161 views | 2 Likes

Berfoto Di Salju Sekarang Ngga Perlu Ke Eropa, Dateng Aja Ke Kampung Talun Kacang

4 star (from 3 people)
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Photography

Posted on 07 February 2019, 14:03:19
jimmy
Tourist

Kampung Talun Kacang memiliki 15 spot tematik yang instagramable banget. Antara lain spot awan, salju, sakura, balon udara dan masih banyak lagi...

How to Get There

Liburan Imlek kemaren aku mutusin buat jalan-jalan di sekitaran Semarang aja, soalnya beberapa minggu lalu aku baru pulang dari Karanganyar dan mengunjungi Air Terjun Jumog. Kebetulan juga mau ngajakin pacar aku soalnya udah lama banget dia pengen mengunjungi Kampung Talun Kacang ini. 

Kampung Talun Kacang berada di Kawasan Goa Kreo Semarang. Aksesnya juga gampang dan jalannya udah mulus. Wisata ini mudah ditemukan karena ada di kiri jalan jalur menuju Goa Kreo, petunjuknya pun unik banget. Jadi gampang banget nandainnya.

What to Do

Kampung Talun Kacang memiliki 15 spot tematik yang instagramable banget. Antara lain spot awan, salju, sakura, balon udara dan masih banyak lagi lainnya. Tempatnya pun menarik banget karena ada di bukit dan untuk pengunjung yang ingin berwisata kesana diberi akses berupa jembatan bambu.

Ngga cuma spotnya yang menarik lho guys, ternyata background fotonya juga ngga kalah keren. Ada hutan hijau sebagai latar belakangnya, lalu juga ada Waduk Jatibarang yang biru hingga tampak dari kejauhan beberapa pegunungan seperti Gunung Ungaran, Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang bikin foto-foto kalian makin keren.

Spot yang paling menarik perhatian pengunjung adalah spot yang berbentuk awan ini. Spot ini yang paling banyak muncul saat kalian searching wisata Kampung Talun Kacang di Instagram. Bahkan, Wali Kota Semarang pun katanya pernah berfoto disini lho guys. Ngga heran kalo banyak banget wisatawan yang selalu mampir kesini tiap dateng ke Kampung Talun Kacang ini. Jadi kalian yang mau berfoto di spot awan ini, harap sedikit bersabar ya soalnya emang harus antri, apalagi pas cuaca lagi cerah.

Untuk bisa foto-foto di spot foto unik ini, pengunjung akan ditawari tiga pilihan paket foto. Antara lain Rp 5.000 untuk 3 kali foto, Rp 10.000 untuk 6 kali foto dan yang paling mahal Rp 50.000 untuk 30 foto. Pihak pengelolanya nanti bakal bantuin kalian buat fotoin dengan kamera yang bagus. Kalian cukup ngasih kartu memori kalian untuk dimasukkan ke kamera mereka. Hasil fotonya nanti berupa soft copy yang disimpan di memori kalian tadi. Jadi kalian tinggal edit dan upload di Instagram deh.

Biar hasil foto makin keren, disini disediakan juga beberapa properti tambahan yang bisa kalian sewa. Misalnya seperti gitar, boneka dan masih banyak lagi lainnya dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 5.000 aja. Selain itu juga ada pernak pernik yang bisa disewakan, biasanya buat cewek-cewek nih, semacam bando, topi mahkota dan masih banyak lagi lainnya. Harga sewanya Rp 5.000 aja buat 3 item.

Spot lainnya yang ngga boleh kalian lewatkan adalah spot Salju dimana kalian bisa berfoto di Iglo atau rumah es. Biar fotonya makin terlihat seperti di Kutub, kalian juga bisa sewa propeti jaket dan topi. Anggep aja Semarang ada saljunya sekarang. Hahaha..

Selain spot salju, jangan lupa juga berfoto di spot balon udara dan Sakura dengan background Waduk Jatibarang yang keren. Spot sakuranya sih pohonnya buatan guys, tapi bener-bener bisa bikin foto kalian seperti lagi ada di Jepang.

So far, tempat ini bener-bener bisa menjadi pilihan wisata untuk kalian yang berencana liburan ke Semarang. Jadi kalo udah bosen explore bangunan-bangunan tua di Semarang, kalian bisa pergi ke Kampung Talun Kacang.

Video by TRANS7 OFFICIAL

Tips and Trick

  • Wisata ini buka setiap hari mulai jam 7 pagi - 5 sore.
  • Siapkan kamera.
  • Karena kebanyakan spot fotonya outdoor, jangan lupa pake topi biar ngga kepanasan.
  • Jangan buang sampah sembarangan.

 

Gallery (5)

Comments (2)