Menikmati Angin Sore di Taman Brantas Kediri

taman brantas kediri

Effida | Explorer
Kediri, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
29 Mar 2020


Menikmati Angin Sore di Taman Brantas Kediri
Udah kedua kalinya mampir ke Taman Brantas Kediri. Cocok buat bersantai tempatnya!

How to Get There

Sebelum pulang ke kampung halaman, nyempetin mampir ke Taman Brantas yang ada di Kediri, sekalian bersantai dan beristirahat sebentar. Taman Brantas beralamat di daerah Pocanan, Kediri, Jawa Timur. Warga kediri asli pasti udah tau nih tempatnya. Yang belum tau tempatnya langsung cek pake google maps ya. 

taman brantas kediri

Udah kedua kalinya ke Taman Brantas dan emang nggak pernah bosen, cocok buat nyore tempatnya hihi. Meskipun rame, tetep bisa bersantai dan menikmati semilir angin ala Taman Brantas. Wisata tipis tipis nih ceritanya.

What to Do

Untuk parkir di Taman Brantas, kendaraan roda 4 harus parkir di sebrang taman. Biaya parkir dibandrol Rp 5000,- per mobil. Setelah parkir, pengunjung harus nyebrang menuju ke Taman Brantas. Taman Brantas punya wilayah yang cukup luas, tepatnya di sisi kanan dan kiri ujung jembatan. 2 taman ini terhubung lewat bawah jembatan guys.   

taman brantas kediri

Banyak hal yang bisa kalian lakukan disini, main skateboard, scooter, bmx, jogging di jogging track, ataupun sekedar menikmati semilir angin brantas dengan duduk santai di taman. Taman Brantas Kediri punya banyak sekali tempat duduk yang bisa digunakan buat beristirahat sembari melihat anak anak bermain. Cocok buat ajak anak atau keponakan nih tempatnya.

Rumput, pohon, dan tumbuhan lain tumbuh subur disini. Jadi makin seger bisa liat ijo ijoan, bisa lah buat kabur sebentar dari padatnya tugas kantor / tugas kuliah. 2 kali ke Taman Brantas, dan selalu rame pula. Sengaja dateng sore hari biar nggak kepanasan. Kalau dilihat dari plat nomor kendaraan sih, pengunjung Taman Brantas banyak juga yang dateng dari luar kota hihi. Ya gimana enggak, taman ini emang berada di pinggir jalan besar atau jalan utama guys.

taman brantas kediri

taman brantas kediri

taman brantas kediri

Pas kesini pertama, suasananya jauh lebih asik karena masih bisa bersantai tenang dengan pemandangan brantas yang bersih, angin yang semilir, dan gunung yang bisa dilihat jelas. Tapi pas kesini kedua, suasana mendung dan berakhir hujan. Kabut juga jadi nggak keliatan gunung dan air brantasnya juga jadi milo wkwk. Padahal mau cari foto bagus, alhasil foto mendung yang kutampilkan di review ini, gapapa deh ya wkwk.

taman brantas kediri

Di Taman Brantas, pengunjung dapat dengan mudah menemui penjual. Mulai dari minuman, makanan instan, hingga kerupuk pecel ini nih yang paling rame. Karena suasana lagi mendung dan mau hujan, makan kerupuk pecel bareng keluarga di Taman Brantas emang paling enak, cobain deh.. 

taman brantas kediri

Mau review jujur soal kekurangan Taman Brantas ya. Karena Taman Brantas banyak dikunjungi anak anak, jadi menurutku akan lebih aman kalau di kanan kiri seluncuran diberi pembatas. Yap, taman ini punya seluncuran dari lempengan besi yang cukup lebar. Kurang paham juga sih itu seluncuran, atau untuk apa. Tapi yang jelas disitu rame dan membahayakan. Selain itu, Taman Brantas juga nggak beda dengan taman lain yang sering disalahgunakan oleh anak muda. Tau lah yaa buat apa, karena aku dan keluarga melihat sendiri wkwkkk. Semoga pemerintah Kota Kediri segera menjadikan taman ini disiplin dan nyaman untuk dikunjungi.

Tapi overall masih nyaman dan seneng kalau disuruh mampir kesini, keren deh taman yang satu ini. Luas dan gratis! hihi. Jangan lupa mampir kali ke Kediri sobat..

Tips and Trick
  • dateng pagi atau sore hari
  • bawa alat dokumentasi
  • cocok untuk dikunjungi bareng anak anak
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.