59 views | 1 Likes

Recomendasi tempat bagi pendaki pemula

2 star (from 1 people)
Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Category: Hiking & Trekking

Posted on 05 February 2019, 16:27:32
Noviana
Sightseeing

Assalammu'alakkum good people..
kalian suka malu gak sih sama tanggal merah yang berkepanjangan tapi gak kemana mana?

How to Get There

Tempat ini berada di Lombok Timur, tepatnya desa Sembalun. Buat kalian yang kenal Rinjani (kenal aja belum pernah kesana

What to Do

mungkin dari sudut pandang sebagian orang, mendaki itu hal yang lumrah lumrah saja, biasa biasa, atau ada yang berfikir cuman nyari sensasi dan sekedar hoby.

But guys, kalian belum mencoba sensasi melihat pemandangan dari atas, dengan perjuangan yang keras, rasa rasanya semua tenaga ini sudah terkuras habis. 

Sebelum melakukan pendakian, meskipun pendakian di tempat ini termasuk sebagai latihan, kalian harus latihan beberapa hari sebelum mendaki, persiapkan obat obatan, dan jangan sepelekan untuk membawa selimut, karna disana dingin banget guys. 

Saking dinginnya, kita bisa mendinginkan air di malam hari loh. Dingin banget kan..

But.. Sensasi dingin di puncak itu beda loh dengan sensai dingin dingin di kala sendirian di kamar kos. Hehe

Tips and Trick

Untuk ketempat ini kalian gak perlu terlalu heboh heboh bawa yang ribet ribet yah.buat kalian yang mungkin udah punya peralatan muncak atau yang baru beli, yang di bawa secukupnya aja, yang perlu perlu aja, dan alat alat yanh di gunakan saat urgent.

Jangan lupa untuk membawa AIR yang banyak, karna di atas sana gak ada air guys. 

Kalau kalian gak mau ribet bawa selimut tebal, kalian harus punya JAKET tebal dan obat obat an pengahat seperti minyak telon, balsem dan sejenisnya. Atau buat yg suka ngopi dan nge jahe bisa bawa tuh, buat angetin badan, tapi tidak untuk menghangatkan hati yang kesepian yah. Hehe

Where to Stay

buat kalian yang dari luar daerah, atau yang kecapean mungkin (bagi pemula) kalian bisa menginap di beberapa penginapan yang ada di sana.

Gallery (0)

Comments (1)