156 views | 1 Likes

Gili Putih Sumberkima, Kalau Udah Tau Lokasinya Bakal Kesini Terus Deh!

4 star (from 1 people)
Buleleng, Bali, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 31 January 2019, 11:03:19
tio
Sightseeing

Gili Putih Sumberkima ini dulunya hanya sebuah tumpukan pasir kecil yang hanya memiliki luas nggak seberapa. Seiring berjalannya waktu, Gili Putih...

How to Get There

Kalian yang suka travelling ke Bali, pasti cukup bosen kan sama wisata yang itu itu aja? Pantai Kuta, Tanah Lot, Tanjung Benoa, dan beberapa wisata terkenal lainnya pasti udah pernah kalian kunjungi saat ke Bali. Ada yang baru dan antri mainstream nih. Nama wisatanya adalah Gili Putih Sumberkima. Udah pernah denger sebelumnya? Atau malah udah pernah kesana?

Untuk pertama kalinya, aku bakal mengunjungi wisata yang satu ini guys. Setelah cari cari informasi soal paket perjalanan menuju ke Gili Putih Sumberkima, langsung aja deh aku tentukan tanggal dan berangkattt.

Gili Putih Sumberkima berlokasi di daerah Sumberkima Gerokgak, Buleleng, Bali, Indonesia. Buat kalian yang asli Buleleng, tentunya akan dengan mudah mengetahui lokasi wisata yang satu ini yaa. Yang belum tau lokasinya, kalian bisa cobain backpacker atau kalau mau simple pake paket tour menuju ke Gili Putih Sumberkima yang keren inii. Dijamin bakal betah dan males pulang haha.

What to Do

Gili Putih Sumberkima ini dulunya hanya sebuah tumpukan pasir kecil yang hanya memiliki luas nggak seberapa. Seiring berjalannya waktu, Gili Putih Sumberkima menjadi tumpukan pasir yang luas hingga terbentuk daratan. Saking luasnya, Gili Putih Sumberkima ini memiliki luas berhektar-hektar. Lucu deh, kalau air laut lagi pasang, luas Gili Putih Sumberkima ini menyusut drastis, beda lagi kalau air laut lagi surut, Gili Putih Sumberkima memiliki luas yang luaaas banget.

Pengunjung juga bisa ngerasain sensasi jalan kaki dari bibir Pantai Penggambetan menuju ke Gili Putih Sumberkima ini, tapi kalau air laut lagi surut ya. Tentunya di jam jam pagi atau sore hari, kalau siang dan malam mah pasti pasang airnya dan harus menggunakan perahu untuk menuju kesini.


Gili Putih Sumberkima kerap digunakan nelayan untuk mencari ikan. Nggak cuma itu, Gili Putih Sumberkima juga sempat ditanami pohon mangrove oleh pemerintah setempat, tapi gagal karena tanahnya yang berpasir. Meskipun begitu, pemerintah Kota Buleleng bali juga terus mengusahakan pengelolaan terbaik untuk wisata yang satu ini. Aku sih yakin kalau nantinya Gili Putih Sumberkima bakal rame dikunjungi wisatawan lokal maupun asing.

Pesona indahnya Gili Putih Sumberkima emang nggak perlu diragukan lagi. Banyak banget fotografer yang menjadikan tempat ini sebagai sasaran fotografinya. Karena indahnya yang nggak ketulungan, banyak juga yang memanfaatkan Gili Putih Sumberkima sebagai tempat foto prewedding atau postwedding. Kalian mau juga ngga nih prewedding di Gili Putih Sumberkima yang keren ini?

Karena lokasinya yang langsung terkena paparan sinar matahari,pake sunblock jadi hal wajib ya wkwk. Di Gili Putih Sumberkima juga terdapat ayunan kayu yang tentunya bikin foto kalian makin insgramable wkwk. Indahnya Gili Putih Sumberkima juga kerap ditemui di Instagram, jangan ngaku kekinian kalau belum keisni guys haha. Terdapat beberapa gubuk juga buat kalian yang pengen beristirahat dan menikmati angin di Gili Putih Sumberkima. Ahhhh bakal jadi liburan yang nggak akan aku lupain dah.

Gili Putih Sumberkima juga masih merupakan wisata baru di Bali, jadi cocok banget buat kalian yang bingung cari destinsai wisata seru. Tarif perahu untuk menuju ke Gili Putih Sumberkima ini dibandrol dengan harga Rp 350.000,- hingga Rp 400.000,- dengan kapasitas perahu maksimal 5 orang. Paling asik sih emang dateng barengan, karena selain murah, seru juga liburannya.

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa alat dokumentasi
  • Jangan megotori hamparan pasir yang cantik ini ya

( NET. BIRO BALI )

Gallery (6)

Comments (2)