Effida
Effida | Freedom Seeker
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | City Trip
2.72 K4

Tebing Breksi: Tebing Cantik Ala Sleman Yogyakarta

tebing breksi sleman

Untuk pertama kalinya aku mengunjungi Tebing Breksi nih, akankah sesuai ekspektasi?
What to Do

Tiba juga di kawasan Tebing Breksi, langsung deh bertemu petugas dan membeli tiket sesuai isi penumpang di mobil. Untuk masuk ke Tebing Breksi, pengunjung dikenakan biaya masuk Rp 6000,- per orang. Setelah cari dan dapet parkir, kami bergegas menyusuri tiap sudut Tebing Breksi ini.

Ada tips nih buat kalian, jangan dateng sing hari karena panasnya luar biasa hihi. Waktu itu kami dateng sekitar pukul 11 siang dan cukup menyengat panasnya meskipun agak mendung. Pengunjung harus menaiki tebing atau semacam bukit gitu untuk menikmati indahnya Tebing Breksi.

tebing breksi sleman

saking panasnya, sampe pada bawa payung :D

tebing breksi sleman

tebing breksi sleman

tebing breksi sleman

ets, baca tuh quotesnya wkwk

Tebing Breksi memiliki banyak sekali spot foto, sensasi foto di atas awan gitu deh. Spot yang berada di atas bukit / tebing ini menjadikan foto kalian makin keren. Kami nggak sempet foto deh kayaknya, karena fokus menikmati alam dan fokus kepanasan(?) Yang bikin makin lucu lagi, di kawasan Tebing Breksi ini terdapat banyak quotes yang ditempel di pagar pembatas maupun di pohon. Puas berkeliling di area spot foto, saatnya turun dan menikmati tebing dari bawah.

tebing breksi sleman

tebing breksi sleman

tebing breksi sleman

Di perjalanan turun, di tangga ada tempat foto bareng burung hantu. Ets tenang, ada pawangnya kok jadi pengunjung nggak perlu takut buat megang burung burung ini. Setelah menuruni anak tangga, pengunjung juga akan ditemukan dengan kolam ikan. Nah disini pengunjung juga bisa ngasih makan ikan, cocok buat kalian yang bawa anak kecil nih.

tebing breksi sleman

tebing breksi sleman

Spot paling dicari adalah indahnya tebing khas Tebing Breksi. Kalau dilihat dari bawah, tebing ini keren dan menjadi spot foto yang bagus. Untuk foto dengan background tebing, pengunjung harus ngantri ya.. Btw, Tebing Breksi nggak seluas yang aku kira, atau aku kurang explore ya waktu disana?

Di kawasan wisata ini juga terdapat banyak tempat duduk serta gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat dari lelahnya dan panasnya perjalanan. Yang nawarin jasa foto juga banyak, dijamin keren deh foto kalian! Tebing Breksi bisa menjadi alternatif kalian nih baut yang bosen sama wisata yang itu itu aja. Selain tiket masuknya yang terjangkau, tempatnya yang mudah dicari dan keren emang patut kalian kunjungi baik bareng keluarga maupun temen!

How to Get There

Yogyakarta lagi. Yap, di liburan Natal & Tahun Baru kemaren, aku dan temen temen memutuskan buat balik ke Yogyakarta. Nggak pernah bosen rasanya buat main ke kawasan ini. Sengaja pilih tujuan wisata yang berbeda dengan bulan lalu biar bisa ngerasain semua wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Salahsatu tujuan kami adalah Tebing Breksi. Kami dateng ke Tebing Breksi pada tanggal 29 Desember 2019, udah masuk musim liburan jadi kebayang kan ramenya gimana? Berhubung pada nggak tahu jalan, jadi kami cuma ngandalin google maps aja deh. Tapi tenang, nggak nyasar kok ngikutin arahan mbah google ini. Pas hampir sampai, jalanan menuju Tebing Breksi makin sempit, tapi masih sangat memadai buat kendaraan roda 4.

Tebing Breksi beralamat di daerah Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari kawasan malioboro, butuh waktu kurang lebih 40 menit untuk sampai ke Wisata Tebing Breksi.

Tips and Trick tebing breksi sleman

Pake ootd yang bagus dan jangan lupa bawa camera ya!

Jangan dateng siang hari, karena panasss dan akan susah menikmati indahnya Tebing Breksi

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data