1,368 views | 0 Likes

Indahnya Pulau Durai & Air Terjun Temburun; Kepulauan Riau

0 star (from 0 people)
Anambas, Kepulauan Riau, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 23 March 2017, 14:58:38
ciciliaangelin
Sightseeing

Lagi-lagi saya masih dibuat kagum oleh keindahan Pulau Anambas guys. Sungguh, pulau yang memiliki keindahan pemandangan yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Masih sangat terjaga, asri, dan pas banget dikunjungi dengan tujuan melepas penat, dijamin

How to Get There

Nah, tujuan hari ini adalah menuju ke Pulau Durai. Masih sama, masih ada di kawasan Anambas tepatnya di Kecamatan Palmatak, Kabupaten Anambas. 

Tak cukup satu tujuan, hari ini kami sengaja mengunjungi 2 tempat tujuan sekaligus. Karena hari ini menjadi hari terakhir kami liburan ke Pulau Anambas ini guys. Tempat kedua yang akan kami kunjungi adalah Air Terjun Temburun yang terletak di Kecamatan Siantan Timur. 

Sama seperti tujuan sebelumnya, untuk tiba di wisata kali ini, kalian harus menempuh perjalanan yang dimulai dari Kota Tarempa. Dengan menggunakan Pompong, perjalanan menuju ke Air Terjun Temburun ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan. Setibanya di Desa Teburun, traveler akan melakukan perjalanan 5 menit untuk tiba di lokasi air terjunnya guys. 

Nah kalau udah deket lokasi air terjun, kalian wajib berhati-hati ya, karena kalian akan menaiki anak tangga yang begitu licin dan lumayan terjl jalannya. So, keep safety!

What to Do

Nah, ceritanya tujuan kami ke Pulau Durai dulu nih. Setelah sampai di Pulau Durai atau yang memiliki julukan Pulau Penyu, disini traveler akan di suguhkan dengan pemandangan air yang biru dan di tempat ini traveler bisa menikmati indahnya pemandangan yang masih asri. Tidak hanya namanya saja yang dijuluki Pulau Penyu, disini anda akan mendapati spesies Penyu Belimbing dan Penyu Sisik yang cukup banyak dan hidup bebeas di Pulau Durai ini. 

Liburan di Pulau Durai ini cukup memanjakan mata guys. Jangan lupa bawa sunblock ya buat kalian yang takut kulitnya menghitam hahaha. Pasir putih yang luas disini memiliki tekstur yang halus dan bersiiih banget. Tempat-tempat wisata indah kayak gini wajib dijaga kebersihannya ya guys. Di Pulau Durai, ada banyak view atau spot keren yang bisa digunakan untuk berfoto narsis. Akan lebih asik lagi kalo selfienya bareng penyu yang lucu-lucu, atau jika kalian ingin bersantai, berjemur di Pantai Penyu ini juga cukup mengasyikkan lo.

Nah setelah puas berwisata di kawasan Pulau Durai/Pulau Penyu, tujuan selanjutnya adalah ke Air Terjun Temburun. Saat itu saya melakukan perjalanan 30 menit, memang untuk sampai ke lokasi ini cukup rumit rutenya karena untuk sampai ke lokasi ini saya menggunakan pompon/perahu. Capek nggak? Memang cukup melelahkan, namun perjalanan menggunakan pompon ini seru banget loh. Saya bisa melihat ribuan ikan yang hidup di trumbu karang dari atas pompon dan menikmati keindahan langit biru serta menghirup udaranya yang sejuk dan segar membuat pikiran jadi rileks guys.

Air Terjun Temburun ini memiliki keunikan karena terdapat tujuh bebatuan yang di aliri air dari atas tebing, membuat Air terjun ini sungguh cantik dilihat. Bagi traveler yang hobby foto di depan air terjun, Air Terjun Temburun memiliki view terbaik di spot itu lho. Nah ada satu view yang keren yaitu di atas air terjun, jadi di atas bebatuan air terjun ini traveler akan di suguhkan keindahan yang sangat indah dan dijamin membuat anda kagum. Di atas sini, anda akan melihat asrinya tumbuhan yang hidup subur dan beningnya air, serta indahnya bukit. Di area ini, anda akan merasakan sensasi yang berbeda guys, seger bangett.

Nah, udah puas banget nikmatin keindahan yang ada di Kepulauan Riau. Ayo berkunjung ke pulau Anambas, banyak keindahan yang membuat liburan anda lebih berkesan dan susah dilupakan karena pemandangannya yang indah. Agendakan liburanmu kesini juga yuk!

Tips and Trick

  1. Gunakan alas kaki yang nyaman
  2. Bawa sunblock untuk melindungi kulit dari teriknya sinar matahari
  3. Bawa alat dokumentasi dan siapkan baterai cadangan ya
  4. Bawalah obat-obatan pribadi
  5. Gunakan sandal/alas kaki yang nyaman
  6. Jangan buang sampah sembarangan di perairan yang jernih ini ya!
  7. Pastikan badan dalam kondisi yang fit karena perjalanan menuju wisata-wisata disini cukup melelahkan.

Gallery (9)

Comments (0)