308 views | 2 Likes

Menikmati Yogyakarta dari Ketinggian di Watu Tapak Camp Hill

4 star (from 2 people)
Sleman, Yogyakarta, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 11 February 2019, 14:31:48
nur
Sightseeing

Indah nya kota Jogja, akan lebih terasa saat berada di ketinggian Watu Tapak Camp Hill.

How to Get There

Yogyakarta, tempat atau kota kesayanganku hehe. Rasanya, Yogkayarta udah cukup dikenal oleh masyarakat sebagai lokasi yang kaya akan tempat wisata. Ngomongin soal wisata, kalian pasti tau dong apa yang terkenal dari Yogyakarta? Ada banyak pantai, candi, sekaligus keraton yang sering banget dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun asing.

Oktober 2018 kemaren baru aja dibuka acara atau destinasi yang bernama Watu Tapak Camp Hill. Lokasinya ada di Kompleks Taman Tebing Breksi, Gunug Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya bisa kalian akses melalui google maps guys kalo pengen berkunjung kesini juga saat ke Yogyakarta.

watu tapak campk hill

What to Do

 

Watu Tapak Camp Hill baru banget dibuka, yakni tanggal 19 Oktober 2018 lalu. Meskipun terhitung cukup baru, Watu Tapak Camp Hill ini udah banyak banget peminatnya. Dengan mengusung tema serba digital, generasi millennials banyak banget yang berbondong mengunjungi wisata yang satu ini. Termasuk saya dan temen temen yang pensaran dengan suasana ngecamp di tempat yang satu ini. Mumpung weekend daripada nganggur mending maen yakan hehe.

watu tapak campk hill

watu tapak campk hill

Lokasinya yang berada di ketinggian dan memiliki kontur tanah yang berundak menjadikan Watu Tapak Camp Hill ini memiliki kecantikan tersendiri. Ternyata, menikmati keindahan Yogyakarta dari ketinggian itu beda ya rasanya wkwk, jadi teringat pernah main ke Paralayang Malang waktu itu. Dari sini, kalian bisa melihat indahnya pemandangan Bandara Adisutjipto, Gunung Merapi, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Candi Barong, dan masih banyak lagi. Yakin nih nggak pengen menikmati indahnya Yogyakarta dari sisi lain? Hwehe.

Karena Watu Tapak Camp Hill memiliki tema digital, nggak heran kalau semua transaksi yang dilakuin di Watu Tapak Camp Hill ini menggunakan system e-money. Kementrian Pariwisata sengaja membuat system keren sedemikian rupa yang diperuntukkan untuk Watu Tapak Camp Hill ini.

watu tapak campk hill

watu tapak campk hill

Destinasi digital Watu Tapak Camp Hill ini dibuat oleh GenPI Yogyakarta. Buat yang nggak tau, GenPI adalah singkatan dari Generasi Pesona Indonesia. Selai dibuat dengan nuansa yang serba digital, disini pengunjung juga masih sanat bisa menikmati indahnya alam yang asrii banget.

GenPI sengaja memubuat suasana yang amat sangat kekinian. Desain dan penataan wisata yang keren juga menarik pengunjung untuk datang ke Watu Tapak Camp Hill. Karena berada di lokasi Tebing Breksi, Watu Tapak Camp Hill ini ditargetkan memiliki 10 persen pengunjung dari pengunjung Tebing Breksi. Kisaran orang yang datang di weekday kurang lebih 100 orang dan weekend 300 orang per hari. Paling enak emang cobain dateng pas weekday, tapi kalo mau dateng weekend kayak aku juga nggak kalah seru kok!

watu tapak campk hill

Kalau kalian ngecamp, tentu lebih bisa menikmati indahnya Watu Tapak Camp Hill ini. Karena di malam hari tempat ini memiliki pemandangan yang lebih cantik. Dari Watu Tapak Camp Hill, pengunjung bisa menikmati gemerlap lampu warna warni. Asli deh, kayak di Malang dulu pas maen ke paralayang malam hari, jadi keinget kenangan hahay.

watu tapak campk hill

Karena lokasinya yang cukup instagenic dan unik, nggak heran kalau banyak remaja millennials yang mengunjungi Watu Tapak Camp Hill ini. Terlebih temanya yang serba digital, menjadikan kami merasa tertarik untuk dateng ke Watu Tapak Camp Hill ini. Kalau kalian main ke Yogyakarta dan bosen sama wisata yang itu itu aja, boleh lah sesekali main ke Watu Tapak Camp Hill, seruu!

 

Tips and Trick

Ajak banyak temen biar seruuu!

Youtube : Aan Mc

Gallery (7)

Comments (2)