235 views | 0 Likes

Wisata Sikembang Park, Primadona Baru Batang Yang Menawan

5 star (from 1 people)
Batang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Photography

Posted on 04 February 2019, 10:41:33
mummyz
Tourist

Tiket masuk di Wisata Sikembang ini cukup terjangkau, yaitu 5 ribu aja dan parkir kendaraan 5 ribu. Jadi dengan 10 ribu aja kalian udah bisa puas...

How to Get There

Jawa Tengah belakangan ini menjadi pusat perhatian karena mulai bermunculan wisata-wisata baru yang keren dan sangat unik. Misalnya saja kayak yang di Kabupaten Batang ini. Mungkin sebagian dari kalian yang tinggal diluar Jawa Tengah belum terlalu explore pariwisata di Kabupaten Batang ini dan kebetulan Minggu kemarin aku sempet jalan-jalan kesana dan menemukan salah satu wisata yang keren, yaitu Wisata Sikembang Park.

Wisata Sikembang Park berada di Dusun Kebaturan, Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Rutenya gampang kok guys kalo kalian berangkat dari pusat kota Batang. Biar gampang, dari alun-alun pusat kota Batang arahkan kendaraan ke selatan ke arah Bandar ke Pesantren Tazaka. Setelah sampe di Pesantren Tazaka, lurus menuju Omah Tani dan setelah melewati Desa Kembangan, ada jembatan Sibiting dan terus lurus menuju ke Desa Kebaturan. Tak jauh dari sini, kalian akan menemukan Sikembang Park di pinggir jalan. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 30 menit aja dari pusat kota Batang.




What to Do

Tiket masuk di Wisata Sikembang ini cukup terjangkau, yaitu 5 ribu aja dan parkir kendaraan 5 ribu. Jadi dengan 10 ribu aja kalian udah bisa puas explore wisata kekinian di Kabupaten Batang ini. Awalnya, wisata ini hanya dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Dieng dan kebanyakan dari mereka singgah disini karena ini adalah salah satu rute tercepat menuju Dieng. Karena lokasinya yang deket sama Dieng, ngga heran kalo udara disini sejuk dan seger banget. 

Lokasinya yang dikelilingi oleh gunung dan bukit membuat wisata ini memiliki pemandangan yang cantik. Agro wisata Sikembang menawarkan pemandangan alam hijau yang menyegarkan mata dan juga spot-spot selfie yang menarik wisatawan untuk berlama-lama disini. Karena pemandangannya yang keren ini, ngga heran kalo banyak pengunjung yang berkemah ataupun foro prewed di deretan hutan pinus yang rindang.

Spot-spot selfie yang wajib kalian jajal dan ngga boleh kalian lewatkan antara lain jembatan bambu, rumah kaca, gardu pandang, hammock dan masih banyak lagi lainnya. Perpaduan antara alam dan spot foto instagramable ini mampu menyihir setiap pengunjung yang dateng. Yahh, sekali-sekali lah narsis gitu guys, pasalnya setelah pergi ke Air Terjun Siluwok dan Air Terjun Kedung Kayang, aku pergi ke wisata dengan pemandangan indah dan banyak spot selfie. 

Ngga cuma ada spot selfie aja lho guys disini, tapi juga ada banyak aktivitas yang bia kalian cobain, seperti Flying Fox, mandi bola, mobil off road, kolam renang anak dan masih banyak lagi lainnya. Kabarnya sih, wahana di wisata ini akan terus ditambah agar wisatawan yang datang akan semakin betah berlama-lama disini. 

Menurut aku sih, wisata ini cocok banget buat dikunjungi saat akhir pekan atau saat liburan bersama keluarga, sahabat hingga pasangan. Udaranya yang sejuk khas pegunungan cocok sekali untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran dari jenuhnya aktivitas sehari-hari. Nah, buat kalian yang lagi ada di Jawa Tengah, daripada bingung weekend mau liburan kemana, dateng aja ke Wisata Sikembang Park di Kabupaten Batang.

Video by Rizqy Wijonarko

Tips and Trick

Sebelum berangkat kesana, aku ada beberapa tips nih buat kalian guys:

  • Wisata ini buka setiap hari mulai jam 08.00 - 17.30.
  • Karena lokasinya yang berada di pegunungan, jangan lupa pake baju hangat ya guys.
  • Pake alas kaki yang nyaman.
  • Wisata ini adalah area outdoor, kalo kalian dateng di musim hujan, jangan lupa bawa payung ya.
  • Jangan buang sampah sembarangan.
  • Bawa kamera yang bagus.

Gallery (6)

Comments (2)