Terjun Kanto Lampo ini dulunya biasa saja, belum terkenal dan masih sepi wisatawan lokal maupun mancanegara. Tapi setelah ada yang memposting keindahan Air Terjun Kanto Lampo di sosial media, air terjun ini kini ramai pengunjung tiap harinya. Tahun 2016an adalah tahun dimana air terjun ini mulai dikenal dan melejit ramai hingga sekarang.

Dengan tinggi 15 meter, air yang jatuh dari Air Terjun Kanto Lampo memiliki sisi indah tersendiri. Kondisi tebing yang miring menjadikan air nggak langsung jatuh ke sungai melainkan harus melewati bebatuan yang menjorok itu. Dengan adanya bebatuan tentu cantiknya air yang jatuh makin bertambah dong.

Buat kalian yang suka foto, pas banget kalau dateng ke Air Terjun Kanto Lampo ini. indahnya aliran air ditambah dengan bebatuan dan pepoonan yang ada di sekitar air terjun adalah komposisi yang pas. Sekalian bawa camera yang bagus ya, biar hasilnya bagus pula haha!

Main ke air terjun rasanya kurang afdol kalo nggak berenang atau sekedar main air. Brrr, masukin kaki di aliran sungai Air Terjun Kanto Lampo aja dinginnya bukan main, apalagi berenang yak haha. Di bebatuan atau tebing air terjun ini telah dipasang batas batas yang boleh untuk main atau dinaiki gitu, jadi jangan sampe melanggar dan tetep waspada ya!

Banyak yang menyebutkan bahwa Air Terjun Kanto Lampo ini memiliki kesucian atau dikeramatkan gitu deh. Pasalnya, banyak warga yang berbondong kesini membawa botol maupun gallon untuk mengambil air minum. Namun sebelum itu, warga telebih dahulu mengaturkan sesaji untuk Air Terjun Kanto Lampo.

Untuk fasilitasnya hingga kini terus diperbaiki oleh pemerintah maupun warga setempat. Ada tempat jajan, tempat maka, tempat ganti, hingga toilet umum.

Ets, yang ngira masuk ke Air Terjun Kanto Lampo ini dibandrol dengan harga mahal kalian salah guys, masuknya hanya dikenakan tiket Rp 5000,- aja lho. Murah bukan?

Kalo bosen sama wisata yang mainstream di Bali, main kesini aja!

Tips and Trick

Jangan lupa bawa camera yang bagus

Youtube : Official NET News.

Gallery (6)
Comments (1)